Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Crush Gear Turbo

Crush Gear Turbo (激闘!クラッシュギアTURBO, Gekitō! Kurasshugia Tābo) adalah serial anime yang diproduksi oleh Sunrise. Ini berlangsung 68 episode, ditayangkan di seluruh Jepang di jaringan televisi anime Animax dari 7 Oktober 2001 sampai 26 Januari 2003. Itu diikuti oleh sekuel, Crush Gear Nitro, yang juga telah ditayangkan di seluruh Jepang oleh Animax.


Crush Gear Turbo

Story / Cerita

Ceritanya berkisar pada Kouya Marino, seorang anak kelas 5 yang menyukai Crush Gear. Dia datang untuk mewarisi Crush Gear, Garuda Eagle dari mendiang saudaranya, Yuhya Marino. Yuhya kebetulan menjadi Juara Piala Asia dan lolos ke turnamen Piala Dunia sebelum dia meninggal empat tahun lalu.

Keterampilan Kouya tidak jauh dari saudaranya. Dia hampir didiskualifikasi setelah datang terlambat untuk pertandingan eliminasi di Klub Tobita. Selain itu, sebagian besar anggota tim beralih ke Manganji Club - tim yang dibuat oleh salah satu anggota klub Takeshi Manganji - menyebabkan Crush Gear Club kakaknya menghadapi ancaman kepunahan dari tim saingan.

Menolak untuk menyerah, Kouya menawarkan tantangan kepada Takeshi. Kouya harus menemukan cara untuk mengembalikan klub kembali ke kejayaannya sebelum klub dan reputasi Yuhya juga. Tekad dan semangatnya segera membuatnya mendapatkan rasa hormat dan persahabatan dari sekutu baru: Jirou Oriza, Gear Fighter yang menyukai roti kacang merah; Kyousuke Jin, seorang Master Gear yang brilian; dan Kuroudo Marume, seorang pendekar pedang yang terampil - semua Gear Fighter yang memiliki reputasi baik.

Sepanjang cerita, Kouya akhirnya mengembangkan teknik Crush Gear dengan bantuan dari teman-temannya. Kouya merasa bahwa Crush Gear adalah teman yang penting, membawanya menuju kemenangan. Juga, dengan mengenali perasaan yang sama pada lawannya, ia menjadi teman bahkan dengan saingannya.

Semua episode

Artikel utama: Daftar episode Crush Gear Turbo

karakter

Artikel utama: Kategori:Karakter (Crush Gear Turbo)

Produksi

Perencanaan Crush Gear Turbo dimulai pada Maret 2001, dengan maksud untuk mulai ditayangkan pada Oktober 2001. Produsernya, Naotake Furusato menerima prototipe mobil mainan yang menggunakan dua baterai AA dan sebuah motor. Mobil mainan beroperasi dalam lingkaran, bukan garis lurus, dan operator dapat menyebabkan mereka bertabrakan satu sama lain. Dia menggunakan konsep ini untuk mengembangkan seri Crush Gear.

Menurut Furusato, acara tersebut adalah produksi Sunrise pertama yang benar-benar mengadopsi penggunaan grafis 3D. Dia menambahkan bahwa rendering 3D memungkinkan para animator untuk "secara brilian mengekspresikan kehadiran panggung Gear Fights" dan memasukkan efek yang tidak ada dalam Gears mainan kehidupan nyata seperti kembang api dan asap. Kepala Produksi 3D Mitsuo Fukuda mengatakan kepadanya bahwa, karena ada beberapa elemen yang mungkin hanya diekspresikan dalam 3D, seri ini harus menggunakan 3D untuk efek penuh. Furusato menyimpulkan bahwa ini menyebabkan adegan pertempuran tampak unik. Dia mengkreditkan kustomisasi dan atribut elemen di setiap Gear ke "pengetahuan yang sudah mapan" dari Sunrise. Selain itu, produser memuji pengalamannya sendiri di Gear Fighter Dendoh dan pengalaman sutradara Shuji Iuchi di Mashin Hero Wataru dalam pembentukan anime.

Furusato ditujukan agar pencipta serial ini mendorong anak-anak untuk berpikir dan menghargai hal-hal seperti persahabatan dan kepercayaan pada orang lain, dan agar serial ini mengungkapkan hubungan manusia yang lebih dalam. Dia menambahkan bahwa serial ini memiliki perasaan Kyojin no Hoshi dan Ashita no Joe of the Heisei Era (1989-sekarang).

Media

Rilis internasional

Di Filipina, di mana mainan berbasis anime populer pada tahun 2002, Crush Gear Turbo dirilis di Cartoon Network dalam bahasa Inggris dan di ABS-CBN, Studio 23 dan Hero TV dalam bahasa Filipina.

Anime ini juga dirilis di Australia melalui Magna Pacific.

rilis VHS

rilis DVD

Film

Film, Crush Gear Turbo - Kaizabaan no Chousen! ditayangkan pada 20 Juli 2002 selama Toei Summer Anime Fair 2002. Film ini memperkenalkan karakter baru, Gear Emperor dan Crush Gear baru, Caesarvern.

Manga

Sebuah adaptasi manga dari Crush Gear Turbo diilustrasikan oleh Hisashi Matsumoto, yang diserialkan di majalah Comic Bon Bon antara Oktober 2001 dan Januari 2003. Volume pertama manga diterbitkan di Jepang oleh Kodansha pada Februari 2002, dan volume keempat dan terakhir dirilis pada Maret 2003.

Staff

  • Original creator - Hajime Yatate
  • Director - Shuji Iuchi
  • Producers - Shun Hiraguchi, Hirokazu Honmyo, Naotake Furusato (Sunrise)
  • Series Writer - Fuyunori Gobu, Hideji Iuchi, Hiroaki Kitajima, Hiroyuki Yoshino, Noboru Kimura, Shin Yoshida, Shino Hakata
  • Character Design - Atsuo Tobe
  • Mecha Designer - Kunio Okawara & Kimitoshi Yamane
  • Music Composer - JAM Project, Kenichi Sudo, Yogo Kono

Theme songs

  • "CRUSH GEAR FIGHT!!" by JAM Project (Opening theme)
  • "Ai da yo ne!! ~Gear wo Tsunagou~" by JAM Project (Closing theme)
  • "Kaze no EAGLE" by JAM Project (Insert theme)



Category: Crushgear Turbo,

Popular article


hujat-crushgear-fighter-indonesia

Post a Comment for "Crush Gear Turbo"