Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Aromaterapi di Pemandian

essential-oil-spa-treatment
Image by Nawal Escape from Pixabay 

Aromaterapi Di Pemandian

Sekarang setelah Anda memiliki konsep tentang bagaimana menggunakan aromaterapi sebagai perawatan pijat, Anda mungkin dapat membayangkan menggunakan minyak esensial yang berharga ini di kamar mandi. Produk mandi aromaterapi termasuk garam mandi dan minyak.

Minyak mandi aromaterapi dapat digunakan untuk merawat Anda dengan cara yang sama seperti minyak pijat. Konsepnya pada dasarnya sama - Anda mandi air hangat dan santai dengan air yang mengandung sekitar seperempat cangkir minyak mandi aromaterapi. Minyak bekerja ketika mereka menembus kulit.

Sekali lagi Anda akan ingin menguji minyak mandi untuk memastikan bahwa itu tidak menyebabkan reaksi alergi. Jika Anda ingin mandi yang benar-benar santai, gunakan lavender atau vanila karena keduanya adalah salah satu minyak paling aman dan paling ringan untuk digunakan. Rose juga membuat minyak mandi yang baik.

Membuat minyak mandi aromaterapi sendiri sederhana dan ekonomis. Ya, minyak esensial bisa mahal, tetapi karena Anda hanya perlu beberapa tetes, itu bisa bertahan cukup lama. Sekali lagi, Anda akan ingin menggunakan minyak pembawa, tetapi minyak sayur sangat murah. Anda juga akan ingin menggunakan penetes mata kaca dan botol berwarna gelap yang dapat Anda beli secara online.

Anda dapat membuat minyak mandi yang cukup untuk beberapa mandi dengan menggandakan resep dan menambahkan dua ons minyak pembawa ke 20 tetes minyak esensial. Rasio minyak mandi kira-kira sama dengan minyak pijat, tetapi Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial lagi karena juga diencerkan ke dalam air. Rata-rata, tambahkan 10 tetes minyak esensial ke satu ons minyak pembawa.

Minyak mandi harus disimpan di tempat yang sejuk dan gelap. Kemungkinan besar, Anda ingin meletakkannya di lemari kamar mandi Anda. Seperti halnya semua produk yang Anda buat, jauhkan botol dari jangkauan anak-anak.

Resep populer untuk minyak mandi yang menenangkan adalah sebagai berikut:

Resep Minyak Mandi Relaksasi Aromaterapi

2 ons minyak pembawa

12 tetes lavender

6 tetes mawar

2 tetes pohon teh

Pastikan Anda memadukan minyak dengan benar seperti yang Anda lakukan untuk minyak pijat dan hanya menggunakan sekitar seperempat cangkir minyak di bak mandi. Lavender, mawar dan pohon teh semuanya sangat menyenangkan dan akan memberi Anda kelegaan yang menenangkan di kamar mandi.

Jika Anda mengalami kram menstruasi atau sakit perut apa pun, Anda juga dapat menggunakan yang berikut ini:

Resep Minyak Mandi Pereda Nyeri Aromaterapi

2 ons minyak pembawa

10 tetes mawar

4 tetes peppermint

6 tetes chamomile

Berendam di bak air hangat adalah salah satu cara untuk meredakan kram perut yang disebabkan oleh stres atau siklus menstruasi Anda.

Minyak mandi akan memiliki umur simpan satu tahun. Setelah Anda bereksperimen dengan mandi aromaterapi, Anda mungkin akan membuang semua bahan kimia sintetis yang telah Anda gunakan ke dalam air mandi Anda dan mulai menikmati mandi penyembuhan alami yang sesungguhnya.

Jika Anda ingin membuat garam mandi untuk dimasukkan ke dalam bak mandi, Anda juga bisa melakukan hal yang sama. Anda akan membutuhkan garam Epson atau garam laut Mati. Keduanya tersedia secara online dan garam Epson sangat murah dan tersedia di toko obat lokal Anda.

Rasio garam mandi adalah tiga cangkir garam, satu sendok makan minyak pembawa dan sekitar 20 tetes minyak esensial. Ini dicampur dalam mangkuk dengan sendok atau garpu sampai tercampur rata. Kemudian Anda bisa memasukkannya ke dalam stoples dengan tutup yang rapat. Simpan di tempat yang gelap. Anda dapat memasukkan sekitar setengah cangkir garam ke dalam bak mandi di bawah air hangat yang mengalir dan menunggu sampai larut saat Anda masuk.

Garam mandi sangat populer karena lebih mudah disimpan dan Anda tidak perlu khawatir tumpah. Anda dapat menggunakan resep minyak mandi untuk garam mandi di atas hanya dengan membuat gardu yang tepat.

Jika Anda ingin mewarnai minyak mandi agar terlihat cantik, Anda dapat menggunakan garam eksotis seperti garam Laut Merah Hawaii yang memiliki warna salmon alami. Anda bahkan dapat mencampurnya dengan garam Epson. Produsen garam mandi komersial biasanya menggunakan bubuk mika untuk mewarnai garam yang juga digunakan dalam kosmetik warna. Anda lebih baik,

namun, biarkan garam mandi dalam keadaan alami agar tidak menyebabkan iritasi kulit. Jangan gunakan pewarna makanan minyak nabati untuk mewarnai garam karena dapat mengubah warna kulit saat mandi dan akan membutuhkan beberapa kali pencucian sebelum dibilas.

Resep lain untuk garam mandi yang baik untuk relaksasi umum dan membantu Anda tidur nyenyak adalah sebagai berikut:

Resep Aromaterapi Garam Mandi yang Menenangkan

3 cangkir garam Epson

1 sendok makan minyak pembawa

10 tetes chamomile

5 tetes lavender

4 tetes pohon teh

1 tetes lemon

Anda akan menikmati mandi dengan garam mandi aromaterapi yang dapat menyembuhkan sakit sendi dan tulang, meredakan ketegangan, meredakan kram dan menenangkan Anda sebelum tidur. Setelah Anda mulai membuat minyak mandi dan garam mandi, kemungkinan besar Anda akan memberikannya sebagai hadiah kepada teman-teman yang juga dapat menikmati manfaatnya. 

Popular article


hujat-crushgear-fighter-indonesia

Post a Comment for "Aromaterapi di Pemandian"