5 Kematian paling memilukan di One Piece



Di One Piece, jarang sekali ada orang yang terbunuh ataupun mati dikarenakan pertarungan atau sejenisnya. Walaupun begitu, bukan berarti tidak ada karakter yang mati/meninggal.

Biasanya kematian ditampakkan pada masa lalu suatu karakter atau tokoh dan beberapa kematian tersebut membuat sebagian OPlovers menangis tersedu-sedu (mimin gak nangis ya :D). 

Berikut 5 kematian paling memilukan di One Piece….

1. Kematian Bell-Mere
Bellmere, Nami dan Nojiko
Bell-Mere adalah ibu angkat dari Nojiko dan Nami. Bell-mere merupakan mantan mariner yang bekerja sebagai petani jeruk. 

Di versi animenya, Bell-Mere meninggal karena ditembak Arlong tepat didadanya. Sedangkan di versi manganya Bell-Mere meninggal ditembak Arlong tepat dikepalanya.

Kematian Bell-Mere tentu sangat memilukan mengingat Bell-Mere orang yang diandalkan desanya terkhusus untuk Nami dan Nojiko.

2. Kematian Ace
Saat-saat terakhir Ace
Kematian Ace merupakan salah satu kematian paling memilukan yang pernah ada. Bahkan hampir semua Fans One Piece tak menyangka bahwa Ace akan mati di Marine Ford.

Adegan yang dramatis, membuat sebagian OPlovers dipastikan menangis terlebih kata-kata Ace jelang kematiannya “ Terima kasih sudah mencintai orang yang tak berguna sepertiku” membuat OPlovers benar-benar bersedih.

3. Kematian Fisher Tiger
Kematian Fisher Tiger
Pertama kali dikenalkan ketika Flashback Boa Hancock yang dibebaskan dari Mariejoa. Fisher Tiger merupakan ras manusia ikan yang mendirikan bajak laut Matahari. 

Saat menolong Koala (anggota pasukan revolusi) yang saat itu masih kecil dan budak pulang kekampung halamannya, Tiger dilaporkan masyarakat setempat pada angkatan laut.

Mau tidak mau Tiger terpaksa bertarung dengan angkatan laut dan terluka. Pada akhirnya Tiger meninggal dikapal angkatan Laut yang mereka curi.

Fisher Tiger membenci manusia tapi dia tidak menyakiti manusia. Bahkan menjelang kematiannya dia berpesan pada krunya untuk tidak menyakiti manusia walaupun membencinya.

4. Kematian Shirohige
Shirohige mati di Marineford
Sama seperti Ace, tak ada yang menyangka Shirohige akan mati di Marine Ford. Terlebih sebagai manusia terkuat sejagat One Piece, tentu Fans berharap banyak pada Shirohige walaupun kenyataannya berbeda.

Shirohige memang meninggal dengan gagah, tapi yang memilukan adalah Shirohige harus mati di tangan Blackbeard yaitu Kru yang sudah dianggapnya anaknya/keluarganya sendiri.

Selain itu sebelum meninggal pun, Squad yang merupakan krunya mengkhianati Shirohige dengan menusuk tubuhnya. Menurun-nya kekuatan Shirohige mungkin juga karena tusukan Squad.

5. Kematian Rosinante
Rosinante mati dengan tersenyum
Rosinante adalah seorang mariner angkatan laut yang menyusup ke kelompok bajak laut Doflamingo. Walaupun sebenarnya Rosinante adalah adik kandung dari Doflamingo, Rosinante lebih berpihak pada angkatan laut.

Yang memilukan dari kematian Rosinante adalah bahwa dia mati di tangan kakak kandungnya sendiri yaitu Doflamingo. Walaupun begitu, Kematian Rosinante bisa dibilang kematian ter-Epic di One Piece. Rosinante mati karena menyelamatkan Law dari Doflamingo maupun dari penyakit yang diderita Law.

Sebenarnya ada beberapa kematian yang memilukan lain seperti kematian Scarlet atau kematian dari Ratu Otohime tapi tidak mimin masukkan.
Itulah 5 kematian paling memilukan di One Piece.

Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad