Lord Dark Wind

Penampilan pertama dalam komik Daredevil #196 (Juli 1983)

Dark Wind memiliki nama asli Kenji Oyama, dia diceritakan sebagai seorang pilot militer Jepang, Ia dikenal bahkan disebut sebagai pahlawan perang dunia 2. Pada tahun 1945, ketika terjadinya kekalah Jepang, Kenji menawarkan diri untuk bertugas dalam misi "Kamikaze Suicide".

Dalam pertempuran tersebut, Oyama mengalami kekalahan dari peperangan dengan kapal induk yang berasal dari Amerika. Yang menjadikan dirinya menjadi tahanan perang, dengan kerusakan fisik yang parah. Dari kejadian itu, dirinya menyatakan bahwa hidupnya adalah sebuah aib, dan ingin melakukan perubahan. Ia berkomitmen untuk mengembalikan kedua kehormatannya, yaitu dirinya dan Jepang.

Setelah peperangan, Oyama mulai menutupi wajahnya, tidak diketahui bahwa dirinya mengalami kerusakan pada bagian wajah atau tidak. Ia secara pribadi bersumpah untuk menyembunyikan wajahnya sampai ia merasa nilai-nilai lama Jepang dan kehormatan telah dipulihkan. Dia menganggap bahwa menutupi wajah, sama dengan menutupi Aib yang dimiliki Jepang.

Oyama juga pintar menulis, dirinya membuat sebuah buku, didalamnya berisi tentang cerita tentang pengalaman dirinya masa peperangan. Buku tersebut sangatlah diminati oleh banyak orang, uang yang ia kumpulkan juga mampu membeli sebuah pulau. Pulau yang ia beli yaitu di lepas pantai Hokkaido.

Dengan kepemilikan pulau tersebut, akhirnya ia semakin dekat dengan tujuan awal yang ia cita-citakan. Dan menyatakan bahwa dirinya adalah seorang tuan dengan nama Lord Dark Wind (simbol yang melambangkan angin dari masa lalu akan menyapu malu yang dimiliki Jepang), Oyama pun menikah, Ia memiliki seorang anak perempuan yang bernama Yuriko, dan dua anak laki-laki. Dark Wind memberikan tanda kepada wajah anak-anaknya demi melambangkan kesetiaannya kepada Dark Wind.

Dark Wind memiliki sebuah tempat untuk fasilitas penelitian yang berada di Yokohama. Dark Wind juga memiliki pengikut yang rata-rata pengikutnya adalah laki-laki yang berumur masih muda, dan mereka akan dijadikan sebagai tentara, dan dilatih dengan berbagai macam senjata tradisional Jepang. Para pengikutnya sangatlah patuh kepada tuannya, bahkan dalam keadaan yang dirugikanpun, mereka siap bertempur.

Salah satu yang unik dari Dark Wind adalah ketika dirinya ingin menciptakan sebuah tentara yang sangat sempurna. Dia ingin menciptakan tentara yang tak terkalahkan. Dark Wind mengembangkan proses tentang manusia yang tak bisa dihancurkan, yaitu antara perpaduan objek dengan campuran logam Adamantium. Prosedur mengerikan ini memakan jumlah korban yang banyak, karena rata-rata objek tes tidak mampu bertahan hidup selama seminggu. Dalam proses ditengah jalan, catatan khusus Dark Wind dicuri (faktanya bahwa catatan itu digunakan Project Weapon X, yang menciptakan Wolverine). Dark Wind terpaksa harus membuat catatan baru, Ia juga tidak mengetahui siapa pencuri catatan yang dia buat sebelumnya.

Hingga waktu yang cukup lama, akhirnya ia menyelasaikan formulanya kembali tentang proses pengolahan Adamantium. Dalam melakukan bisnisnya di kota New York, Dark Wind tidak sengaja memilih Bullseye sebagai tentara Ultimate yang Ia akan miliki. Sebuah kebetulan, bahwa Bullseye saat itu mengalami banyak kerusakan tulang yang diakibatkan dari pertarungannya dengan Daredevil.

Bullseye akhirnya dibawa ke Jepang dengan menyelundupkan dirinya di kapal yang bernama Osama Maru, yang berlabuh di Brooklyn. Karena penyelundupan ini pasti diketahui oleh CIA, Dark Wind meminta bantuan Kingpin, sedangkan CIA meminta bantuan Wolverine dan Daredevil. Karena prajurit Kingpin menghalangi mereka, akhirnya Daredevil naik dengan pesawat, dan melompat, menyelundup dirinya kedalam kapal Osama Maru.

Di Jepang, akhirnya Bullseye pun sepenuhnya sembuh, dia akhirnya memiliki Adamantium yang berada didalam tubuhnya, diantaranya tengkorak, dan tulang belakang.

Dark Wind mengetahui bahwa Daredevil telah datang kepulau. Untuk menahannya, ia mengirimkan tiga samurai dan tiga pemanah, namun mereka pun kalah dengan mudah. Daredevil semakin dekat dengan rumah Dark Wind, dalam perjalan ia bertemu dengan Yuriko (anak Dark Wind), dan Yuriko membantu Daredevil untuk sampai di rumah.

Sebelum terjadi penyerangan oleh Daredevil, Dark Wind menyuruh tentara yang ia percayai bernama Kira, ia menyuruhnya untuk mengantar Bullseye ke Amerika dalam suatu misi pembunuhan dan bayarannya adalah jasa apa yang telah dilakukan Dark Wind kepada dirinya. Bullseye namun diam-diam menolak untuk membunuh tanpa mendapatkan uang, setelah ia berada di perahu dan menyatakan tentang opinon nya kepada Kira. Mendengar pengkhianatan ini, Kira mencoba untuk menyerang Bullseye, dan membuangnya ke laut.

Ketika Daredevil dan Yuriko Sesampai dirumah Dark Wind, gempa terjadi, salah satu bangunan menimpa Daredevil, yang membuat ia tidak bisa bergerak. Dark Wind memanfaat kesempatan ini, yaitu dengan pedangnya yang akan di tancapkan kepada Daredevil. Rencana tersebut gagal, ketika Yuriko menghunuskan pedangnya dari belakang tubuh Dark Wind. Mereka akhirnya meninggalkan bangunan tersebut, lalu pergi ke pantai, disana mereka menemukan Kira yang tergeletak.

Cerita berlanjut, ketika Yuriko masih memiliki paham dari ayahnya, Dark Wind. Ia menyempurnakan formula Adamantium ayahnya, dan Yuriko pun akan menjadi Lady Deathstrike.

Kemampuan: Ia adalah seseorang yang mampu berbagai seni bela diri, mengetahui setiap gerakan dasar pertarungan pedang Jepang, dia juga sangat cerdas, mampu mengolah Adamantium. 
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad

close