Mantis

Mantis akan membuat debut layar lebarnya di "Marvel's Guardians of the Galaxy Vol. 2," yang akan diperankan  aktris Pom Klementieff, dan sekarang mungkin akan menjadi waktu yang tepat untuk menggali ke dalam sejarah karakter tersebut di Marvel Universe.

Growing Up Kree
Setelah masa pelatihan oleh Priests of Pama—sekte agama Kree yang meyakini bahwa dia akan tumbuh menjadi Celestial Madonna, ibu dari penyelamat mereka—Mantis akhirnya keluar ke dunia. Dengan kenangan yang diubah membimbingnya untuk percaya dia dibesarkan yatim piatu di Kota Ho Chi Minh, ia menjadi pelayan di bar lokal, di mana ia segera bertemu The Swordsman.

Joining the Avengers
Mendorong The Swordsman untuk berhenti menjadi kriminal, Mantis akhirnya bepergian dengannya kembali ke Amerika untuk mendukung Swordsman dalam usahanya untuk bergabung kembali dengan Avengers. Setelah ia diterima kembali, Mantis juga mulai bergabung dengan tim pada bbrp misi, di mana kemampuan empatinya terbukti berguna. Dia akan pergi untuk membantu mereka dalam Avengers-Defenders War, dan dalam pertempuran melawan orang-orang seperti Thanos.

Altered Past
Setelah mempelajari masa lalunya dari ayahnya—seorang kriminal yang dikenal sbg Libra—Mantis kembali ke Vietnam dan menemukan kuil di mana para Priests membesarkannya. Saat dia tiba, dia menemukan mereka semua terbunuh. Bahkan walaupun dia tidak bisa menyelami masa lalunya yang sebenarnya, dia masih merasa terhubung dengan kuil tsb dengan alasan yang tak bisa dijelaskan.

Death Brings Life
Saat The Swordsman mengorbankan dirinya sendiri untuk menyelamatkan Mantis dari Kang the Conqueror, Mantis kembali ke kuil sekali lagi untuk menguburnya di taman. Tapi anak tertua Cotati—ras telepatik, makhluk tanaman hidup yang dilindungi oleh Priest of Pama di kuil tsb—membangkitkannya dan mengkonfirmasi takdir Mantis sebagai Celestial Madonna.

Celestial Madonna
Dengan memori lamanya dikembalikan, Mantis menerima takdirnya sebagai Celestial Madonna dan menikahi Eldest Cotati. Dia mengubah mereka berdua menjadi bentuk energi, menyatukan intisari mereka, dan pergi dari Bumi untuk membenihkan Celestial Messiah. Setelah mendapatkan kembali bentuk fisiknya, Mantis memperoleh beberapa kemampuan baru. Dan tubuhnya memiliki lebih banyak fitur seperti tumbuhan, kulitnya juga menjadi warna hijau.

Domestic Life
Dia melanjutkan untuk melahirkan anaknya, Sequoia, yang sekarang ditakdirkan sebagai Celestial Messiah. Mantis melakukan segalanya dengan seluruh kemampuannya untuk membesarkan anaknya seperti anak normal, bahkan menetap kembali di Bumi di Connecticut. Dia bekerja secara rahasia dengan para hero lain sebagai Celestial Madonna, melindungi nyawa dan menghentikan ancaman untuk nyawa anaknya.

Lost Son
Saat Sequoia mulai dewasa dan Cotati melihatnya, makhluk tumbuhan itu kembali ke Mantis, membawa Sequoia darinya. Mereka berniat untuk menolongnya menyadari aspek dan warisan tumbuhannya untuk mengerti tujuannya sebagai Celestial Messiah. Mantis yang frustrasi kembali ke angkasa, mencari petualangan baru dan melanjutkan berbuat kebaikan di manapun dia bisa melakukannya.

Shattered
Mantis bekerja sama dengan Silver Surfer untuk mencegah para Elders of the Universe menghancurkan Galactus – sebuah peristiwa yang mereka yakini akan menghancurkan realita itu sendiri. Pertarungan ini membuat Mantis kewalahan oleh kekuatan Infinity Stones, memecahnya menjadi beberapa bentuk baru yang tersebar di seluruh alam semesta. Salah satunya berakhir di Bumi, tak berdaya dan menderita amnesia.

Mantis Reborn
Dengan bantuan dari West Coast Avengers, Mantis mendapatkan kembali ingatannya setelah dibawa ke kuil masa kecilnya. Seiring waktu, fragmen yang tersebar lainnya mulai menyatu menjadi lima bentuk yang berbeda yang mewakili aspek utama yang berbeda dari kepribadiannya. Masing-masing terbentuk di Bumi, seolah-olah mereka ditakdirkan untuk menjadi satu makhluk yang utuh lagi.

Celestial Madonna Restored
Thanos mempercepat proses ini dengan melacak dan membunuh berbagai bentuk Mantis tersebut. Setelah mendengar ramalan tentang munculnya Celestial Messiah baru, ia berusaha untuk menghilangkan Mantis dengan harapan mencegah hal itu. Tanpa diketahui Thanos, tidak hanya Celestial Messiah sudah lahir, tapi menghilangkan duplikat Mantis malah akan mengembalikan kekuatannya dan membawa kembali Celestial Madonna.

Reunion
Setelah dilahirkan kembali, Mantis mencari anaknya. Mereka dengan cepat bersatu kembali, namun dia segera diculik dan ditahan di Rot. Mantis pergi ke sana dengan Vision, tetapi mereka malah terjebak, bersama dengan Thanos, yang masih berusaha untuk membunuh Sequoia. Thanos dan Lady Death menghancurkan Rot, membebaskan semua orang yang terperangkap di dalamnya. Mantis dan Sequoia kemudian terpisah saat ia bersiap untuk menjadi Celestial Messiah.

Guardian of the Galaxy

Setelah menderita cedera serius dari Phalanx, Mantis menghabiskan banyak waktu untuk penyembuhan. Setelah pulih, ia membantu Star-Lord menyatukan kembali Guardians of the Galaxy dan terus bepergian dengan mereka untuk sementara waktu, membantu dalam War of Kings, dan berperang melawan ancaman Cancerverse.

Life Goes Knowhere
Akhirnya, Mantis meninggalkan tim dan terus melakukan perjalanan melalui angkasa untuk membantu dalam melindungi kehidupan, melakukan apa yang dia bisa sebagai Celestial Madonna. Baru-baru ini dia bergabung dengan Knowhere Corps, sekelompok vigilantes yang menunjuk diri sendiri sebagai pelindung dari hub interdimensional penting dan observatorium ilmiah.
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad