[Review] Agents of SHIELD Season 4: The Ghost - Elemen Baru

Pengenalan
Marvel Agents of SHIELD Season 4 memiliki upaya untuk memperbaiki rating yang selalu turun, terbukti, bahwa Marvel Entertaiment berani menampilkan Ghost Rider sebagai pengikat penonton.. Marvel sangat tepat memilih pengenalan awal di Judul “The Ghost”, sehingga penonton tidak menunggu kedatangan Ghost Rider di pertengahan Season, dan jujur itulah pilihan yang sangat tepat.

Mendengar Season 4, sama halnya sebuah lompatan. Cerita Agents of SHIELD Season 3 yang dulu penuh dengan drama kini lebih dark dan lebih serius, banyak perubahan perubahan besar lainnya, seperti Fitz yang merahasiakan kebohongan besar kepada Simmons, Direktur yang ingin memisahkan tim Coulsen, pergantian misi Coulsen dari pencarian Daisy, serta penampilan Daisy yang begitu berbeda.
Karena pemangkasan banyak karakter saat season 3, peluang karakter barupun cukup mudah, diantaranya seperti Yo-Yo, Dr. Radcliffe tampil kembali. Musim keempat ini ada Agent-agent baru yang dibawahi langsung oleh Agent May. 

Terhubung Dengan Film
Sokovia Accord disinggung kembali dalam Agents of SHIELD, tentang orang yang dibicarakan Coulsen. Namun, orang yang dibicarakan tersebut belum kita ketahui
If the munchies was a superpower, they'd be signing the Sokovia Accords as we speak.
Dari pernyataan tersebut, bahwa cerita musim ini tidak jauh jaraknya dari peristiwa Captain America: Civil War. Berbicara mengenai hal yang terhubung dengan film sebelumnya, kini berbicara dengan film yan akan tayang bulan November nanti, bahwa menut penulis AoS musim ini, Jed Whedon menjelakan tentang misteri box yang dikirim oleh salahsatu orang dari perusahaan Cosmogenic.
"We are introducing a different supernatural element of the MCU, which happens to coincide with the release of Doctor Strange. So that’s what’s in the box — we can’t tell you, but something along those lines…I think you will be rewarded for [watching both Agents of S.H.I.E.L.D. and Doctor Strange]. Some of the questions that we’re asking right at the top will be answered by the film and directly after the film. We’re starting to explore some of the same worlds."
Yup benar, episode berjudul The Ghost ini memiliki elemen mistis dari segi cerita, dan Jed Whedon menyatakan bahwa episode tersebut terhubung dengan film Doctor Strange. Tidak jauh berbeda dengan pernyataan Jed, kini giliran Elizabeth Henstridge juga menjelaskan tentang box tersebut:
"Fury [Samuel L. Jackson] is scared of it, and not much scares Fury, so who knows? There are certain movies coming out that could be in the same vein."
Terakhir kali kita melihat Fury dalam film Captain America: The Winter Soldier, dan muncul beberapa detik di film Avengers: Age of Ultron.

Baca: Team-Ups Deadpool Teraneh!

Teknologi

Untuk penampilan perdana di musim ini, banyak teknologi yang dipernalkan, yang pertama adalah kacamata yang diciptakan oleh Simmon, yang bernama Spectrum of Security (kacamata penganalisa gerakan). Belum ada detail secara pasti tentang cara kerjanya, namun kacamata tersebut sudah digunakan ketika melakukan penyergapan para watchdog.
Kedua, Fitz dan Simmon sedang mengerjakan juga proyek seperti VR (Virtual Reality). Alat tersebut terhubung dengan sistem saraf si pemakainya, belum diketahui nama alat tersebut, namun biasanya akan sangat berguna di akhir cerita nanti.
Artificial Intelligence Data Analyser
Ketiga adalah sebuah ciptaan Dr. Radcliffe. Robot cantik ini dinamai AIDA (Artificial Intelligence Data Analyser), sekilah kamu pasti pernah melihat di musim ketiga di episode terakhirnya yang terlihat belum cukup jelas, namun yang jelas adalah suaranya. AIDA ini akhirnya berhasil ditampilkan sepenuhnya di episode ini. Fakta unik dibalik ini adalah, bahwa AIDA adalah LMD (Life-Model Decoy) pertama yang ditampilkan oleh MCU. Begitu banyak pertentangan dengan AIDA ini, Fitz bahkan tidak memberitahukan tentang masalah ini, agar tidak terjadi masalah kedepannya.
Keempat adalah tangan baru Coulsen yang terus disempurnakan, kali ini tangan tersebut mampu memiliki fitur canggih di dalamnya, diantaranya kemampuan XRAY. Fitur tersebut sangatlah membantu.

Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad