Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Produk Kecantikan Aromaterapi

Produk Kecantikan Aromaterapi

Setelah Anda menemukan dunia minyak esensial dan aromaterapi, tidak ada akhir untuk apa yang dapat Anda lakukan. Anda kemungkinan besar ingin memasukkan seni penyembuhan kuno ini ke dalam setiap aspek kehidupan Anda, termasuk rutinitas kecantikan dan kebersihan Anda.

Hal yang hebat tentang menggunakan minyak esensial adalah bahwa mereka 100 persen alami. Tidak ada bahan sintetis. Ini tidak hanya membuat mereka lebih aman untuk Anda, tetapi juga lebih aman bagi lingkungan. Anda dapat belajar menggunakan aromaterapi dalam banyak rutinitas kecantikan Anda.

lavender-fresh-flowers-herbal
Image by Jill Wellington from Pixabay 

Salah satu cara untuk mendapatkan rambut instan berkilau yang wanginya ringan adalah dengan menaburkan beberapa tetes cendana pada sikat rambut Anda. Sikat rambut Anda seperti biasa dan aromanya akan tetap ada. Cendana adalah salah satu minyak esensial yang lebih mahal tetapi memiliki aroma kayu yang menyenangkan. Anda juga dapat mengganti mawar untuk kayu cendana jika Anda ingin menempuh rute yang lebih murah.

Parfum adalah ilmu. Namun, membuat parfum sendiri dengan minyak esensial bisa menyenangkan. Parfum saat ini dibuat dengan salinan sintetis dari minyak esensial karena minyak asli akan terlalu mahal untuk digunakan dalam produksi massal parfum.

Kebanyakan parfum di pasaran saat ini diencerkan dengan alkohol dan air. Anda juga dapat menggunakan minyak untuk mengencerkan parfum Anda, meskipun menggunakan alkohol akan membuatnya bertahan lebih lama. Saat membuat parfum, Anda pasti ingin bereksperimen dengan berbagai wewangian yang berbeda. Sebagian besar parfum termasuk dalam salah satu dari lima kategori:

  • Yg berhubung dgn hutan
  • bunga
  • Oriental
  • Pedas
  • Jeruk

Perlu sedikit bereksperimen dengan minyak esensial untuk mendapatkan aroma yang Anda inginkan. Kebanyakan parfum biasanya merupakan campuran dari tiga “catatan” yang berbeda. Mereka berisi satu atau lebih dari masing-masing kategori di atas. Ada nada dasar, nada tengah dan nada atas. Catatan atas adalah yang pertama menguap di kulit Anda. Ini juga merupakan kesan pertama yang Anda miliki tentang wewangian. Nada tengah bertahan sedikit lebih lama dan nada dasar adalah apa yang akan bertahan di kulit Anda selama berjam-jam.

Nada dasar akan bereaksi dengan kulit Anda untuk membentuk aromanya sendiri. Inilah sebabnya mengapa tidak ada dua parfum yang berbau persis sama pada dua orang. Itu juga alasan mengapa Anda harus menguji parfum selama sekitar setengah jam dengan mengoleskan di pergelangan tangan Anda, berbelanja, dan kemudian mengendus untuk melihat apakah Anda masih menyukai aromanya.

Hal yang menyenangkan tentang menggunakan parfum aromaterapi yang Anda buat sendiri adalah bahwa minyak esensial benar-benar dapat membantu menyembuhkan apa pun yang mengganggu Anda, atau bahkan memberi Anda energi, sekaligus memberi Anda aroma yang menyenangkan. Karena dibuat dengan sintetis, parfum biasa tidak dapat membanggakan kekuatan ini.

Anda akan ingin menyimpan parfum Anda mirip dengan cara Anda menyimpan minyak pijat Anda - dalam botol kaca berwarna gelap dengan tutup yang rapat. Akan tetapi, ada perbedaan yang cukup besar dalam hal rasio ketika membuat parfum, dan itu dimaksudkan untuk digunakan dengan hemat. Anda hanya akan mengencerkan parfum dengan satu sendok makan minyak pembawa atau alkohol menjadi sekitar 30 tetes minyak esensial. Seperti yang Anda lihat, rasio antara minyak esensial dan minyak pembawa atau alkohol hampir sama.

Seperti halnya menggunakan minyak esensial apa pun, lakukan tes singkat pada kulit Anda sebelum menggunakannya. Kemudian Anda siap untuk berbaur.

Untuk nada bunga, Anda bisa menggunakan mawar, lavender atau geranium. Untuk nada kayu, Anda bisa menggunakan kayu cendana, mur atau kemenyan. Untuk nada Oriental, gunakan Mandarin, Jasmine atau Ylang Ylang. Catatan pedas bisa berupa jahe, neroli, atau pala. Catatan jeruk adalah jeruk, lemon, jeruk nipis dan jeruk bali.

Butuh sedikit eksperimen saat membuat parfum di rumah. Parfum adalah seni tersendiri dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berlatih. Parfum saat ini masih mempraktikkan seni ini dan membuat aroma yang gagal. Ini semua masalah selera pribadi dan melihat apa yang cocok dengan apa.

Salah satu resep parfum bagus yang bisa Anda gunakan sangat sederhana dan menggabungkan woodsy dengan Oriental:

Resep Parfum Dasar - Oriental

  • 1 sendok makan minyak pembawa
  • 15 tetes cendana
  • 5 tetes melati
  • 4 tetes Ylang Ylang

Hati-hati - ini adalah parfum yang cukup romantis! Parfum sering digunakan sebagai afrodisiak dan untuk menarik pasangan. Yang ini tidak berbeda. Ini memiliki aroma yang unik, nada dasar yang menyenangkan, tetapi sekali lagi, aroma parfum sangat subjektif. Pastikan untuk bereksperimen sedikit sebelum Anda memutuskan untuk membuka wewangian Anda sendiri.

Anda hanya perlu sedikit wewangian ini di pergelangan tangan dan di belakang telinga Anda untuk membawa aroma sepanjang hari. Karena minyak esensial sangat terkonsentrasi dalam campuran ini, Anda tidak ingin menggunakan terlalu banyak. Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa parfum Anda tidak boleh berjalan di dalam ruangan sebelum Anda melakukannya. Anda ingin orang mengingat aroma yang menyenangkan, tidak dikuasai oleh aroma.

Selain sebagai parfum yang menyenangkan, wewangian aromaterapi di atas juga berfungsi untuk meningkatkan energi serta membuat Anda dalam suasana romantis. Baik melati dan Ylang Ylang adalah afrodisiak yang kuat, jadi gunakan yang ini dengan hati-hati dan saat Anda sedang ingin bercinta.

Dengan contoh di atas, Anda mungkin dapat mengetahui jenis parfum apa yang digunakan untuk membuat Anda rileks juga. Manfaat menggunakan aromaterapi dalam parfum Anda sendiri adalah sebagai berikut:

  • Produk yang benar-benar alami dan tidak beracun
  • Memiliki kekuatan penyembuhan serta aroma yang menyenangkan
  • Anda dapat memiliki aroma yang tidak dimiliki orang lain (jangan meremehkan yang satu ini - ada orang yang membayar mahal untuk menciptakan aroma mereka sendiri di wewangian di Paris).
  • Jauh lebih murah dalam jangka panjang.

Kekurangannya? Anda harus bermain-main dengan aroma sebentar sebelum Anda menemukan apa yang Anda suka. Pastikan Anda menulis setiap rasio dari setiap minyak esensial yang digunakan dalam aroma tertentu karena tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada benar-benar menghasilkan aroma impian Anda dan kemudian tidak mengingat bagaimana Anda akhirnya membuatnya. 

Popular article


hujat-crushgear-fighter-indonesia

Post a Comment for "Produk Kecantikan Aromaterapi"