[Review] Agents of SHIELD Season 4: Meet New Boss - Sang Inhuman

Direktur Baru dan Agent Coulsen
Direktur baru ini memiliki nama asli Jeffrey, belum diketahui nama belakangnya siapa. Masih misterius dengan asal usulnya, tapi apakah ia memiliki nama belakang “Mace”?- Dimana Jeffrey Mace adalah pewaris kostum Captain America, namun yang jelas dalam episode ini penuh dengan kejutan. Diawali Coulsen dan May langsung bertemu, tidak banyak pembicaraan dengan Agent May, namun Direktur lebih terfokus kepada Agent Coulsen.

Direktur kali ini berbicara mengenai kinerja Coulsen sebagai agen yang semestinya. Tak hanya itu, ia juga meminta bantuan kepada Coulsen dengan cara bekerjasama untuk membangun kembali SHIELD seperti di era Coulsen sebagai Direktur. Disini Direktur Jeffrey menjelaskan sedikit, bahwa sumber dana SHIELD yang akan kita terima nanti tergantung dari hasil UN, Sokovia Accords. Sehingga diketahui bahwa cerita musim keempat ini tidak jauh waktunya dengan event Captain America: Civil War.
Saat ini Markas SHIELD sedang dikunjungi oleh para petinggi kongres (ini kelihatannya dari berbagai negara). Saat mengelilingi markas baru SHIELD, Coulsen menjelaskan bahwa bangunan ini pertama kali dipakai oleh SSR (cikal bakal SHIELD), kontruksi kontruksi lantai satu yang sekarang sedang dipijaki oleh mereka ini, dulunya selalu diawasi oleh Peggy Carter (kekasih Captain America).

Saat dalam perbincangan dengan para Kongress, Direktur Jeffrey memiliki rencana kedepannya, Ia mengemukakan bahwa dia tertarik untuk membuat sebuah terobosan tentang menghilangkan kekuatan dalam diri seseorang, namun pernyataan tersebut jelas-jelas dibantah oleh Kongress US yang menyatakan bahwa membuat hal tersebut “kedengarannya tidak berguna”, bahkan mereka ingin bertemu langsung dengan orang-orang yang memiliki kekuatan. Mungkin rencana Direktur bisa saja terwujud kedepannya, atau bisa saja pihak luar (bukan SHIELD) yang membuatnya.

Di akhir cerita, sang Direktur ini mengejutkan penonton. Ketika Agent May begitu tidak terkendali (dibahas setelah ini). Agent May menghajar Direktur Jeffrey, bukannya terluka malah terlihat sang Direktur begitu tangguh menahan pukulan Agent May, bahkan Mas memberanikan memukul Direktur dengan tiang besi, namun apa yang dilihat begitu mustahil. Sang Direktur masih berdiri dan tidak ada luka sedikitpun, Agent May berbicara “Kamu Monster” dan Direktur menjawab
“Aku Lebih Suka Dengan Sebutan ‘Inhuman’”
Dan Direktur Jeffrey melawan balik dengan mudahnya, Ia mencekik Agent May bahkan mengangkatnya, yang membuat Agent May pingsan. Dari pernyataan tadi, kita bisa mengetahui Direktur baru SHIELD ini adalah seorang INHUMAN. Belum diketahui pasti kekuatan aslinya bagaimana, namun sedikit kita perhatikan dari kekuatan fisiknya saat serangan May, mungkin Ia kebal dari berbagai serangan. Atau mungkin dia bukanlah Inhuman, itu hanyalah gertakan saja. Kita tunggu kelanjutannya di episode berikutnya.

Agent May vs The Ghost
Berbeda dengan sikap aslinya, setelah pengaruh hantu di episode kemarin. Psikologis Agent May benar-benar terganggu. Setiap orang yang ia lihat pasti terlihat mengerikan sekaligus suara mereka yang sekan-akan sedang menakuti May, tidak hanya May yang mendapatkan pengaruh ini dari sang hantu, namun Chen dan anggota Watchdog lainnya juga sama besarnya seperti May.
Penglihatan Agent May ketika melihat muka seseorang
Saat Agent May semakin tidak terkendali, Ia semakin gelisah dan mencoba untuk keluar dari markas SHIELD dengan tujuan menyembuhkan dirinya dengan cara sendiri. Orang-orang yang menghalanginya begitu mudah dikalahkan, namun ketika sang Direktur dihadapannya, May pun kalah dengan mudah. Di akhir cerita May diikat seperti seorang manusia dalam keadaan gila, ia dikirim ke suatu tempat dengan pesawat Helicarrier.

Quake vs Ghost Rider
Quake aka Daisy dalam episode ini mulai banyak perbincangan, namun di tengah cerita mereka akhirnya bertarung, karena Daisy terlalu banyak mengetahui kehidupan pribadi Robbie Reyes aka Ghost Rider, bahkan kehidupan adiknya, Gabe, Daisy mengetahuinya. Tanpa basa basi, Robbie begitu marah di lokasi tempat bekerjanya, dalam keadaan sakit dibagian tangan, Daisy tidak mampu mengalahkan Robbie dengan amarahnya. Disini keadaan terbalik, Robbie mendapatkan informasi mengenai kehidupan asli Daisy, bahkan foto orang tersayang Daisy pun ditampilkan,  Lincoln. Mengingat Lincon meninggal dengan Ward di atmosfer, ini juga memicu perubahan sikap Daisy dan keluarnya Daisy dari SHIELD.

Saat Daisy dalam keadaan disekap, Daisy memberitahukan kepada Robbie bahwa ada sebuah Box di Lab, yang memang tidak jauh dari sana. Robbie tak panjang pikir, akhirnya meninggalkan Daisy sendirian. Daisy tidak tinggal diam, Ia pun berhasil melarikan diri dan mengejar Robbie, sayangnya Robbie tak mampu mengendalikan amarahnya, Daisy pun tak mampu lagi mengejarnya.

Tak disangka, informasi ini berguna bagi Robbie maupun bagi Agent Mack dan Agent Fitz. Dijelaskan setelah tulisan ini.

Agent Shield, Daisy, dan Ghost Rider
Saat Fitz menemukan sebuah celah dari misteri Box Misterius yang memunculkan sang hantu wanita. Fitz dan Mack akhirnya datang ke sebuah perusahaan bernama Momentum, perusahaan yang bergerak dalam bidang Energi Alternatif. Fitz menemukan fakta bahwa disana ada enam buah Box Misterius, dan saat Fitz sedang melakukan observasi tentang yang terjadi sebenarnya. Saat itu juga Mack berhasil melihat sebuah hantu baru yang tiba-tiba muncul dari dinding. Mack tak pandang bulu akhirnya menembakan peluru ke arah sang hantu. Namun, yang namanya hantu pasti bisa langsung menghilang.

Dan saat mereka tak mampu melawan sang hantu, Ghost Rider tiba-tiba muncul dari belakang dan memegang baju sang hantu. Dengan kemampuan Penance Stare, sang hantu dikalahkan dengan mudah oleh Ghost Rider, seluruh tubuhnya terbakar dan menghilang secara perlahan.

Diakhir bagian ini Mack sebenarnya akan menembak Ghost Rider, namun Daisy menghentikannya. Disinilah reuni mereka untuk pertama kalinya, antara Daisy, Mack, dan Fitz. Mungkin Daisy menghilang begitu lama (event AoS Season 3), sehingga Mack maupun Fitz terasa pembicaraanya terlalu emosional. Mungkin kangen kali ya? Haha. Sayangnya Daisy tak mendengar perkataan mereka, dan sekali lagi Daisy meninggalkan temannya. Agak sedih bagian ini.
The Ghost
The Ghost
Sang hantu yang ditampilkan sebagai wanita ini, memiliki nama asli Lucy, mungkin dia adalah seorang ilmuan yang melakukan percobaan kepada dirinya maupun lima orang lainnya. Pernyataan ini didapatkan ketika Lucy datang ke tempat pekerjaan lamanya, di perusahaan Momentum. Ia mengeluarkan teman-temannya, dalam keadaan yang sama seperti Lucy, masih di dalam Box. Box tersebut masih ada lima yang belum terbuka, jika dihitung kembali, bahwa seluruh hantu yang berhasil dari percobaanya berjumlah ada enam hantu, termasuk Lucy. 
The Box
Lucy melakukan dengan lima orang lainnya, bukan semata-mata dilakukannya sendirian, melainkan dibantu oleh buku panduan yang di buat oleh “Dia”, belum diketahui siapakah “Dia” itu, namun orang tersebutlah dibalik kejadian ini semua. Dari enam hantu berhasil dikalahkan oleh Ghost Rider, sehingga tinggal lima. Saat ini The Ghost sedang mencari target untuk membalaskan dendam mereka kepada “Dia”, setelah apa yang diperbuatnya kepada mereka untuk dijadikan bahan percobaan.

Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad