Shuma-Gorath

Makhluk Lord of Chaos dan Guru bagi para dewa multiverse yang dikenal sebagai Ones Old, aturan Shuma-Gorath lebih dari ratusan dimensi. Dia terkenal karena menjadi salah satu musuh paling kuat dan menakutkan bagi Doctor Strange. Hal ini tampaknya tidak mungkin untuk mengalahkan dewa jahat ini secara mudah dan permanen.

Shuma-Gorath awalnya salah satu dari banyak mimpi buruk yang melanda di hari-hari awal Penciptaan dan fisik diwujudkan dalam ruang antara alam semesta.

Saat penciptaan dengan saudaranya, mereka dikenal "The Many-Angled Ones" dan tidak dianggap sebagai makhluk yang terpisah sampai akhirnya mereka berhasil menciptakan identitas individu mereka sendiri dan kepribadian (berpisah).

Ketika Shuma-Gorath akhirnya mendapatkan identitasnya sendiri, itu menyelinap melalui celah ruang dan waktu, dan berakhir di Earth-616, di mana ia mengambil alih planet bumi selama Jurassic Age.
Sejak awal di Marvel Comics yg ditulis oleh Steve Englehart, Shuma-Gorath digambarkan sebagai dewa jahat yang paling kuat dan ajaib dalam alam semesta Marvel. Shuma-Gorath adalah makhluk yang paling kuat dalam dimensi asalnya seperti yang mahakuasa dalam setiap arti kata yang di ucapkannya.

Shuma-Gorath mampu beekeliling ke dimensi lain dengan bebas, menyerang dimensi alternatif dan menaklukkan kemudian menyerap mereka. Shuma-Gorath telah mengungkapkan bahwa dia adalah penguasa ratusan dimensi termasuk The Cancerverse. Shuma-Gorath menghasilkan energi magis sendiri tanpa harus mengumpulkan dari sumber lain.

Shuma-Gorath memiliki kekuatan telepati yang luar biasa dan dapat berkomunikasi antar dimensi dan dapat mengontrol pikiran makhluk lain dari dimensi lain yg jaraknya sangat jauh. Dia juga mampu memanggil sekumpuan setan jika dalam misinya tersebut tidak memungkinkan dilakukan sendirian. Ia mampu menembakan ledakan energi dari bola mata raksasanya maupun dari tentakelnya.
Intelejen mendorong Shuma-Gorath menjadi salah satu entitas cerdas yang tampil dalam Marvel Universe. Begitu kuatnya Shuma-Gorath, banyak yang meminta penawaran bantuan kepadanya, diantaranya Dewa, Ahli-ahli Sihir, dan Setan.

Ketika Shuma-Gorath menyerap kekuatan Doctor Strange, kemampuan dirinya semakin meningkat dan ampuh untuk menghancurkan satu galaksi.
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad