Skrull, Ras Alien Yang Diciptakan Celestial

Concept Art Skrull dalam film Captain Marvel
Seperti yang kita tahu, Skrull dikonfirmasi akan muncul pada film Captain Marvel. Sebelumnya Skrull sempat berkali-kali direferensikan di film dan serial tv tapi baru akan muncul perdana secara fisik di film Captain Marvel. Nah, ayo langsung kita bahas!

Skrull adalah alien humanoid berkulit hijau dengan perawakan seperti reptil. Dikisahkan 6 juta tahun yang lalu, ras Xorrian menanamkan DNA humanoid kepada nenek moyang kehidupan berbagai ras seperti manusia, Kree, dan salah satunya Skrull. Para leluhur Skrull lalu tinggal di Skrullos dengan kehidupan yang damai. Tapi setelah Celestials datang ke Skrullos, mereka dibagi menjadi 3 ras. Ada Prime Skrull yang merupakan Skrull biasa, Deviant Skrull dengan kekuatan merubah bentuk tubuh, dan Eternal Skrull dengan umur yang panjang. Pembagian ini menimbulkan perpecahan, dan akhirnya dimenangi oleh Deviant Skrull yang membantai habis dua ras lainnya.
Deviant Skrull yang berpura-pura sebagai superhero bumi

Deviant Skrull lalu menjelajah ke seluruh galaksi menjadi ras paling ganas dan licik. Mereka menjajah hampir 1000 ras lainnya dan mendirikan kerajaan sendiri. Kerajaan Skrull dipimpin oleh kaisar bernama Emperor Dorrex. Penjajahan Skrull berlanjut ke Hala, tempat tinggal bangsa Kree dan Cotati. Mereka awalnya berunding perihal bangsa mana yang lebih layak, namun bangsa Kree menentang keputusan lalu menyerang Skrull. Mereka mencuri pesawat Skrull dan teknologi mereka. Padahal sebelumnya Kree adalah ras tertinggal, namun akibat peristiwa ini mereka menjadi berkembang. Dan mulai saat ini lah, Kree-Skrull War dimulai.

Invasi awal Skrull ke Bumi berhasil digagalkan oleh Fantastic Four. Karena kegagalan ini, akhirnya Emperor Dorrex VII mengutus Super-Skrull yang bernama Kl'rt. Super-Skrull bukan hanya dapat mengubah bentuk tubuh, tapi ia bisa meniru 4 kekuatan member Fantastic Four, membuatnya menjadi Skrull yang istimewa. Bicara soal kekuatan, bangsa Skrull dapat mengubah bentuk tubuh, meniru rupa barang atau makhluk, bahkan menukar jenis kelamin mereka.

Skrull adalah salah satu ras penting di Marvel. Terlepas dari konflik mereka dengan bangsa Kree, Skrull berkali-kali menyusahkan para pahlawan. Misalnya melalui event Secret Invasion dan Annihilation.

Melihat sejarah dan kekuatan bangsa mereka yang besar, kelihatannya film Captain Marvel akan sangat menarik jika dilatarbelakangi Kree-Skrull War.
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad