Legion


Legion pertama kali muncul dalam komik New Mutants #25 (Maret 1985), yang dibuat oleh Chris Claremont dan artis Bill Sienkiewicz.

Legion memiliki nama asli David Charles Haller. David Haller akan datang ke layar kaca di serial "Legion" yang akan tayang di FX, maka dari itu kita akan lihat kembali ke mutan yang rumit ini dan berbagai kepribadian yang dia kembangkan.

Legion adalah karakter yang kompleks untuk setiap kesadaran yang dia serap atau memecah kepribadian yang dia kembangkan, David mendapat beragam kekuatan baru.

Early Life
David Haller adalah putra Profesor Charles Xavier dan Gabrielle Haller, yang kemudian menjadi Duta Besar Israel untuk Inggris. Charles dan Gabrielle Haller berselingkuh di Israel hampir dua dekade yang lalu, dan Charles tidak menyadari ketika ia meninggalkan Israel, Haller sedang mengandung anaknya. Haller menyembunyikan fakta bahwa Charles adalah ayah dari anaknya, David. Dan Charles sendiri baru mengetahui bahwa dia adalah ayah David beberapa waktu setelah mendirikan New Mutants. David terlahir sbg mutan dengan potensi kekuatan super yang luar biasa.

Death in the Family
Kekuatan David muncul saat serangan teroris di Paris saat ia masih kecil. Setelah teroris membunuh ayah tiri David, rasa traumanya mengeluarkan kekuatan psionicnya yang terpendam. Dia menyerang para teroris dan menghancurkan pikiran mereka, tapi saat dia melakukannya, dia menyentuh masing-masing dari mereka dan merasakan penderitan dan kesakitan mereka. Hal itu membuat David kewalahan dan jatuh koma.

Legion is Born

Tanpa sepengetahuan siapapun, David menyerap pikiran pemimpin teroris, Jemail Karami, saat ia menyerang mereka. Melalui kepribadian Karami, ia memunculkan kekuatan telepatinya. Pikiran Karami yang masih sadar mendapati bahwa dia dapat mengendalikan telepati milik David, dan mencoba menggunakannya untuk melepaskan pikirannya dan sekali lagi menjadi bebas.

Jack Wayne

David tidak hanya menyerap pikiran dan sifat-sifat dari orang lain, tetapi juga menciptakan kepribadian buatan sendiri. Jack Wayne menjadi yang pertama, seorang petualang yang sombong. Melalui Jack, David mengembangkan kekuatan telekinesisnya. Jack memegang kendali pikiran David pada beberapa kesempatan, mencari keributan dengan New Mutants dan umumnya memanjakan dirinya selama dia "hidup."

Cyndi

Setelah Jack, David mengembangkan kepribadian Cyndi. Dia gadis muda pemberontak yang sering menolak fakta bahwa David mengontrolnya. Melalui Cyndi, David dapat menggunakan kekuatan pyrokinesis. Dia bekerja sama dengan Jack pada bbrp kesempatan untuk mencoba untuk mengambil alih pikiran David dan menikmati berada dalam kendali untuk sesekali. Cyndi diketahui menyukai Cypher, mantan anggota New Mutants.

God-Mutant?

“The Legion” adalah kepribadian berikutnya, dan dapat dibilang yang paling kuat yang ada di jiwa Legion. David menggambarkan dirinya sebagai “The Real Me” dan dijuluki “God-Mutant” oleh Magik. Kepribadian ini memunculkan kekuatan untuk membelokkan realita dan manipulasi waktu. David menciptakan realita Age of Apocalypse saat menggunakan kekuatan baru ini.

Styx

Kepribadian lain bernama Styx memperluas kemampuan David untuk menyerap pikiran orang. Kekuatan "sentuhan kematian"-nya dapat membunuh orang dan menyerap jiwanya, membuatnya bisa mengontrol mayat mereka. Setelah Age of X, Styx lepas dari pikiran David dengan 5 kepribadian lainnya dan mencoba untuk menyerap kepribadian Moira untuk menggunakan kekuatan pembelokkan realitanya dan membangun ulang dunia sesuai keinginannya.

The Nameless Ones

David juga punya bbrp kepribadian yang namanya tidak pernah diungkap. Kepribadian 115 memungkinkan dia untuk menyalurkan suara menjadi energi. Kepribadian 181 memberikan dia kekuatan manipulasi ukuran. Kepribadian 749 dapat melepaskan energi listrik. Kepribadian 762 adalah seorang bajak laut yang bersendawa gas asam.

Omega

Karena kelihatannya kemampuan David untuk mengumpulkan pasokan kekuatan dan kemampuannya tidak terbatas, banyak yang menganggap David menjadi salah satu mutan yang paling kuat di Marvel universe. Doctor Nemesis mengklasifikasikannya sebagai Omega-level mutan, dan David yakin setidaknya 200 dari kepribadiannya sendiri, masing-masing dapat dikategorikan sbg Omega-level.
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad