Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Dupa Aromaterapi

Dupa Aromaterapi

Dupa telah digunakan selama ribuan tahun, sebagian besar dalam upacara keagamaan. Orang Mesir kuno menggunakan dupa untuk menyembuhkan seperti yang dilakukan orang Cina kuno. Saat ini, dupa masih menjadi bagian penting dari upacara keagamaan tertentu, khususnya dalam agama Katolik dan Ortodoks.

Orang juga menggunakan dupa untuk berbagai alasan yang berbeda, dalam banyak kasus, untuk menutupi bau tertentu. Dupa juga dapat dimasukkan ke dalam gaya hidup aromaterapi Anda jika Anda menggunakan bubuk minyak esensial murni untuk membuat dupa Anda sendiri.

Dupa hari ini biasanya berbentuk kerucut atau batangan dan dibuat, seperti yang lainnya, dengan bahan sintetis. Tentu, mereka memiliki aroma yang menyenangkan, tetapi Anda tidak mendapatkan manfaat yang sama seperti yang Anda dapatkan dengan dupa yang terbuat dari produk murni dan alami.

incense-stick-smoke-fumigant-smell
Image by PDPics from Pixabay 

Jika Anda memutuskan untuk membuat dupa sendiri, sadarilah bahwa perlu sedikit waktu untuk melakukannya dengan benar. Kerucut dupa yang Anda buat akan dibuat dengan tangan, begitu juga stiknya. Mereka mungkin tidak terlihat seragam seperti yang Anda beli di toko, tetapi mereka akan memiliki kekuatan penyembuhan lebih dari apa pun yang dibuat dengan sintetis.

Untuk membuat dupa di rumah, Anda membutuhkan bubuk serta minyak esensial. Minyak atsiri harus sama dengan bedak agar melengkapi produk. Anda juga perlu membeli bedak Makko, yang dapat dibeli di tempat yang sama dengan tempat Anda membeli minyak atsiri dan bedak. '

Cendana adalah salah satu aroma tertua dan paling menyenangkan. Untuk membuat dupa cendana di rumah, gunakan sekitar setengah bubuk cendana hingga setengah bubuk Makko. Masukkan keduanya ke dalam mangkuk dan tambahkan sekitar empat tetes minyak esensial cendana. Anda kemudian perlu mencampurnya bersama-sama untuk membuat adonan.

Setelah tercampur rata, Anda bisa menggulungnya menjadi stik panjang. Ini mungkin cara termudah untuk membuat dupa. Sebenarnya ada pembuat spageti yang bisa Anda gunakan untuk melakukan proses ini yang akan membuat stiknya keluar lebih rata; namun, Anda tidak boleh menggunakan mesin yang sama untuk membuat spageti. Jika Anda memiliki pembuat spageti tua, Anda dapat mencobanya.

Sama seperti spageti, Anda harus memastikan stiknya mengering di atas kertas lilin sebelum siap digunakan. Dibutuhkan beberapa hari

agar mereka benar-benar kering. Anda ingin memastikan untuk memotongnya agar kompatibel dengan pembakar dupa Anda. Pembakar dupa yang membakar tongkat biasanya panjang, instrumen kayu atau kotak.

Jika Anda benar-benar ingin berkreasi, Anda juga bisa membuat kerucut dari adonan. Kerucut mungkin tidak akan terlihat seperti yang ada di toko, tetapi akan sama efektifnya saat dinyalakan. Anda perlu memastikan bahwa dupa buatan rumah benar-benar kering sebelum digunakan.

Cendana adalah aroma kayu yang sangat kaya. Telah digunakan di masa lalu untuk mengobati segala sesuatu mulai dari stres hingga bronkitis. Karena aromanya yang menyenangkan, kami juga mengilustrasikan bagaimana minyak cendana dapat digunakan untuk mengharumkan rambut Anda hanya dengan menaburkan beberapa tetes pada sikat dan menyisir rambut Anda seperti biasa.

Meskipun dupa aromaterapi mungkin tidak sebagus dupa yang Anda beli di toko, pembuatannya bisa sangat menyenangkan dan sangat sederhana. Setelah Anda menikmati dupa Anda sendiri yang terbuat dari semua minyak esensial alami, Anda tidak akan ingin kembali menggunakan minyak yang dibeli di toko lagi. Pastikan Anda memiliki pembakar dupa yang tepat untuk menyalakan dupa dan jangan pernah membiarkannya menyala tanpa pengawasan. 

Popular article


hujat-crushgear-fighter-indonesia

Post a Comment for "Dupa Aromaterapi"