Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Minyak pijat aromaterapi berasal dari campuran minyak esensial

oil-holistic-treatment-massage
Image by mitchf1 from Pixabay 

Minyak Pijat Aromaterapi

Minyak pijat aromaterapi berasal dari campuran minyak esensial. Agar aromaterapi bekerja dengan baik, minyak esensial harus 100 persen murni. Jangan tertipu oleh produk sintetis yang mengklaim sebagai "aromaterapi." Minyak pijat aromaterapi sejati 100 persen alami dan hanya mengandung minyak esensial murni.

Kita semua tahu bagaimana terapi pijat yang menenangkan. Pijatan saja, dalam banyak kasus, sudah cukup untuk menenangkan dan membuat kita rileks. Ketika aromaterapi dimasukkan ke dalam pijatan, itu menggandakan efeknya.

Saat minyak esensial diserap ke dalam kulit Anda, mereka menemukan jalan mereka ke aliran darah Anda dan mulai menenangkan dan menyembuhkan. Minyak pijat aromaterapi dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Tiga kegunaan paling umum untuk pijat aromaterapi adalah:

  • Relaksasi
  • Stimulasi seksual
  • Pereda sakit

Tergantung pada minyak esensial mana yang dicampur serta teknik pijat akan menentukan hasilnya.

Meskipun banyak orang mencari pijat aromaterapi oleh terapis pijat berlisensi untuk relaksasi, ini adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan di rumah. Anda benar-benar dapat membuat minyak pijat aromaterapi sendiri jika Anda tahu jenis campuran yang digunakan dan cara menggunakannya.

Sebelum Anda mulai membuat minyak pijat aromaterapi di rumah Anda, sangat penting bagi Anda untuk mematuhi aturan berikut:

Jangan pernah menggunakan minyak esensial langsung pada kulit. Minyak atsiri sangat terkonsentrasi dan harus selalu diencerkan dengan minyak pembawa saat digunakan dalam terapi pijat. Ada pengecualian, seperti lavender dan vanila, tetapi sebagai aturan praktis, encerkan minyak esensial dengan minyak pembawa sebelum digunakan langsung pada kulit.

Selain peringatan itu, Anda dapat dengan mudah membuat minyak pijat sendiri di rumah dan mulai memasukkan aromaterapi ke dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Anda akan ingin memastikan bahwa minyak esensial yang digunakan adalah 100 persen minyak esensial murni. Sekali lagi, sebagian besar produk yang mengklaim sebagai

aromaterapi tidak. Satu-satunya cara Anda bisa yakin untuk mendapatkan minyak pijat aromaterapi yang benar adalah dengan membuatnya sendiri.

Ada berbagai outlet yang berbeda di mana Anda dapat membeli minyak esensial murni. Beberapa di antaranya sangat murah, seperti lavender, sementara yang lain, seperti cendana, bisa mahal. Lihat glosarium di akhir buku ini untuk mengetahui daftar pengecer online yang menjual minyak esensial murni.

Selain minyak esensial, Anda juga membutuhkan minyak pembawa. Karena minyak esensial sangat terkonsentrasi, Anda hanya membutuhkan sekitar delapan tetes minyak untuk satu ons minyak pembawa. Pilihan populer untuk minyak pembawa meliputi:

  • Minyak kernel aprikot
  • Minyak almond manis
  • Minyak sayur biasa

Ya, minyak sayur biasa dapat digunakan sebagai minyak pembawa yang efektif dan juga sangat murah untuk minyak pijat aromaterapi.

Menyimpan minyak pijat harus dilakukan dalam botol berwarna gelap dengan segel. Sebagian besar tempat yang menjual produk aromaterapi secara online, seperti essential oil, juga menjual botol dan perlengkapan lainnya. Penting bagi Anda untuk menyimpan minyak pijat aromaterapi dalam gelas gelap di tempat yang sejuk dan gelap karena minyak dapat kehilangan efektivitasnya jika terkena cahaya.

Minyak pijat aromaterapi dapat langsung dicampur ke dalam botol tempat akan disimpan. Cukup ukur satu ons minyak pembawa, tuangkan ke dalam botol, lalu tambahkan sekitar delapan tetes campuran minyak esensial Anda. Jika minyak esensial tidak datang dengan penetes kaca, Anda perlu membeli salah satu produk ini. Sebuah penetes mata kaca diperlukan saat bekerja dengan minyak esensial sebagai penetes plastik akan bereaksi dengan minyak.

Penetes kaca yang Anda gunakan tidak boleh memiliki bagian atas karet. Karet juga dapat bereaksi dengan minyak atsiri. Sekali lagi, sebagian besar tempat yang menjual minyak esensial secara online juga menjual persediaan yang tepat yang Anda butuhkan untuk menggunakan minyak tersebut.

Setelah Anda menambahkan kedua minyak bersama-sama, tutup botol dan gulung di tangan Anda dengan lembut untuk mencampur minyak secara menyeluruh. Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan ini sebelum setiap penggunaan. Jangan mengocok botol dengan kuat, tetapi gulung perlahan untuk mencampur minyak.

Anda dapat menuangkan sedikit minyak ke dalam mangkuk dan memanaskannya dalam microwave selama beberapa detik sebelum digunakan. Anda harus memastikan bahwa itu tidak terlalu panas sebelum menerapkan campuran ke kulit. Minyak pijat terasa lebih enak di kulit saat digunakan hangat. Tidak ada yang suka minyak dingin yang disiramkan pada mereka karena bisa sedikit tidak menyenangkan.

Sebelum menggunakan minyak pijat aromaterapi, lakukan uji tempel pada kulit. Beberapa orang memiliki kulit yang sangat sensitif yang dapat memiliki reaksi alergi terhadap minyak. Pastikan Anda mengujinya sebelum meletakkannya di seluruh tubuh Anda atau orang lain untuk memastikan itu tidak menyebabkan reaksi alergi.

Minyak pijat dapat digunakan pada batang tubuh, lengan dan kaki serta area kepala dan leher. Hindari area mata, telinga, mulut dan genital serta area peradangan atau kulit yang rusak. Minyak akan mulai bekerja setelah diserap ke dalam kulit dan memasuki aliran darah.

Meskipun Anda mungkin menganggap pijat sebagai sesuatu yang perlu dilakukan oleh orang lain, atau dilakukan pada orang lain, Anda juga dapat merawat diri sendiri dengan minyak pijat aromaterapi. Misalnya, Anda bisa menggosok pelipis Anda dengan minyak pijat lavender untuk meredakan sakit kepala. Anda juga bisa menggosok kaki dan tangan dengan minyak pijat.

Ada berbagai jenis teknik pijat yang dapat Anda pelajari, meskipun terapi pijat sebenarnya dipelajari dan merupakan seni penyembuhan tersendiri. Namun, bagi seorang amatir, belajar menggosok bagian tubuh tertentu tidaklah sulit. Punggung adalah sumber utama ketegangan dan gosok punggung aromaterapi dapat melakukan keajaiban untuk menghilangkan stres.

Karena sel-sel yang mempromosikan penyembuhan dalam sistem kekebalan kita ditemukan di sistem pencernaan bagian atas kita, menggosok tubuh bagian depan dengan minyak aromaterapi penyembuhan juga dapat bermanfaat. Untuk pijatan sensual, Anda akan ingin menggosok kaki, bokong, dan area dada.

Kecemasan ringan

Berikut adalah tiga resep populer yang biasa digunakan untuk relaksasi, rangsangan seksual, dan penghilang rasa sakit:

Resep Pijat Aromaterapi Untuk Relaksasi

1 ons minyak pembawa

5 tetes lavender

3 tetes cendana

Anda juga dapat mengganti Rose atau Mandarin untuk Cendana dalam resep di atas. Dengan membaca glosarium minyak esensial yang terdapat dalam buku ini, Anda dapat mempelajari minyak mana yang dapat melakukan apa.

Untuk relaksasi, pastikan Anda juga mengatur suasana hati. Nyalakan lilin dan mainkan musik yang menenangkan. Pijat pasangan Anda dengan minyak pijat hangat mulai dari pangkal leher dan turun ke punggungnya. Gosok bahu dan otot di seluruh punggung dan biarkan keajaiban minyak penyembuhan bekerja.

Resep Pijat Aromaterapi Untuk Stimulasi Seksual

1 ons minyak pembawa

6 tetes melati

2 tetes bergamot

Melati adalah cara yang aman dan efektif untuk meningkatkan kepercayaan diri dan stimulasi. Untuk perawatan yang penuh kasih, gunakan pijatan aromaterapi pada pasangan Anda untuk membantunya rileks dan menikmati bercinta. Bicaralah dengan lembut dan penuh kasih kepada pasangan Anda saat Anda menggunakan campuran yang sudah dicoba dan benar ini.

Resep Pijat Aromaterapi Untuk Menghilangkan Rasa Sakit

1 ons minyak pembawa

4 tetes chamomile

4 tetes pohon teh

Pijat jaringan dalam, atau pijat Swedia, adalah salah satu cara untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh aktivitas fisik. Anda dapat menggunakan campuran resep ini untuk menenangkan kaki yang sakit dengan menggosok kuat dengan ibu jari Anda ke dalam jiwa kaki Anda serta tumit.

Perawatan pijat aromaterapi ini juga dapat digunakan pada tubuh dan sangat baik untuk meredakan nyeri sendi bagi penderita arthritis.

Ada banyak kegunaan lain untuk pijat aromaterapi. Setelah Anda terbiasa dengan konsep aromaterapi dan kegunaan yang berbeda dari minyak esensial, Anda dapat membuat campuran sendiri dan mengobati berbagai penyakit ringan seperti:

  • Insomnia
  • Kram menstruasi
  • memar
  • Depresi ringan
  • Menekankan
  • Peningkatan memori
  • meredakan amarah

Pijat aromaterapi adalah salah satu metode penyembuhan alternatif yang paling efektif digunakan saat ini. Meskipun telah digunakan selama berabad-abad, permintaan akan terapi pijat meningkat dua kali lipat dalam dekade terakhir. Sepertinya banyak orang telah menemukan manfaat penyembuhan melalui perawatan pijat aromaterapi dan sedang dalam perjalanan untuk merasa baik secara alami. 

Popular article


hujat-crushgear-fighter-indonesia

Post a Comment for "Minyak pijat aromaterapi berasal dari campuran minyak esensial"