Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Infus Aromaterapi

Infus Aromaterapi

Sementara bab-bab sebelumnya berbicara tentang penggunaan aromaterapi pada kulit Anda, banyak orang yang memiliki kulit sensitif mungkin berpikir bahwa mereka tidak dapat menikmati manfaat penyembuhan dari seni ini karena kondisi kulit yang sensitif. Salah! Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda tetap dapat menikmati aromaterapi karena memang benar-benar dimaksudkan untuk dinikmati - hanya dengan aromanya.

Kami berbicara tentang menggunakan aromaterapi dalam parfum sebagai afrodisiak. Parfum tidak hanya menyebabkan orang yang menggunakannya menjadi terangsang, tetapi juga dapat membuat orang lain yang menangkap baunya menjadi terangsang. Dengan cara ini, individu lain merespons aromaterapi melalui aroma.

spa-wellness-incense-zen
Image by dinmix from Pixabay 

Anda mungkin telah memperhatikan minyak yang berbeda di toko yang mengklaim memberikan manfaat aromaterapi. Sebagian besar minyak ini adalah sintetis dan tidak lebih dari sekadar menutupi bau di rumah Anda secara kosmetik. Meskipun rumah Anda harum adalah bonus yang bagus, itu bukan penggunaan utama aromaterapi.

Ketika dihirup ke paru-paru, minyak esensial menyebabkan reaksi yang sama pada seseorang seperti ketika dioleskan ke kulit. Ini berarti Anda bisa menikmati memanaskan minyak dalam infuser dan menghirupnya untuk menyembuhkan apa yang membuat Anda sakit.

Infuser dijual di berbagai tempat berbeda. Pada dasarnya, mereka adalah wadah yang dapat memanaskan minyak dan mengirimkannya ke seluruh ruangan. Mereka dapat dipanaskan baik dengan lilin atau dengan listrik.

Bertahun-tahun yang lalu, ketika sakit, orang akan memanaskan "uap" di dalam panci, meletakkan handuk di atas kepala mereka dan menghirup asapnya. Uapnya biasanya kapur barus. Ini akan meningkatkan pernapasan lebih mudah dan membersihkan kemacetan di kepala dan paru-paru.

Saat ini, orang yang sakit buru-buru ke apotek dan membeli pil sintetis untuk mengurangi kemacetan. Tidak ada yang pernah memikirkan pengobatan rumahan yang telah digunakan selama beberapa generasi untuk menyembuhkan penyakit ringan.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa seseorang dengan pneumonia atau penyakit serius harus mengabaikan nasihat medis dan mencoba menyembuhkan diri sendiri dengan menggunakan minyak esensial. Itu akan menjadi tidak bertanggung jawab dan bodoh. Namun, seseorang yang memiliki hidung tersumbat tidak perlu terburu-buru dan minum pil. Ada cara lain yang lebih alami dan bahkan lebih efektif.

Hal yang sama berlaku untuk depresi. Depresi kronis atau depresi yang berlangsung lebih dari dua minggu merupakan penyakit yang serius dan harus ditangani oleh dokter. Seseorang yang menderita serangan kecemasan yang menyebabkan mereka kehilangan pekerjaan atau hiperventilasi harus mencari bantuan medis. Seseorang yang mengalami patah kaki atau jari yang terinfeksi harus pergi ke dokter.

Bisa dikatakan, seseorang yang sedikit kesal karena putus dengan pacar atau mungkin hanya menderita blues tidak perlu terburu-buru ke dokter untuk mendapatkan SSRI. Seseorang yang sedikit cemas menghadapi ujian sekolah tidak memerlukan obat penenang dan seseorang yang sakit karena banyak berolahraga tidak boleh menggunakan obat pereda nyeri yang membuat ketagihan atau bahkan menyalahgunakan pil pereda nyeri yang dijual bebas. Ada cara lain untuk mengobati penyakit dan kondisi ringan dan cara itu adalah aromaterapi.

Selain itu, tidak ada yang mengatakan bahwa menggunakan aromaterapi bersamaan dengan obat-obatan tidak dapat menghasilkan keajaiban. Banyak orang menikmati manfaat yang diperoleh dari pengobatan alternatif ini yang telah efektif selama ribuan tahun.

Saat menggunakan aromaterapi sebagai penambah suasana hati dalam infuser, Anda tidak perlu mengencerkan minyaknya. Anda dapat menggunakan minyak apa pun yang Anda inginkan, atau kombinasi minyak, untuk mengatur suasana hati. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat menggunakan aromaterapi dalam berbagai infuser yang berbeda:

Resep Penambah Suasana Hati Aromaterapi

5 tetes jeruk

5 tetes melati

Pastikan Anda tidak menggunakan wewangian yang dijual di toko kerajinan karena biasanya bukan minyak esensial yang asli melainkan wewangian sintetis. Ikuti petunjuk pada kotak untuk membuat lilin.

Masukkan ke dalam infuser yang dicolokkan ke soket listrik atau dipanaskan dengan lilin dan biarkan aromanya meresap ke dalam ruangan.

Penambah Suasana Romantis Aromaterapi

Ini sederhana - taruh beberapa tetes nilam, melati atau ylang ylang pada bola lampu di kamar Anda. Bola lampu dapat digunakan untuk memanaskan minyak dan akan menyebarkan aroma di dalam ruangan. Semua minyak ini adalah afrodisiak yang ampuh.

Infus Relaksasi Aromaterapi

Dapatkan infuser listrik yang digunakan untuk memanaskan minyak bunga rampai dan taruh di kamar Anda di meja rias Anda. Tambahkan berikut ini:

10 tetes chamomile

2 tetes vanili

2 tetes lavender

Ini akan memungkinkan Anda untuk benar-benar rileks saat aroma memenuhi ruangan.

Aroma memiliki sedikit hubungannya dengan apa yang kita rasakan. Aroma mengirimkan sinyal ke otak kita dan melepaskan endorfin. Anda benar-benar dapat menempatkan diri Anda dalam suasana hati yang lebih baik dengan aroma, yang merupakan konsep dasar aromaterapi.

Ketika kita berbicara tentang aromaterapi hari ini, kita sedang mendiskusikan penggunaan minyak esensial untuk meningkatkan penyembuhan. Namun, aroma merupakan aspek penting untuk kekuatan penyembuhan yang terlibat dalam pengobatan alternatif ini. Bahkan ketika Anda menggunakan minyak esensial secara topikal, Anda masih menghirup aromanya dan mendapatkan efek penuh dari perawatan yang sebenarnya.

Anda tidak hanya harus menggunakan aromaterapi untuk menyembuhkan. Anda bisa menggunakan minyak esensial sebagai cara untuk membuat rumah Anda harum bagi semua orang yang berkunjung. Karena mereka sangat terkonsentrasi, minyak esensial bekerja dengan baik di rumah di mana ada merokok atau hewan peliharaan.

Cara lain untuk menggunakan minyak esensial sebagai metode infus adalah dengan membuat lilin sendiri. Membuat lilin tidaklah sulit. Anda hanya perlu melelehkan lilin dan menambahkan warna dan aroma. Warnanya sebenarnya opsional. Anda harus memasukkan lilin yang sudah meleleh ke dalam wadah atau cetakan dengan sumbu agar bisa menyala.

Membuat lilin sendiri menggunakan minyak esensial adalah salah satu cara terbaik untuk terus mendapatkan efek minyak yang sama. Untuk membuat lilin Anda sendiri, pergilah ke toko kerajinan seperti Hobby Lobby atau Michael's dan ambil bata besar berisi lilin bersama dengan beberapa sumbu dan tempat sumbu. Pemegang sumbu adalah pecahan logam kecil yang membuat sumbu tetap menempel di cetakan. Anda dapat menjaga sumbu tetap lurus dengan mengikatnya di sekitar pensil dan meletakkan pensil di bagian atas wadah.

Anda harus memanaskan lilin dalam panci di atas kompor atau, lebih disukai, di atas ketel ganda. Lilin akan tampak seperti butuh waktu lama untuk meleleh, tetapi begitu mulai, lilin akan meleleh dengan sangat cepat, jadi bersiaplah untuk mengeluarkannya dari kompor segera setelah meleleh sepenuhnya. Anda akan melihat bahwa

potongan putih lilin sekarang jelas.

Anda kemudian dapat menambahkan sekitar 10 tetes minyak esensial ke setiap cangkir lilin. Ada juga pewarna yang bisa Anda beli untuk mewarnai lilin. Haluskan dengan sendok dan tuangkan lilin ke dalam stoples atau cetakan. Biarkan lilin diatur dalam suhu kamar di malam hari. Pastikan sumbu berdiri tegak sebelum lilin mengeras. Lilin tanpa sumbu tidak ada gunanya.

Saat Anda menyalakan sumbu, lilin akan mulai meleleh dan aromanya akan menyebar ke dalam ruangan. Anda dapat menyalakan lilin kapan saja Anda mau dan mulai mendapatkan efek minyak esensial dengan segera.

Jika Anda belum pernah membuat lilin, belilah alat pembuat lilin. Pembuatan lilin dengan minyak esensial tidak hanya meningkatkan penyembuhan, tetapi juga dapat menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan bagi seluruh keluarga. Anak muda khususnya suka membuat lilin. Salah satu kerajinan pertama yang dibuat anak-anak di sekolah adalah “lilin karton susu” tua. Anak-anak Anda dan Anda tidak hanya akan menikmati pembuatan lilin, tetapi juga dapat memperoleh manfaat dari aroma menyenangkan dan penyembuhan yang dipancarkannya. 

Popular article


hujat-crushgear-fighter-indonesia

Post a Comment for "Infus Aromaterapi"