Sejarah A.I.M

Advanced Idea Mechanics
A.I.M. (awalnya dikenal sebagai Advanced Idea Mechanics) kembali ke masa Perang Dunia II, ketika Baron Wolfgang von Strucker mendirikan organisasi jahat Hydra. Dia membagi Hydra menjadi dua cabang, A.I.M. dan Secret Empire. A.I.M. memiliki tujuan untuk melakukan penelitian ilmiah dan mengembangkan senjata yang sangat canggih untuk Hydra. Namun, pada tahun 1960, perbedaan pandangan politik membuat A.I.M. memisahkan diri dari Hydra.


A.I.M. pertama kali mendapat perhatian publik ketika berfungsi menjadi kartel, menyediakan senjata untuk kelompok penerintah dan kuasi-pemerintah. Akhirnya Nick Fury dan S.H.I.E.L.D. berhasil mengatasi organisasi ini, setelah itu mereka bekerja dalam kapasitas yang lebih rahasia.
Advanced Idea Mechanics

Selama beberapa dekade, A.I.M. telah membuat beberapa kemajuan teknologi yang mengesankan. Salah satunya adalah Cosmic Cube, yang dapat membuat segala keinginan menjadi kenyataan. Cosmic Cube memainkan peran penting dalam event Pleasant Hill, dan Kobik, pecahan dari Cosmic Cube, sekarang memiliki bentuk sebagai gadis kecil.
A.I.M. menciptakan teknologi canggih mereka yang lain, Super-Adaptoid, dari bagian Cosmic Cube juga. Android ini bisa meniru kekuatan dari siapapun yang ia inginkan. A.I.M. berniat untuk menargetkannya kepada Captain America, memprogram ia baik untuk membunuh Cap atau menggantikannya. Setelah sebuah pertarungan dengan Quasar, Super-Adaptoid berhasil dimatikan.

Kalian tau M.O.D.O.K. (Mental Organism Designed Only for Killing), kan? Ia aslinya merupakan salah satu ilmuwan A.I.M. Pemimpin grup ini, sang Scientist Supreme, memilih dia untuk menjalani percobaan bionik dan genetik, setelah itu ia membunuh bosnya dan menggantikannya.
M.O.D.O.K
Sebuah keretakan terjadi dalam organisasi ini, dengan kelompok pemberontak melarikan diri dari pengambilalihan kekuasaan oleh M.O.D.O.K. Kelompok asli memakai seragam berwarna kuning, sedangkan kelompok pemberontak memakai seragam berwarna biru. Kedua kelompok ini telah berulang kali bentrok, dan pada satu titik, kelompok pemberontak berusaha untuk mengambil Cosmic Cube. Namun, A.I.M. yang asli terbukti lebih kuat.


Dan baru-baru ini, A.I.M. telah merubah haluannya berkat Sunspot, yang mengambil alih organisasi ini di AVENGERS WORLD #18. Setelah itu, ia menyatukan para pahlawan dan merubah organisasi ini menjadi Avengers Idea Mechanics, dengan tujuan untuk menggunakan ilmu pengetahuan untuk kebaikan.

Baca Juga
Related Post

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad

close