Musuh-musuh Doctor Strange

Doctor Strange Villains
Sebagai Sorcerer Supreme, pendiri Defenders, dan seorang anggota Avengers, Doctor Stephen Vincent Strange memiliki banyak musuh yang membencinya. Beberapa diantaranya berasal dari dimensi lain, sementara yang lain membenci Strange karena Strange selalu menggagalkan rencananya mereka.

Dan berikut ini adalah beberapa lawan terhebat Doctor Strange!


1. Baron Mordo
Baron Mordo
Musuh bebuyutan pertama Doctor Strange yaitu Baron Mordo, sesama murid Ancient One yang berencana untuk membunuh guru mereka. Ia juga sangat berpengalaman dalam ilmu mistik, Mordo secara terus menerus menyebabkan masalah untuk Strange. Namun, dalam versi film, Baron Mordo tidak langsung ditampilkan menjadi seorang musuh Doctor Strange, melainkan ia mejadi musuh Strange karena berbeda prinsip dengannya.

2. Dormammu
Dormammu
Penguasa dark dimension. Permusuhannya dengan Strange bagaikan Green Goblin dan Spider-Man, Dormammu menolak untuk meredakan kebencian abadinya terhadap sang Sorcerer Supreme.

3. Satana
Satana
Saudari dari Daimon Hellstrom, Satana mengikuti jalan hidup sesat ayahnya dan mempelajari ilmu hitam. Saat berlatih di hell dimension, Basilisk mengutuknya sampai ia menyelamatkan Doctor Strange dari kutukan werewolf sang iblis. Akhirnya ia kembali ke sisi kegelapan dan muncul di DOCTOR STRANGE #14 bersama Master Pandemonium.

4. Nightmare
Nightmare
STRANGE TALES #110 tidak hanya memperkenalkan dunia Doctor Strange, tetapi juga Nightmare, makhluk yang terus muncul dan membuat mimpi buruk di Marvel Universe sampai hari ini.

5. Mephisto
Mephisto
Mephisto dan Doctor Strange telah bertarung sekitar 12 kali selama beberapa tahun ini. Sang iblis telah terlibat dalam segalanya mulai dari anak-anak palsu Scarlet Witch dan Vision sampai retconning pernikahan Peter Parker dan Mary Jane, tapi dia masih menyimpan dendam pada saat Doctor Strange dan Doctor Doom menyelamatkan jiwa ibu Doom di TRIUMPH AND TORMENT.

6. Nameless One
Nameless One
Nameless One dan antek-anteknya, Undying Ones terbukti sangat berbahaya sampai-sampai Doctor Strange mencari bantuan untuk mengalahkan mereka di crossover tahun 1970 dengan Namor dan Hulk. Yep, tanpa mengetahuinya, secara tidak langsung makhluk ini membuka jalan untuk terbentuknya Defenders yang akan menghentikan rencana jahatnya.

7. Doctor Doom
Doctor Doom
Walaupun bukan musuh 'regular'-nya, Strange dan Doom terkadang berkonflik satu sama lain karena kecenderungan Doom dalam ilmu sihir. Mereka benar-benar bekerja sama dengan baik di TRIUMPH AND TORMENT, tetapi hal itu tidak membuat Stephen berhenti mengkhawatirkan bahwa pemimpin Latveria ini akan menjadi Sorcerer Supreme selanjutnya pada saat Stephen menyadari dia telah kehilangan gelar tersebut.


8. The Hood
The Hood
Pada puncak kekuatannya saat Dark Reign, The Hood membuat kesepakatan dengan Dormammu. Dia bahkan mencoba untuk merebut Eye of Agamotto ketika Strange terbukti sudah tidak layak, tetapi malah berpindah tangan ke pemegang selanjutnya: Doctor Voodoo.

9. Imperator
Imperator
Pemimpin dari Empirikul, Imperator hampir berhasil menghancurkan Doctor Strange dan semua energi mistik di alam kita pada saat “The Last Days of Magic.” Strange akhirnya berhasil mengalahkannya dengan bantuan tengkorak Ancient One.

10. Shuma-Gorath
Shuma-Gorath
Shuma-Gorath mampu beekeliling ke dimensi lain dengan bebas, menyerang dimensi alternatif dan menaklukkan kemudian menyerap mereka. Shuma-Gorath telah mengungkapkan bahwa dia adalah penguasa ratusan dimensi termasuk The Cancerverse. Shuma-Gorath menghasilkan energi magis sendiri tanpa harus mengumpulkan dari sumber lain.
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad