Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kerajinan Pot Tanah Liat: Buat Lonceng untuk Teras

Kerajinan Pot Tanah Liat: Buat Lonceng untuk Teras

Image by Pexels from Pixabay


Kerajinan pot tanah liat adalah cara yang lucu untuk membuat dekorasi rumah. Pada kerajinan pot tanah liat, pot bunga dari tanah liat bisa diolah menjadi berbagai hal dekoratif yang menarik bagi para tukang kebun. Biasanya perajin memulai dengan pot baru. Pot sering kali dihiasi dengan cat serta diikat dengan tali atau tali untuk membuat sesuatu.

Pot untuk kerajinan pot tanah liat dapat dibeli dalam berbagai ukuran, dari yang kecil dengan diameter tidak lebih dari 2 inci, hingga yang besar dengan lebar lebih dari satu kaki. Untuk proyek awal, mulailah dengan pot yang lebih kecil. Pemula juga harus memilih kerajinan pot tanah liat yang tidak menggunakan terlalu banyak pot dalam desain yang terlalu rumit.

Contoh kerajinan yang bagus untuk orang baru dalam kerajinan pot tanah liat adalah membuat bel dari dua pot tanah liat. Beli satu pot berdiameter sekitar lima atau enam inci, dan pot lainnya yang sangat kecil. Anda akan menggunakan yang kecil sebagai genta untuk bel. Anda juga membutuhkan beberapa kabel dekoratif, dua manik-manik kayu besar, dan cat dengan warna yang diinginkan. Anda juga mungkin ingin membeli perhiasan yang ditempelkan untuk menghias bel. Bel membuat dekorasi yang bagus untuk teras depan.

Potong tali sepanjang dua kaki (60 cm). Lipat ujungnya lebih dari 3 inci (8 cm.) Dan ikat menjadi simpul overhand, membuat lingkaran. Lingkaran ini untuk menggantung bel dari kail atau paku. Sekarang balikkan pot tanah liat yang lebih besar. Masukkan ujung kabel yang longgar ke bawah melalui lubang di pot. Letakkan pot di sisinya dan geser salah satu manik-manik kayu besar ke atas talinya sampai sekitar 25 cm dari ujung yang kendor. Sekarang ikat kabel di sekeliling manik sehingga manik tidak bisa terlepas dari posisinya di kabel. Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda dapat mengangkat pot dengan melingkar. Dalam kerajinan pot tanah liat, manik-manik harus cukup besar agar kabel tidak melewati lubang di dasar pot.

Di ujung kabel yang longgar, Anda akan memasang pot kecil dengan cara yang sama. Geser pot kecil ke atas kabelnya agar lebih mudah mengikat manik kayu besar lainnya di ujung kabel. Sekarang saat Anda mengangkat seluruh susunan dengan satu lingkaran, panci yang lebih kecil harus menggantung bebas di dalam panci yang lebih besar, membuat suara yang menyenangkan saat bertepuk pada panci yang lebih besar.

Hiasi bagian luar pot yang lebih besar dengan cat sesuai keinginan. Anda mungkin ingin mengecatnya dengan tambalan hitam dan putih untuk tema sapi Holstein. Anda mungkin juga ingin menghias bagian atas lonceng dengan sutra atau bunga kering dan tanaman hijau serta pita pita.

Untuk variasi kerajinan ini, buat tiga lonceng dan gantung pada sepotong kayu apung horizontal atau kayu alami menarik lainnya. Saat membuat kerajinan pot tanah liat gantung, selalu pastikan manik-manik berukuran cukup besar dan diikat erat pada tempatnya, karena pot tanah liat akan pecah jika jatuh ke tanah.

Kerajinan pot tanah liat lainnya termasuk membuat boneka besar atau orang-orangan sawah dari pot bersarang yang dirangkai dan dicat. Boneka bisa duduk di kursi atau di tangga teras depan. Warnai wajahnya agar terlihat seperti orang-orangan sawah, jack-o-lantern, gnome, atau anak kecil. Kerajinan pot tanah liat sangat cocok untuk dipajang di luar.


Popular article


hujat-crushgear-fighter-indonesia

Post a Comment for "Kerajinan Pot Tanah Liat: Buat Lonceng untuk Teras"