Fakta Cable (Nathan Summers)

Cable Dalam Film Deadpool 2
Cable pertama kali muncul dalam film Deadpool 2, dan sempat di singgung dalam after scene credit film Deadpool bahwa Cable akan muncul di film keduanya ini.

Cable memiliki nama asli Nathan Christopher Charles Summers. Nah, Nathan aka Cable ini adalah anak yang lahir dari pasangan seorang mutan, ayahnya ini adalah Cyclops dan ibunya adalah Madelyne Pryor (tiruan Jean Grey).

Cable adalah partner Deadpool, kamu bisa buktikan dengan baca komik yang berjudul "Cable & Deadpool" yang dirilis tahun 2004. Selain bekerjasama dengan Deadpool, Cable juga bergabung dengan beberapa tim terkenal lainnya, yaitu X-Force, X-Men, New Mutant, The Underground, Avengers Unity Division.

Untuk kekuatannya sendiri, Cable mampu telekinetik serta telepati, master taktik, mampu menguasai senjata baru dan ahli berbagai senjata, dan masih banyak lagi kekuatan mutan yang satu ini.

Berikut fakta-fakta Cable:

Cable pernah menjadi telepath terkuat di dunia
Cable & Deadpool #22

Dalam komik Cable & Deadpool #22, kedua pahlawan sedang kewalahan dan terjebak dalam sebuah ruang pikiran milik seorang Villain bernama Black Box. Black Box adalah seorang mutan yang mampu mengendalikan telekomunikasi lewat pikirannya, dia bisa menerima dan menyimpan data elektronik kedalam pikirannya.

Saat terjebak di dalam pikiran Black Box, Cable menyatakan bahwa dirinya pernah menjadi telepath terkuat di dunia, dan saat itu juga Cable dan Deadpool keluar dari cengkraman pikiran itu.

Cable membenci Deadpool 

Tentang satu ini, Deadpool berada di luar pertolongan dan dia tak pernah diam dan selalu mengoceh lewat mulutnya, karena hal inilah Cable sangat membeci Deadpool soal tingkah laku konyolnya tersebut.

Setidaknya Deadpool adalah partner bagi Cable, Deadpool telah membantu Nate dalam mendapatkan Dominus Objective, Deadpool juga membantu Cable menjadi pemimpin di Rumekistan.


Dia dari masa depan

Nate dilahirkan dari orangtua mutan, kelahiran Nate adalah salahsatu bagian rencana besar dari Mr. Sinister. Mr. Sinister percaya bahwa Nathan Summers adalah senjata untuk mengalahkan Apocalypse. Namun dalam perjalannya, justru Nate muda ini terinfeksi oleh virus mematikan techno-organic. Untuk itulah Nate dikirim ke masa depan untuk menyembuhkan lukanya.

Bisa dikatakan dia adalah cyborg

Kamu sudah tak asing tentang penampilan Cable, ia memiliki lengan kiri yang terbuat dari bionic dan memiliki salahsatu mata cybernetic. Bayangkan seorang manusia yang memiliki lengan futuristik, lengan tersebut mampu meretas sistem komputer. Tak hanya itu, mata kiri nya mampu melihat elektro magnetik spektrum lebih jelas, mata kirinya juga bisa melihat energi psionic.

Cable terus menjaga Hope

M-Day itu saat dimana semua kekuatan mutan menghilang setelah Scarlet Witch mengatakan "No More Mutants". Ada satu momen setelah M-Day, yaitu Hope Summers lahir. Cable yakin bahwa Hope Summers adalah penyelamat bagi umat manusia dan mutan. Namun ada yang beranggapan bahwa kelahiran Hope adalah sebuah kehancuran bagi umat manusia. Untuk itu Cable menjaga Hope mati-matin lo!

Kekuatan Hope cukup dahsyat, yaitu Hope Summers memiliki kekuatan level omega dan tehubung dengan Phoenix.

Itu saja fakta tentang Cable, kalau ada yang salah silahkan isi di kolom komentar dan tambahkan fakta lainnya apabila kamu mengetahui!

Baca Juga Artikel Lainnya:
 1. Fakta Captain Marvel 
 2. Fakta Namor 
 3. Fakta Carnage
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad