Type Here to Get Search Results !

Kerajinan Kertas: Dasar-dasar Scrapbook dan Kartu Ucapan

Kerajinan Kertas: Dasar-dasar Scrapbook dan Kartu Ucapan

Image by Pexels from Pixabay


Kerajinan kertas adalah hobi yang populer saat ini. Scrapbooking adalah cara yang menyenangkan untuk menampilkan gambar dan riwayat keluarga kronik. Kerajinan kertas lainnya termasuk membuat kartu ucapan dan bahkan membuat kertas buatan tangan.

Saat memulai kerajinan kertas, sangat mudah menghabiskan banyak uang! Mulailah dengan mudah sampai Anda mengetahui jenis produk kerajinan kertas yang akan Anda gunakan. Misalnya, Anda mungkin suka menggunakan stiker di lembar memo, tetapi jarang menggunakan stempel karet. Jika ini masalahnya, Anda akan lebih baik menghabiskan lebih banyak untuk stiker dan lebih sedikit untuk stempel karet untuk kerajinan kertas Anda.

Hampir setiap orang memiliki setidaknya beberapa foto mereka yang disimpan di suatu tempat di kotak sepatu. Scrapbook adalah cara yang bagus untuk mengeluarkan foto-foto agar orang-orang dapat menikmatinya. Anda akan membutuhkan pengikat daun lepas, beberapa pelindung halaman plastik, dan beberapa stok kartu berwarna sebagai permulaan. Banyak ahli kerajinan kertas yang bersikeras hanya menggunakan bahan berkualitas arsip. Periksa label saat Anda membeli. Sebagian besar produk kertas, bahkan yang lebih murah, diberi label "bebas asam", yang berarti tidak boleh pudar atau rusak jika disimpan dalam waktu lama. Sinar matahari akan memutihkan hampir semua hal, tetapi kerajinan kertas Anda tidak boleh terlalu sering terkena sinar matahari.

Untuk memulai scrapbook Anda memiliki beberapa pilihan. Anda dapat memilih foto yang semuanya terkait dengan satu acara, seperti perjalanan atau partisipasi anak dalam olahraga. Jenis lembar memo ini akan pendek, tetapi dapat dirancang dengan tema. Ini adalah pilihan yang bagus jika foto Anda tidak campur aduk. Jika ya, Anda mungkin ingin memilih 3 atau 4 foto di seputar tema umum, dan mengubah tema untuk setiap halaman. Anda mungkin ingin memasukkan sekitar 2 lembar bentang dalam lembar memo Anda.

Lampirkan foto Anda ke stok kartu dengan pita persegi dua sisi atau kilauan. Kemudian saatnya menghias halaman dengan stiker, bentuk kertas, atau desain stempel karet. Selain itu, Anda dapat menggunakan pena gel berwarna untuk menuliskan tanggal, nama, dan sorotan lain tentang aktivitas dalam gambar.

Barang lainnya tersedia di toko kerajinan kertas. Ini termasuk pemotongan mati, yaitu potongan kertas yang sudah dipotong menjadi bentuk dan objek. Ada juga gunting khusus yang memotong kertas dengan ujung yang menarik. Sepasang jenis yang disebut gunting "deckle" sangat berguna untuk membuat halaman lembar memo yang tampak elegan, kartu ucapan, dan kerajinan kertas lainnya. Jika Anda juga memiliki gunting setek merah muda yang terlalu kusam untuk memotong kain, Anda dapat menggunakannya untuk memotong bentuk dan foto.

Banyak penggemar kerajinan kertas mulai dengan membuat scrapbook, tetapi kemudian bercabang untuk membuat kartu ucapan sendiri. Kartu ucapan mungkin memiliki atau tidak memiliki puisi asli yang tertulis di dalamnya. Ucapan "Selamat Ulang Tahun" yang sederhana, "Segera sembuh," atau bahkan hanya "Hai!" cukup untuk mencerahkan hari seseorang, jadi jangan khawatir menjadi penulis yang tidak cukup baik untuk membuat kartu ucapan sendiri. Stempel karet sering kali digunakan sebagai kartu ucapan yang indah. Anda bahkan dapat memasang pita kecil, manik-manik, dan barang lainnya ke kartu buatan tangan. Kartu buatan tangan pasti akan menyenangkan siapa pun, apakah mereka tertarik pada kerajinan kertas atau tidak.


Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad