MACAM - MACAM MOBIL 4 WD ( TAMIYA )

MACAM - MACAM MOBIL 4 WD ( TAMIYA )





Mobil yang seperti itu adalah modifikasi. Ada beberapa macam kelas modifikasi, mulai Standart, Standart modifikasi, Nascar (Handicape) dan SPEED. separti apakah masing-masing kelas modifikasi tersebut??



  1. Kelas standart adalah kelas mobil mini 4WD asli. Mobil ini hanya mengandalkan kecepatan dinamo, kualitas baterei dan keberuntungan untuk memainkannya, mengapa harus beruntung? karena, mobil tipe ini kalau terlalu besar tenaganya bisa keluar lintasan.Pada kelas ini hanya diperbolehkan menggunakan 4 buah roller. 
  2. Berikutnya adalah kelas Standart modifikasi, mobil ini hampir sama dengan kelas Standart namun pada mobil ini jumlah roller tidak terbatas sehingga kemampuan keluar lintasan dapat diperkecil.   
  3. Kelas berikutnya adalah Nascar. Mobil kelas ini adalah mobil yang didesain untuk uji kelincahan sirkuit yang sulit, penuh tikungan dan rintangan. Mobil ini boleh memodifikasi seutuhnya dari apa yang telah ada. Tinggal kemampuan masing masing driver untuk bermodifikasi ria. Biasanya mereka memodifikasi mulai dari gear, dinamo, roller,dan bumper. Mobil jenis ini juga biasanya dilengkapi dengan rem pada bagian depan dan belajkang. Gunanya adalah untuk menghentukan mobil sejenak pada saat tanjakan. Wah kalau begitu bermain di kelas ini harus bermodal ahli strategi. Mobil di kelas ini tidak harus memiliki 4 roda, namun roda bagian depan sengaja diperkecil dibawah bumper dengan tujuan meningkatkan kelincahan di tikungan. Kelas yang terakhir adalah kelas SPEED, mobil di kelas ini didesain bebas tidak memiliki rem, dan ia dilahirkan untuk kecepatan dan keringanan. Sebenarnya kelas ini lebih cocok diberi kelas bebas karena boleh didesain seperti apa saja yang penting bumper yang dipasang harus seminimal mungkin agar mobil m enjadi ringan. Gambar dibawah adalah mobil penulis kelas SPEED. seperti gambar di atas...
Baca Juga
Related Post

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad

close