Shocker

Herman Schultz a.k.a Shocker

Karakter ini pertama kali muncul di komik Amazing Spider-Man #46 (Maret, 1967). 

Herman Schultz adalah seorang engineer berbakat, dan belajar secara otodidak, yang membangun battle suit-nya dari awal dalam bengkel penjara. Dia juga pembobol brankas terbaik di dunia(menurut dirinya sendiri).

Schultz memiliki kekuatan, postur, dan tinggi manusia normal seusianya, yang bertambah seiring dengan latihan intensif biasa.

Orangtua Herman Schultz meninggal ketika adiknya, Marty, masih kecil. Schultz biasanya terlibat dalam pencurian atau pemerasan; hari-hari biasa dalam kehidupan Shocker diisi dengan membuat kekacauan atau mencoba untuk menjual barang-barang yang sebelumnya ia curi. Suatu hari, Shocker menyandera New York City untuk menuntut tebusan saat ia mematikan listrik di sebagian wilayah kota untuk melambungkan namanya sbg seorang kriminal, lalu mengancam untuk mematikan listrik di seluruh kota kecuali dia dibayar satu juta dollar. Kejahatan lainnya yaitu dia pernah mengancam pialang saham agar bermain di pasar saham, untuk mendapatkan keuntungan moneter substansial.

Setelah menjalani masa di penjara karena pencurian, Schultz membuat battle suit yang dapat melepaskan gelombang kejut untuk membuka brankas dengan cepat serta memberikan dirinya otoritas lebih. Shocker memiliki kemampuan untuk mengejutkan musuh-musuhnya dengan alat vibro-shock di tangannya, tetapi karena getarannya sangat dahsyat, dia mengenakan pakaian berat yang terisolasi. Selama penampilan pertamanya sebagai "Shocker" ia bertemu dan berhasil mengalahkan Spider-Man (Spidey sampai menderita patah tangan pada saat itu) dan menjadi musuh bagi Spidey sejak saat itu.

Di awal karirnya Shocker sering bertindak sebagai pencuri atau bawahan bos mafia yang lebih besar.

Shocker juga memiliki beberapa kelemahan, diantaranya:
1. Kurang percaya diri: Shocker memiliki masalah kepercayaan diri yang parah selama dia menjadi super-kriminal, tidak pernah berubah antara menjadi sangat sombong atau sangat pengecut berkali-kali selama bertahun-tahun.
2. Ketergantungan pada kostumnya: Karena kostum khusus Shocker dibuat untuk melindunginya dari efek recoil dari sarung tangannya, kerusakan atau kekurangan pada kostumnya dapat membawa resiko bagi Shocker untuk dapat melukai atau membunuh dirinya sendiri jika memaksakan memakai sarung tangannya pada situasi tersebut.

Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad

close