Hope Summers (White Phoenix)



Hope adalah salah satu karakter besar di dunia Marvel. Kekuatannya yang mencapai omega-level mutant, membuat Hope menjadi salah satu karakter paling disegani. Ia juga baru saja muncul di film terbaru X-Men Universe, Deadpool 2. Jadi, mari langsung kita bahas!

Versi Film
Boneka Hope dalam film Deadpool 2
Kemunculannya terjadi di Deadpool 2. Ia digambarkan selalu memegang boneka teddy. Hope berada jauh di masa depan bersama Cable dan istrinya. Diceritakan Hope mati setelah diserang oleh Firefist, dan hal ini yang menyebabkan Cable kembali ke masa sekarang untuk membalaskan dendam. Namun Deadpool melakukan mediasi untuk melakukan perdamaian dengan cara menyadarkan Firefist di masa sekarang. Cara tersebut berhasil, dan Hope di masa depan kembali selamat. Belum diketahui apakah Hope memiliki kekuatan mutan atau tidak dan belum diketahui juga apakah Hope merupakan anak adopsi seperti di komik atau memang anak kandung Cable.

Versi Komik
Hope Summers sebenarnya adalah bayi tanpa nama dari seorang kapten pemadam kebakaran, Louise Spalding. Ia merupakan mutan pertama yang lahir sejak M-Day, dan saat kelahirannya Cerebro meledak membuat ia sulit dilacak. Kelahirannya pun langsung diburu oleh Purifiers (pasukan yang dibentuk William Stryker untuk membasmi mutan). Semua anak dibunuh di Alaska, tempat kelahiran Hope. Tapi beruntung Hope masih sempat diselamatkan oleh Cable. Menurut Cable, Hope adalah anak yang mampu menyelamatkan kehidupan manusia dan mutan. Berbeda dengan Purifiers yang menganggap Hope dapat melenyapkan jutaan orang dalam hitungan menit.

Nama Hope sendiri berasal dari kematian ibu angkatnya atau istri dari Cable. Istri Cable bernama Hope. Dan sebagai penghormatan atas kematiannya, nama Hope diwariskan kepada Hope Summers.

Hope Summers memiliki kekuatan yang mungkin sangat luar biasa bagi seorang mutan. Ia dapat meniru kekuatan mutan yang berada di dekatnya. Bahkan ia meniru kekuatan tersebut secara maksimal dan dapat mengendalikannya lebih baik daripada pemilik aslinya. Hal ini berdampak pada berbagai macam kekuatan yang dapat ia kuasai. Berikut adalah kekuatan yang dapat Hope kuasai; Stabilisasi kekuatan mutan, menyerap kekuatan dari Rogue, telepati dan telekinesis dari Cable, menyerap ledakan dari Bishop, optic blast dari Cyclops, transformasi baja dari Colossus, psionic exo-armor dari Armor, manipulasi suhu dari Iceman, manipulasi elektro dari Surge, manipulasi gempa dari Magma, healing factor dari Wolverine, terbang dan superhuman dari Namor, sayap dari Pixie, kecepatan transonic dari Transonic, manipulasi magnet dari Magneto, dan masih banyak lagi.



Selain itu, Hope Summers disebutkan hidup abadi. Karena dirinya memiliki entitas Phoenix Force ditubuhnya yang kapan pun bisa membangkitkannya jika ia mati. Ia bisa memanipulasi api layaknya Phoenix dan melakukan kekuatan kosmik lainnya. Bahkan, saking saktinya, Hope Summers tidak kehilangan kekuatannya saat menyentuh Rogue yang notabene dapat menyerap kekuatan.

Gimana nih, apa setuju kalau di film X-Men selanjutnya ada karakter Hope Summers dewasa? Dengan kekuatan Phoenix?
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad