Fakta Captain Marvel

Dia dibuat dengan Feminisme
Saat cerita X-Men diciptakan untuk memerangi kebencian rasial, Carol Danvers diciptakan sebagai karakter pertama dalam komik Marvel untuk dirancang menjadi pernyataan politik. Gerry Conway membawa karakter ini begitu hidup dalam menceritakan hidupnya tentang kesetaraan perempuan. Dia mengatakan bahwa cerita Carol mewakili untuk mengangkatnya kesadaran, pembebasan diri, dan identitas.

Lahir Sebagai Manusia Lalu Berubah Menjadi Alien Hybrid
Carol awalnya ditampilkan sebagai manusia biasa yang bekerja di NASA, Ia memiliki teman semasa misi diluar angkasa, salah satunya alien Kree Mar-Vell. Saat sedang menjalankan misi , Carol diculik oleh alien Yon-Ragg, hingga terjadi pertempuran dengan Mar-Vell dengan Yon-Ragg, dalam pertempuran tersebut terjadi sebuah ledakan dari senjata kuno Kree. Ledakan itu mengubah Carol menjadi seorang Manusia Hybrid atau Setengah Kree.

Superheroine dengan Sebutan Banyak
Berbagai perubahan identitasnya dalam komik, Carol memiliki identitas yang selalu berganti-ganti. Dimulai dengan nama Mayor Carol Danvers dari Angkatan Udara AS, lalu berubah menjadi Ms. Marvel. Seiring perjalanan waktu, ia kemudian menjadi seorang yang mampu melakukan perjalanan antar galaxy dan dikenal sebagai Binary. Sebagai Binary, karakter yang mampu memanfaatkan energi “White Hole” ini mampu mengontrol penuh manipulasi energi bintang. Dia juga mampu bepergian dengan kecepatan cahaya dan bertahan di ruang hampa. Namun, karena Carol tidak terhubung lagi dengan energi “White Hole”, dirinya kembali pulang ke Bumi. Atas kepulangannya tersebut menjadikan sebuah nama baru baginya, Warbird. Dan berubah kembali menjadi Ms. Marvel seperti di awal cerita, tapi Captain America meyakinkan kepada dirinya bahwa sebuah nama adalah sebuah tanggung jawab. Hingga akhirnya Ia memutuskan mengambil nama dari mentornya, Captain Marvel.

Mystique Pertama Kali Tampil Dalam Komik Ms. Marvel
Ini terdengar gila, ketika karakter terkenal X-Men ini pertama kali muncul dalam komik Ms. Marvel #16 yang diterbitkan Mei 1978. Selama penampilan pertamanya Ia ditampilkan menyamar, hingga komik Ms. Marvel #17 (Juni 1978), yang dimunculkan sepenuhnya sebagai wanita berwarna biru. Selama kedatangan Mystique dalam beberapa nomer komik, dia selalu diceritakan sebagai rival Ms. Marvel. Dia bahkan memaksa Mutan bernama Rogue untuk menyerap kekuatan Ms. Marvel.

Carol Memimpin The Avengers
Setelah event Civil War, Carol diberi kesempatan oleh Tony Stark untuk menjadi pemimpin The Mighty Avengers. Dia memimpin Ares, Sentry, Wonder Man, Wasp, Black Widow, dan Iron Man sebagai pemimpin yang tangguh. Carol mengakhiri kepemimpinannya yaitu ketika Norman Osborn melakukan Dark Reign. Namun Carol menyatakan kembali, bahwa dirinya akan kembali sebagai pemimpin Avengers. Mungkin hal tersebut tidak hanya akan ada di komik, tapi suatu hari di Marvel Cinematic Universe juga.

Carol Ditampilkan Sebagai Pemabuk
Tahun 1990, Carol ditampilkan sebagai karakter yang begitu kelam, Ia terjebak dengan Alkohol. Ketika menjadi Warbird begitu sulit baginya, Carol berjuang menghilangkan kekuatan kosmik Binary-nya, namun perjuangan tersubut membuat dirinya berpaling kedunia Alkohol. Dia akhirnya mendapat banyak kecaman buruk, bahkan dia diberhentikan sementara sebagai anggota Avengers karena berani mabuk saat bertugas. Tak berselang lama, Ia akhirnya dibantu oleh Tony Stark untuk sembuh kembali, dan Carol menjadi seperti semula, menjadi seorang Superheroine kembali.
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad