Type Here to Get Search Results !

Semua tentang Perawatan Kit Akuarium Akrilik

Semua tentang Perawatan Kit Akuarium Akrilik

Image by Jordy Meow from Pixabay 

 

Praktik memelihara akuarium muncul pada akhir tahun 1800-an. 

Mereka cukup kasar. Biasanya akuarium purba ini hanya memiliki satu sisi yang terbuat dari kaca, sedangkan tiga sisi lainnya terbuat dari logam atau kayu. Sebagian besar akuarium terdiri dari ikan yang asli daerah pemiliknya hanya karena ketersediaan. Juga sebagian besar tangki ikan jadul hanya berisi ikan air tawar. Alasannya karena air asin akan merusak bingkai logam yang menyatukan akuarium.

 

Akuarium berubah drastis pada tahun 1960-an dengan penemuan perekat silikon. 

Bingkai logam menjadi usang dan lebih banyak orang mulai memelihara ikan air asin dan invertebrata. Tangki kaca baru-baru ini menjadi lebih jarang digunakan karena fleksibilitas akrilik. Fleksibilitas secara harfiah! Akuarium akrilik jauh lebih bisa dimaafkan daripada akuarium kaca. Jika benda berat menghantam tangki kaca, hampir pasti akan pecah. Fleksibilitas tangki akrilik akan mencegah terjadinya malapetaka ini. Selain itu, akrilik menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam desain daripada kaca. Akuarium akrilik telah dibuat menjadi segala sesuatu mulai dari meja kopi hingga mesin bola karet.

 

Meskipun demikian, ada kekurangan singkat untuk memiliki akuarium akrilik. 

Mereka lebih mudah tergores daripada kaca. Saat membersihkan akuarium, Cobalah untuk berhati-hati agar tidak menggunakan handuk kertas, dan bahan kimia yang keras atau abrasif, karena dapat menggores permukaan akuarium akrilik. Selalu gunakan pembersih yang diberi label khusus aman untuk akrilik. Gunakan scrubber plastik atau karet, bukan logam untuk membersihkan sisi tangki akrilik. Berhati-hatilah agar tidak mengambil bagian substrat atau kerikil secara tidak sengaja saat membersihkan bagian dalam tangki. Namun, jika Anda kebetulan menggores akuarium akrilik, semuanya tidak hilang. Tangki bisa diperbaiki, tidak seperti kaca. Ada kit perbaikan akrilik yang tersedia di toko hewan peliharaan khusus, toko perkakas lokal Anda, dan tentu saja online.

 

Saat Anda membeli kit akuarium akrilik, Anda akan memiliki banyak pilihan berbeda untuk dipilih, dengan banyak titik harga berbeda. Perlengkapan akuarium dapat dibeli di tempat-tempat seperti toko khusus hewan air, dari jaringan retail besar, atau online lagi. Seorang pecinta ikan dapat memilih dari tangki berbentuk silinder kecil yang dapat berfungsi ganda sebagai lampu meja kopi untuk dinding akuarium berukuran besar.

Meskipun, akan ada beberapa hal dasar yang akan disertakan di sebagian besar saat pembelian kit, seperti filter, beberapa substrat atau karang, dan terkadang pencahayaan, kit itu sendiri dapat sangat bervariasi. Tidak masalah di mana Anda membeli starter kit Anda, tetapi perlu diingat bahwa sangat penting untuk membeli ikan Anda dari dealer terkemuka. Jangan membeli ikan yang sedang melayang di dekat permukaan, atau yang berada di dalam akuarium bersama ikan mati lainnya. Penyakit ikan sangat mudah menular. Bosan dengan pedagang ikan yang menolak menangkap ikan tertentu dari akuarium untuk Anda. Bagaimanapun, ini akan menjadi ikan Anda dan Anda memiliki hak untuk memilih. 

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad