Telford Porter (Vanisher)


Siapa yang masih tertawa saat mengingat sosok Vanisher di Deadpool 2? Nah, sekarang kita akan membahas karakter mutan yang satu ini.

1. Versi Film
Dalam sejarah perfilman X-Men Universe, Vanisher pernah muncul di X-Men: The Last Stand sebagai salah satu mutan yang bergabung dengan pasukan Brotherhood-nya Magneto. Dengan kekuatan teleportasinya, ia bertarung dengan beberapa tentara di Battle of Alcatraz.

Vanisher kembali muncul di Deadpool 2. Kali ini dengan tampilan lebih fresh. Yup, fresh banget sampai gak keliatan. Vanisher di Deadpool 2 digambarkan sebagai mutan dengan kekuatan tak terlihat. Ia masuk audisi X-Force dan bahkan diterima (semuanya diterima sih, hehe). Karakter Vanisher yang tak terlihat baru muncul saat kematiannya akibat kecelakaan pendaratan parasut dengan pemerannya sebagai cameo, Brad Pitt.

2. Versi Komik
Nah, sekarang kita akan membahas Vanisher versi komik. Asal-usul Vanisher masih misterius. Tapi ia muncul pertama kali sebagai seorang penjahat yang selalu berhasil menjalankan aksi kriminalnya berkat kekuatan teleportasinya. Bahkan Vanisher langsung menjadi bos kelompok kriminal di daerahnya. Yang paling hebat, ia berhasil mencuri rencana pertahanan Amerika Serikat. Tapi aksi tersebut digagalkan Charles Xavier yang memanipulasi pikirannya dan membuatnya amnesia akan kekuatannya.

Setelah beberapa saat ditahan, ingatan Vanisher kembali pulih. Dan ia sadar lagi akan kekuatannya. Akhirnya Vanisher melarikan diri dari penjara dan bergabung dengan organisasi mutan Factor Three. Factor Three bertujuan menguasai dunia, tapi berkali-kali digagalkan oleh X-Men.

Tapi bukan hanya sibuk menjadi villain. Vanisher bersama Factor Three pernah bekerja sama dengan X-Men untuk mengalahkan Mutant Master. Vanisher juga sempat bergabung dengan skuad mutan X-Force. Peristiwa tersebut terjadi sesaat setelah M-Day. Sebagai salah satu mutan yang tidak terkena efek Decimation, ia bergabung dengan X-Force dalam beberapa perjalanan misi. Tapi semua misi ia lakukan dengan terpaksa, karena saat itu ia ditanamkan tumor otak agar tak melarikan diri.

Nah, bagaimana? Keren bukan akting Brad Pitt sebagai Vanisher?
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad