Caliban

Caliban
Caliban adalah mutan yang lahir dengan penampilan aneh, seperti kulit putih, mata melotot, tidak memiliki rambut, yang membuat dirinya tidak diterima di masyarakat. Caliban adalah salah satu dari banyaknya mutan buangan yang terpaksa tinggal di terowongan bawah tanah New York setelah insiden Anti- Mutant Amerika. Akhirnya, Caliban direkrut oleh Callisto untuk masuk kedalam tim yang bernama Morlocks (sebuah kelompok mutan yang tinggal di terowongan New York dan sekitarnya), ia direkrut demi menggunakan kemampuan supernya untuk mencari mutan lain untuknya.

Untuk pertama kalinya Caliban menemukan Leech dan membawanya ke Annalee, seseorang yang telah membesarkan dia dan beberapa anak yatim mutan muda lainnya yang telah di anggap sebagai anaknya sendiri. Kepribadiannya hampir seperti anak kecil, dan jika ingin berbicara dengan Caliban harus melalui orang ketiga nya, dia hanya ingin menyebutkan dirinya sebagai 'Caliban' bukan 'aku' atau 'saya'.

Caliban awalnya mutan dengan kemampuan untuk merasakan mutan lainnya dalam radius 25 mil dengan titik di tengahnya adalah dirinya. Ini bisa menjadi cukup spesifik untuk menemukan mutan secara perorangan, tentang apa kemampuan mereka. Dia juga menderita mutasi fisik yang memaksa dia untuk melarikan diri masyarakat manusia. Dia botak, dengan alabaster terhadap kulitnya dan mata kuning besar serta bulat.
Caliban
Setelah transformasi dari Apocalypse, Caliban secara fisik berubah cukup jauh, yaitu memiliki tubuh lebih besar dan lebih kuat dengan ditambah cakar yang buas. Kekuatannya terus meningkatkan dan setara dengan tingkat manusia super. Dia juga bisa menyerap rasa takut dari orang sekitar dan mengeluarkan energi tersebut di lingkungan sekitar, yang efeknya adalah orang-orang sekitar akan merasa panik dan ketakutan.
Caliban juga diberi kemampuan oleh Apocalypse, yaitu mampu mengangkat beban sekitar 10 ton.

Alternate Realities
Ultimate Universe (Earth-1610)
Masih anggota dari Morlocks, Caliban mampu tumbuh menjadi rakasa besar yang mahir secara fisik dalam pertempuran.

House of M (Earth-58163)
Caliban adalah anggota dari Marauders, the Genoshan Black Ops.

Caliban di X-Men Apocalypse
Caliban juga sempat tampil sebentar di film X-Men Apocalypse (2016), yaitu pertama bertemu dengan Mystique, dan yang kedua bertemu Apocalypse.

Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad