Type Here to Get Search Results !

Ide Hadiah Kerajinan: Buat Celemek

Ide Hadiah Kerajinan: Buat Celemek

Gambar oleh MireXa dari Pixabay 


Jika Anda mencari ide kado kerajinan tangan untuk dibuatkan untuk seseorang yang spesial, mungkin orang tersebut membutuhkan celemek. Ketika kita memikirkan celemek, kita sering memikirkan ibu dan nenek di dapur, tetapi laki-laki sering kali bisa mendapatkan keuntungan dari memiliki celemek juga. Mereka sering menikmati barbekyu, karena satu hal. Mereka juga bisa menggunakan celemek di bengkel. Anak-anak, juga, dapat menggunakan celemek untuk berbagai aktivitas mereka, seperti seni dan kerajinan. Berikut petunjuk sederhana cara membuat kado kerajinan celemek yang bisa disesuaikan untuk siapa saja.


Mulailah dengan sepotong kain kokoh yang cocok untuk individu yang akan Anda jadikan hadiah kerajinan tangan. Kain harus cukup lebar untuk membungkus 1/2 sampai 3/4 bagian sekelilingnya dan cukup panjang untuk menutupinya dari tulang selangka hingga tepat di atas lutut. Untuk orang dewasa yang besar, lebar 25 hingga 30 inci dengan panjang 36 hingga 40 inci seharusnya sudah cukup. Orang dewasa yang lebih ramping dapat menggunakan celemek yang lebih sempit, tetapi jika mereka akan menyeka tangan mereka di sisi celemek, mereka mungkin akan menyukai celemek ekstra tersebut. Celemek untuk anak 10 tahun dapat dimulai dengan selembar kain yang lebarnya sekitar 18 inci dengan panjang 25-30 inci.


Jenis kain terbaik untuk digunakan adalah katun yang kokoh, seperti denim berat sedang atau twill. Katun lembut seperti kain lap atau muslin baik-baik saja di dapur, tetapi tidak akan bertahan lama, dan tidak akan tahan sama sekali di taman atau bengkel. Bahan lain yang Anda butuhkan adalah benang dan mesin jahit. Anda juga akan membutuhkan kain ekstra yang cukup untuk membuat tali melingkar di leher, pengikat di belakang, dan saku.


Saat mendesain kado kerajinan tangan, Anda bisa berkreasi sesuka Anda dengan kantong. Setiap celemek lebih berguna dengan kantong. Seseorang yang membersihkan rumah, misalnya, dapat menggunakan kantong untuk barang-barang sisa yang mereka ambil serta untuk botol semprotan, spons, dan sikat lulur.


Untuk membuat celemek, lipat kain secara memanjang. Ini akan memungkinkan Anda untuk memotong bentuk dengan satu potongan, membuat kedua sisinya simetris. Apa yang akan Anda bentuk saat memotongnya adalah bagian bib dari celemek. Bib untuk celemek dewasa harus memiliki lebar sekitar 9 inci. Ukur dari lipatan sekitar 5-1 / 2 inci. Ini adalah setengah dari lebar bib ditambah satu inci untuk dilipat dua kali untuk membentuk keliman. Potongan yang akan Anda potong bagian sampingnya untuk membentuk bib akan berbentuk setengah peluru dengan ujung peluru menjadi tempat pengikatnya. Panjang dari bentuk setengah peluru harus sekitar satu kaki, dan lebarnya dari titik yang Anda tandai 5-1 / 2 inci dari lipatan ke tepi luar kain. Jika potongan-potongan ini dipotong, hasilnya adalah kain berbentuk celemek.


Sekarang hiasi celemek dengan kantong dan dekorasi lain yang Anda inginkan. Setelah ini saatnya untuk melipat di bawah tepi di sekeliling dan menjahit dengan jahitan kokoh untuk keliman yang bagus di sekitar hadiah kerajinan tangan. Potong dua potong kain dengan panjang satu yard kali dua inci. Lipat memanjang dan lipat tepi mentah ke dalam. Tekan dan jahit sepanjang panjangnya untuk membuat ikatan. Pasang dasi di bagian pinggang kado kerajinan celemek. (Jika ikatan ini tampak agak panjang, itu karena banyak orang suka membawa ikatan ke depan dan mengikatnya di sana.) Potong kain lain dengan panjang 18 hingga 20 inci kali lebar 5 inci lipat menjadi dua memanjang dan tekan . Tekan lagi dengan tepi mentah dari sisi panjang terselip di bawah 1/2 inci. Jahit sisi terbuka. Tempelkan potongan ini ke sisi atas bib, jahit ke belakang bib dan tempelkan di sisi depan bib. Berhati-hatilah agar tidak memuntirnya saat Anda memasangnya.


Orang yang bekerja keras dalam membuat rumah, memanggang, dan di bengkel akan menghargai hadiah kerajinan celemek yang kokoh. Kebanyakan mereka akan menghargai usaha dan desain yang Anda lakukan untuk membuat hadiah kerajinan tangan yang dapat mereka gunakan. 

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.