Prowler

Hobie Brown aka Prowler
Hobie Brown merupakan seorang engineer dan inventor berbakat yang jenius, tetapi sayangnya selama ini dia cuma dianggap sebagai secondary character atau cuma opening act dari Spider-Man.
 

Kali ini kita akan bahas 'atribut-atribut' dari Hobie Brown:

※The Inventor Gene
Via Marvel.com
Hobie Brown bekerja sebagai pembersih jendela, tetapi passion-nya membawa dia untuk terus melakukan penemuan dan inovasi. Dia gak puas hanya bekerja dengan keadaan yang 'seadanya', secara perlahan dan bertahap dia memodifikasi dan menambahkan alat-alat yang bikin dia menjadi seorang pekerja yang lebih baik dan lebih efisien.

※Dalliance with the Dark Side
Via Marvel.com
Meskipun memiliki dedikasi untuk pekerjaannya, dia ternyata malah diberhentikan. Marah dan frustasi, dia menggunakan bakat inventornya untuk menciptakan alter ego jahat untuk dirinya sendiri. Tapi, di tengah-tengah aksi kriminal pertamanya, dia bertemu Spider-Man dan menjadi sangat terinspirasi lalu dia meninggalkan jalan kriminalnya dan memutuskan bahwa penemuannya akan lebih baik digunakan untuk jadi pahlawan.

※Helping Hand
Via Marvel.com
Tidak seperti kebanyakan orang, Prowler tidak mau 'tobat' sendirian. Dia secara konsisten memberi kesempatan yang sama kepada orang lain, mendorong dan memperlakukan para villain lain untuk berubah dengan kepercayaan dan rasa hormat. Contohnya seperti yang dia lakukan saat jadi anggota di Outlaws, tim penjahat yang berubah menjadi pahlawan.

※Substitute Spidey
Via Marvel.com
Selama bertahun-tahun, Prowler udah berulang kali membuktikan bahwa dia adalah sekutu yang kuat untuk Spider-Man. Dan mungkin yang paling penting yaitu loyalitasnya, udah beberapa tahun ini dia memakai kostum Spider-Man untuk membantu Peter Parker menghindari identitasnya terungkap atau cuma sekedar membantu Spidey melawan kejahatan.

※Loyalty's Not Blind
Via Marvel.com

Prowler ternyata gak membabi buta memberikan kesetiaan. Misalnya, saat Kapten Stacy meninggal dan Spider-Man dijadikan tersangka utama, Brown segera memburu Spidey. Seorang pria baik telah terbunuh, dan sampai ia menemukan sebaliknya, Hobie berniat untuk menangkap orang yang melakukan kejahatan itu, gak peduli siapapun pelakunya.

※Reliable Resource
Via Marvel.com
Dan ketika Spider-Man dituduh melakukan kejahatan yang gak dilakukannya, Parker membuat keputusan untuk 'pensiun' sementara jadi Spidey dan pake empat identitas baru untuk memerangi kejahatan dan membersihkan namanya. Prowler melangkah untuk membantu temannya, dia memberikan Parker sebuah armor yang nantinya bakal dipake untuk identitas Hornet.

※Hero Out of Costume
Via Marvel.com
Hobie Brown juga memiliki sejarah secara sukarela berbuat kebaikan di luar identitas superheronya. Paling sering, hal ini bisa dilihat saat dia bertindak sebagai Big Brother bagi para pemuda NYC, walau meskipun hal ini sering membuat tragedi yang lebih banyak untuk Brown, contohnya ketika anak didiknya terbunuh dalam konflik antar geng.

※He Finds a Way
Via Marvel.com
The Prowler, selama bertahun-tahun, telah menderita banyak kemunduran termasuk kelumpuhan dan yang terakhir, kematian. Tapi ia terus maju, tidak pernah menyerah pada keputusasaan atau mengasihani diri sendiri. Sekarang dia mungkin menghadapi ujian terbesarnya, sebagai anak buah The Jackal, orang yang membangkitkan dia dari kematian, tapi dilihat dari masa lalu Brown, dia gak akan lama-lama berada di jalur kejahatan.
Baca Juga
Related Post

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad

close