Black Ant (Eric O'Grady)

Eric O'Grady adalah seorang agent tingkat rendah dari SHIELD dan merupakan orang ketiga yang menggunakan codename superhero Ant-Man. Dia memiliki sahabat sekaligus teman sesama agent SHIELD bernama Chris McCarthy yang telah dipilih untuk memakai prototipe terbaru Dr. Henry Pym sebagai Ant-Man. Ketika McCarthy terbunuh saat HYDRA menyerang markas SHIELD, Eric segera mencuri armor canggih tersebut dari mayat sahabatnya. O'Grady telah terbukti sebagai orang yang telah mencuri dan memanipulasi kostum Ant-Man untuk melaksanakan rencana ego nya sendiri, yang termasuk menggunakan status pahlawan supernya untuk menguntit perempuan.

O'Grady sering diperlihatkan melakukan berbagai aksi lucu dan tak masuk akal yang menempatkan dirinya dalam situasi berbahaya dan menakutkan. Namun sebagai Ant-Man, O'Grady tentunya berhasil menjadi seorang "pahlawan".

Setelah berulang kali menyalahgunakan kekuatan Ant-Man untuk keuntungannya sendiri, Eric O'Grady akhirnya menyelamatkan nyawa seorang anak. Ia ditawari pekerjaan oleh Damage Control. Kemudian dia berencana akan membela Manhattan selama World War Hulk , tetapi dia akhirnya ditangkap oleh SHIELD atas tuduhan tidak seharusnya O'Grady sebagai Ant-Man. Namun Hank Pym akhirnya mengembalikan gugatan itu kepadanya dan sebagai gantinya dia harus bergabung dengan Initiative (Initiative adalah sebuah program pelatihan kekuatan dan kemampuan yang didirikan oleh Hank Pym).

Setelah itu dia mengakui kepada mantan pacarnya bernama Abigail, bahwa dirinya mencintainya dan terus mencoba untuk berubah, namun sayangnya O'Grady melakukan tindakan tidak senonoh lagi dan tak bisa dimaafkan kembali. Hingga akhirnya dia ditawari untuk bergabung dengan Secret Avengers oleh Steve Rogers yang percaya bahwa O'Grady bisa menjadi orang yang lebih baik.

Saat bergabung dalam The Initiative, dia bertengkar dengan Stature karena menceritakan kebohongan tentang ayahnya, dan mantan Ant-Man (Scott Lang) untuk mengesankan Pengajar instruktur mereka disana. Ketika KIA (salahsatu Klon di Initiative) menyerang Camp Hammond (tempat pelatihan Initiative), daripada membantu memerangi penjahat dan menyelamatkan nyawa, O'Grady malah memutuskan untuk duduk dan menonton episode Chuck di iPodnya.

Berlanjut saat Secret Invasion Skrull terjadi, O'Grady justru ia tidak pergi ke medan perang, dia menyusut dan bersembunyi di belakang di Camp Hammond. Menemukan bahwa Skrulls telah menjadikan Camp Hammond sebagai basis operasi mereka.

Setelah Secret Invasion berakhir dan dia lulus di Initiative nya, ia ditugaskan masuk kedalam tim Thunderbolt yang dipimpin oleh Norman Osborn. Namun, karena dia takut kepada Norman Osborn dan bersama anggota psikopat lainnya, dia justru meretas file dari SHIELD untuk menyunting file dirinya menjadi lebih sempurna daripada aslinya. O'Grady menceritakan hal tersebut ke salahsatu rekan tim nya di Thunderbolt, yaitu Paladin. Saat itu pula dia menjadi sahabat.

O'Grady dan Paladin dengan cepat membuat beberapa kesamaan persahabatan ketika mereka menemukan bahwa mereka berdua tidak mendukung rezim Osborn dan keyakinan bersama mereka bahwa melayani Osborn bukanlah yang terbaik bagi mereka. O'Grady mencoba meyakinkan Paladin untuk membunuh Osborn sehingga mereka berdua akan bebas dari pelayanannya, tetapi Paladin justru menyarankan harus menunggu, karena Osborn tidak akan tetap berkuasa lama karena sejarahnya tentang masalah mental.

Ketika Thunderbolt dikirim ke Oklahoma untuk mengambil bagian dalam Pengepungan yang dilakukan Osborn, Thunderbolt berhadapan dengan Avengers dan saat itu pula O'Grady dan Paladin menunjukkan dirinya tidak setia kepada Osborn dan memilih ke sisi Avengers.

Setelah itu Steve Rogers mengundang O'Grady untuk bergabung bersama Captain di tim nya, yaitu Secret Avengers. Disinilah O'Grady menembus dosanya dan mencoba menjadi pahlawan.

Saat dirinya setia melayani bersama Avengers dan pada kesempatan yang langka dirinya akan menunjukkan sebagai pahlawan sebenarnya, Eric justru dipukuli sampai mati oleh sekelompok robot yang diatur Descendant. Eric meninggal dengan gagah berani untuk menyelamatkan nyawa seorang anak. Namun, tubuh O'Grady diculik dan O'Grady dilahirkan kembali sebagai robot dengan sebutan Black Ant oleh seorang Descendant dan ditugaskan untuk menyusup ke dalam tim sebelumnya.

Black Ant berpura-pura menjadi O'Grady dan kembali ke Avengers di tubuh robot baru ini atas nama Descendants. Meskipun motif tersembunyi, Dia masih berjuang bersama Avengers sebagai Superhero Ant-Man dan menampilkan banyak kebiasaannya sebelumnya.

Selama pertempuran dengan Masters of Evil, karena sifat robot barunya, dia dibebaskan dari kontrol oleh Serpent Crown (sebuah jimat). Dari dua Avengers yang bebas dari pengaruh Taskmaster, dia dan Venom dengan gagah berani berjuang untuk mengalahkan para penjahat dan membebaskan rekan mereka dari kontrol Taskmaster.

Penyelamatan heroik dari tim tersebut berlangsung cepat karena Black Widow dengan cepat menyimpulkan bahwa Black Ant sebenarnya adalah robot yang bekerja untuk Descendants. Karena Black Ant baru saja menyelamatkan tim, Hawkeye dan sisa Avengers lainnya menolak untuk mempercayai tuduhan tersebut, dan Black Widow akhirnya keluar dari tim sebagai bentuk protes.

Tak lama setelah itu, Black Ant kembali kepada sifat asli robot dan memulai serangan terhadap markas Avengers, di mana Venom dan Valkyrie ditinggalkan direruntuhan untuk mati, sedangkan Hank Pym dan Human Torch diculik. Saat mengatur cara untuk menyelamatkan diri, Venom dan Valkyrie bersumpah untuk secara pribadi membunuh Black Ant karena membodohinya dan mencoba membunuh mereka.

<!-adsense-> Kemampuan:
Untuk kemampuannya jelas tak jauh berbeda dari Ant-Man sebelum, yaitu Pym Particles, menyusutkan diri menjadi kecil dan mampu berkomunikasi melalui helm cybernetic.

Saat menyusut, mampu berukuran 1,5 inch dan memiliki Jet Pack untuk menstabilkan setiap lompatannya. Suit yang satu ini, pengguna bisa merangkak di dinding. Selain menyusutkan, Hank Pym memberikan fitur lainnya yaitu menjadi ukuran besar atau Giant Man.
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad