Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Aromaterapi Untuk Mengobati Jerawat

Aromaterapi Untuk Mengobati Jerawat

Jerawat merupakan momok yang paling banyak menyerang kaum muda. Biasanya disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dan tidak ada hubungannya dengan makan cokelat, bertentangan dengan mitos populer.

Perawatan jerawat umumnya memerlukan pergi ke dokter dan mendapatkan obat-obatan seperti tetrasiklin, atau menggunakan salep yang dijual bebas. Anda dapat menggunakan minyak esensial tertentu yang telah digunakan selama berabad-abad untuk menyembuhkan luka dan infeksi, untuk mengobati jerawat.

glass-spoon-cosmetics-cream-pink
Image by silviarita from Pixabay

Saat menggunakan aromaterapi untuk mengobati jerawat, pastikan Anda menggunakan minyak pembawa yang ringan. Ada minyak nabati ringan di pasaran saat ini yang bekerja lebih baik daripada minyak berat. Minyak esensial yang mempromosikan penyembuhan untuk jerawat termasuk lavender, yang cukup banyak obat untuk segala sesuatu, bergamot dan pohon teh.

Karena ini adalah salah satu dari sedikit minyak esensial yang aman digunakan langsung pada kulit Anda, Anda dapat menggunakan lavender saja dan mengoleskannya pada area yang terkena. Atau Anda bisa menggunakan resep ini:

Resep Aromaterapi Pengobatan Jerawat

  • 1 ons minyak pembawa
  • 15 tetes lavender
  • 4 tetes bergamot
  • 2 tetes lemon

Seperti tetrasiklin, obat oral yang sering digunakan untuk mengobati jerawat, bergamot juga bersifat fototoksik. Ini berarti bahwa paparan sinar matahari setelah digunakan dapat berdampak buruk. Jika Anda pernah menggunakan tetrasiklin untuk memerangi jerawat, Anda tahu bahwa Anda harus menghindari sinar matahari selama pengobatan. Namun, hal yang baik tentang menggunakan bergamot adalah Anda hanya perlu menghindari sinar matahari selama sekitar 12 jam setelah digunakan.

Ini berarti Anda bisa memakai perawatan di malam hari sebelum tidur dan kemudian dibilas di pagi hari sebelum keluar. Ini jauh lebih mudah digunakan daripada tetrasiklin dan sama efektifnya.

Mengobati jerawat juga melibatkan penyembuhan dari dalam. Selain membuat salep oles untuk memerangi jerawat, Anda bisa menghilangkan stres dengan menggunakan aromaterapi. Ada beberapa indikasi bahwa beberapa jerawat disebabkan oleh stres. Gunakan aromaterapi sebagai sarana untuk merilekskan diri, baik saat mandi maupun sebagai perawatan pijat. 

Popular article


hujat-crushgear-fighter-indonesia

Post a Comment for "Aromaterapi Untuk Mengobati Jerawat"