Sanctum Sanctorum

sanc·tum sanc·to·rum
/ˌsaNG(k)təm ˌsaNG(k)ˈtôrəm/

Kenal dengan kata Sanctum Sanctorum?? Kata ini terkadang disebut ketika kita membahas tentang Doctor Strange. So, what is Sanctum Sanctorum??

Berasal dari kata Latin sanctum yang artinya 'holy' dan sanctorum yang artinya ‘of holy places,’ maka secara keseluruhan sanctum sanctorum diartikan sebagai ‘holy of holies.

Tapi apa itu Sanctum Sanctorum dilihat dari sudut pandang Marvel?

Terletak di Bleecker Street, Greenwich, New York, Sanctum Sanctorum disulap Doctor Strange menjadi sebuah markas rahasia miliknya.

Lahan tempat mansion ini dibangun merupakan lahan yang kental dengan pembunuhan kurban manusia dan ritual orang America-Indian. Di dalam tanahnya sudah tertimbun dan terkumpul energi supernatural. Bahkan, secara ajaib rumah ini bisa dikatakan 'hidup' karna energi spiritual yang begitu besar. Hal inilah yang menarik Doctor Strange untuk membangun markas disini.

Inget kantong milik Doraemon? Kantong ajaib milik Doraemon bisa memuat banyak sekali barang meski terlihat kecil. Sama halnya dengan bangunan Sanctum Sanctorum, bangunan ini punya ruangan lebih luas dibanding yang terlihat di bagian luarnya. Bahkan di dalamnya terdapat koridor labirin, loh! Lebih jauh lagi, properti dalam rumah, ruang, hallways dll dapat berubah-ubah dengan sendirinya. Hanya ada beberapa ruangan yang tidak berpindah-pindah.

The Sanctum Sanctorum diberi perlindungan dari kekuatan magis. Pelindung ini berasal dari permanent spell dari mystical force yang diciptakan Doctor Strange.

The Orb of Agomotto ternyata juga disimpan di rumah ini loh. Tentunya, Batu tersebut disimpan dalam ruang khusus sendiri.
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad

close