My Movie Picks of November 2019

November mungkin nggak identik dengan perayaan film-film besar di bioskop, tetapi khusus tahun ini ternyata banyak juga judul-judul unggulan yang digelontorkan di bioskop dan format-format lain. Gw pun terhitung nonton cukup banyak judul sepanjang bulan November, luckily most of them were fine-fine aja, namun rupanya, hanya sedikit yang meninggalkan jejak berarti. Inilah mereka.






1. Ford v Ferrari
(2019 - 20th Century Fox)
dir. James Mangold
Cast: Matt Damon, Christian Bale, Caitroina Balfe, Jon Bernthal, Josh Lucas, Noah Jupe, Tracy Letts


Salah satu biopik yang done right. Topik dan temanya sebenarnya cukup segmented apalagi orang macam gw yang tahu sangat sedikit tentang balap otomotif, alih-alih mengenal titik-titik sejarah krusial blantikanya. Namun, dengan keahlian storytelling yang informatif sekaligus menggugah, gw gampang banget terlarut dalam perjalanan tokoh-tokoh utama kita yang bernaung di bendera perusahaan Ford dalam misi mengguncang supremasi si langganan juara, Ferrari dalam ajang balapan 24 jam di Le Mans, Prancis tahun 1966. Klise zero to hero? Nggak juga ah, malah konsep zero dan hero agak dikaburkan di sini, terutama di bagian klimaks yang lumayan bikin cengang. Karena toh film ini nggak cuma berfokus pada misi utama itu, melainkan juga kehidupan para pelakunya yang dibuat sangat membumi dan hangat, bikin gw bisa bersimpati pada setiap reaksi mereka terhadap pelbagai kondisi dan situasi yang menimpa. Dan, adegan balapnya juga seru banget dong.
My score: 8/10






2. Frozen 2
(2019 - Disney)
dir. Jennifer Lee, Chris Buck
Cast: Kristen Bell, Idina Menzel, Josh Gad, Jonathan Groff, Evan Rachel Wood, Jeremy Sisto, Sterling K. Brown, Alfred Molina, Martha Plimpton, Jason Ritter, Ciaran Hinds


Disney sekarang mulai lebih pede untuk bikin sekuel film-film animasi sukses mereka untuk konsumsi bioskop (biasanya direct-to-video), terbukti dari adanya sekuel Wreck-It Ralph, dan sekarang sekuelnya Frozen. Bisa jadi bukan masalah besar seandainya Frozen pertama bukanlah film animasi terlaris dan tersukses sepanjang masa di dunia--tanpa melihat The Lion King versi 2019 yang sering nggak dianggep "animasi" ya. Para kreator menjawab tantangan tersebut dengan menguraikan lebih banyak latar belakang kedua bersaudari Elsa dan Anna sebagai pemimpin kerajaan Arendelle, dan bagaimana hal itu akan berdampak bagi mereka di masa depan. Agak berat sih jadinya, dan wonder serta surprises-nya tidak sampai seberdampak film pertamanya buat gw. Beruntung keahlian Disney untuk menghibur tidak pernah luntur, dan film ini masih punya banyak momen yang menunjukkan itu (lagunya Kristoff, anyone?), serta kecanggihan visualnya masih sangat, sangat memukau.
My score: 7/10






Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad