Komodo


Pasti sudah pada banyak yang tahu tentang sosok superhero dari Indonesia ini! Ya! Itu adalah Komodo. Bukan nama binatang ya, tapi nama superhero cewe Marvel dari Indonesia! 

Nama asli Komodo adalah Kusuma Melati. Nah dari namanya aja udah khas jawa banget, kan. Melati kehilangan kakinya akibat kecelakaan. Karena cacat ia dijuluki orang-orang "that poor girl in the wheelchair". Hebatnya, meski begitu ia tetap semangat belajar dan mendapat beasiswa penuh di Empire State University.

Melati magang dibawah pengawasan Doc Connors. Mulai dari awal, Doc Connors tau bahwa Melati tertarik dengan formula buatannya. Maka, mereka berjanji akan membuat formula tersebut benar-benar aman untuk digunakan manusia. 

Dengan hasratnya untuk mendapatkan kembali kakinya, Melati bekerja dengan sangat baik. Tak perlu pakai lama, Melati mendapat kepercayaan dari Connors. Memanfaatkan kepercayaan dari Doc Connor, Melati mendapat akses ke formula dan mencurinya. Melati memodifikasi formula tersebut sehingga dapat bekerja dalam tubuhnya. Dan benar! Formula tersebut berhasil membuatnya dapat berubah menjadi mahluk mirip kadal, tentunya dengan kedua kaki yang utuh. 

Nantinya Melati akan join dengan tim Initiative di Camp Hammond, bersama-sama dengan Trauma, Cloud 9, Bengal, Ultragirl, Slapstick, Hardball, Thor Girl, Rage dan Armory. Nah saat pelatihan disana jugalah ia mengambil codename Komodo. 


Berikut kemampuan-kemampuan yang ia miliki:

1. Tampilan mirip kadal/komodo : Melati dapat mengontrol perubahan dari manusia-mahluk mirip kadal dan sebaliknya. Sayangnya saat kembali menjadi manusia kakinya kembali hilang sedangkan saat dalam rupa kadal kakinya akan tumbuh kembali.

2. Superhuman strenght, speed, agility, reflex, stamina, durability : dalam bentuk komodo, Melati dapat mengangkat benda sampai berat 1 ton!

3. Healing Factor : bisa dibilang healing factor yang dimilikinya cepat, ia pernah bertahan hidup setelah terkena ledakan.

4. Prehensile Tail : dalam bentuk Komodo, ada tambahan dalam tubuhnya yaitu buntut. Buntut ini dapat digunakan untuk menyerang selain sebagai penjaga keseimbangan.

5. Cakar dan Taring : saking kuat dan tajam cakarnya dapat menghancurkan pesawat viper milik Hydra loh!

6. Otak pintar : Steve Roger mengakui Komodo adalah seorang scientist berbakat yang pintar. Ia juga merupakan seorang ahli dalam bidang biochemist. Tidak hanya itu ia juga sedikit menguasai Fisika loh! Dan kepintarannya itu bukan hanya untuk ilmu pengetahuan, ia juga merupakan pembuat strategi yang sangat baik!


Baca Juga
Related Post

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad

close