Keterkaitan Film 'Logan' Dengan Event 'Death of Wolverine'

Komik Death of Wolverine
Ada sedikit keterkaitan antara Logan dan event Death of Wolverine. Bagi kita mungkin hanya melihat proses penuaan Wolverine di film Logan nantinya diambil dari Old Man Logan. Tapi ternyata, mungkin lebih kena di event Death of Wolverine.

Penasaran sama keterkaitannya? eits.. sebentar! kita bahas dulu secara singkat event Death of Wolverine!

SHORT STORY 'DEATH OF WOLVERINE
Pada awalnya Logan memiliki masalah serius terhadap Healing Factor miliknya. Hal ini dikarenakan virus yang datang dari Microverse yang bisa membuatnya menjadi tua atau dikenal sebagai aging normally. Tangannnya berdarah setiap kali ia mengeluarkan cakar adamantium miliknya.
Logan Healing Factor
Logan yang menganggap ini serius berkonsultasi dengan Reed Richards. Reed berkata bahwa dia akan membantu mengatasi dan menemukan solusi untuk masalah ini. Dia juga menganjurkan Logan untuk tidak bertindak keras atau mencari masalah terlebih dahulu.
Reed Richards Help Logan
Namun masalah mengampiri Logan. Para pembunuh bayaran berbondong-bondong mengejarnya sampai-sampai seorang guru ninja Logan yang bernama Ogun ikut memburu Logan. Bayaran untuk menangkap Logan sangat mahal. Dan saat itu juga Logan mencari siapa pemburu dirinya. Hingga akhirnya dia menemukan bahwa Dr. Abraham Cornelius lah  yang memburunya.

Dr. Abraham adalah orang yang menanamkan adamantium pada rangka tulang Logan. Dan sekarang ia menginginkan healing factor Logan untuk  menciptakan sebuah pasukan pembunuh. Pasukan pembunuh itu akan dilapisi cairan adamantium sama halnya seperti Logan. Tapi tentunya mereka harus memiliki healing factor. oleh karena itu Dr. Abraham mengejar Logan.

Saat berjumpa dengan Logan, betapa kesalnya Dr. Abraham setelah tahu healing factor Logan sudah hilang. Dia lalu mengerahkan seluruh anak buahnya untuk membunuh Logan, tapi usaha itu gagal. Abraham lalu lari, namun sebelumnya dia mengaktifkan penyuntikkan adamantium panas ke calon pasukan pembunuhnya.
Logan Menyelamatkan Korban
Logan Menyelamatkan Korban
Tak mau orang-orangtak bersalah itu mati, Logan menghancurkan tangki adamantium cair yang panas. Korban eksperimen untuk dijadikan pasukan pembunuh berhasil diselamatkan, tapi celaka untuk Logan yang tertimpa adamantium cair. Namun dengan panas yang sangat menyakitkan dari adamantium itu, Logan tetap mengejar Abraham hingga berhasil membunuhnya.
Logan With Adamantium
Setelah puas membunuhnya Logan tersungkur lemah ke arah terbenamnya matahari. Ia bahagia akhirnya dapat tewas dengan tenang, walaupun dengan cara yang agak sulit.

Baiklah, nah sekarang kita bahas keterkaitan film Logan. Memang dalam sinopsis film Logan atau Wolverine dikatan menyerbu Nathaniel Essex untuk mencaritahu keberadaan mutan yang sudah menghilang di masa depan. Tapi, mari kita teorikan saja keterkaitannya.
Death of Wolverine

THE TEORY
Kita lihat dari trailernya, Wolverine dikejar-kejar oleh pasukan bernama Reavers yang dipimipin Donald Pierce. Bisa jadi ini adalah perwujudan dari tentara bayaran di dalam event Death of Wolverine, yang sama-sama mengejar Logan. Selain itu, musuh utama di film adalah Nathaniel Essex yang merupakan 'tukang' eksperimen mutan atau lebih tepatnya kloning mutan. Mungkin saja Essex adalah perwujudan dari Abraham Cornelius di komik. Dan hilangnya kekuatan mutan Logan yaitu healing factor pastilah karena sebuah virus. Tidak mungkin kekuatan alami mutan miliknya hilang begitu saja.
Donald Pierce With Reavers
Andaikan ada lagi trailer maupun teaser dari film Logan, maka kita dapat lagi menarik teori dari event Death of Wolverine ini. Sekarang teori yang harus ditemukan adalah, kenapa para Reavers mengejar Logan? lalu apakah Logan akan mati seperti nasibnya di Death of Wolverine?
Baca Juga
Related Post

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad