Engga Hanya Thanos, Inilah Karakter Lainnya yang Pernah Menggunakan Infinity Gauntlet

geekculture.co
Orang-orang sudah mengenal benda super kuat ini, Infinity Gauntlet. Dalam komiknya, Thanos menggunakan Infinity Gauntlet bermaksud untuk menarik perhatian Death dengan cara memusnahkan populasi setengah alam semesta. 

Namun, Thanos bukanlah satu-satunya orang yang pernah menggunakan Infinity Gauntlet. Berikut karakter-karakter yang pernah menggunakan Infinity Gauntlet:


15. Santa Clause
CBR.com
Marvel Holiday Spectaculer 2009 memberikan sebuah cerita unik, dimana santa tak bisa mengirimkan hadiahnya ke seluruh dunia karena skrull berpura-pura sebagai rusa Santa. Dampak tersebut, Santa tak bisa mengirimkan kado-kado ke penjuru dunia. 

Untuk itu, tim yang yang beranggotakan superhero terkuat Marvel, The Illuminati mengijinkan Santa menggunakan Infinity Gauntlet sebagai cara menyelesaikan misi Santa di malam natal. Namun setelah Santa menggunakannya, justru Santa menjadi gila dan bertarung melawan anggota Illuminati.


14. Deadpool 
IGN
Orang tak menebak bahwa Deadpool juga sempat menggunakan Infinity Gauntlet, berawal dari komik Deadpool #45 yang dimana Thanos menyewa Deadpool untuk mencuri Infinty Gauntlet. Sifat Deadpool yang menyebalkan ini mencoba memanfaatkan situasi dan menggunakan Infinity Gauntlet untuk mengalahkan Thanos.


13. Black Panther
IGN
Komik Secret Wars tahun 2015, Ketika Doctor Doom mencuri kekuatan dari Beyonder, dan menghindari kehancuran multiverse, Doom mencoba membangun sebuah wilayah yang dikenal dengan nama Battleworld. Di sinilah Doom berusaha merancang alam semesta sesuai dalam imajinasinya sendiri, ia mampu melakukan apa yang diinginkannya. 

Disinilah Black Panther ingin menggulingkan kekuasaan Doom, dengan menggunakan Infinity Gauntlet, Black Panther mampu melawan God Emperor Doom. Black Panther menggunakannya untuk mengubah kejadian sehingga alam semesta dapat kembali pada keadaan semula.


12. Captain America 
CBR
Komik New Avengers, Steve disini adalah seorang anggota Illuminati, dia ditugaskan memegang Infinity Gauntlet dari hasil diskusi antar anggota tim. Captain America harus mengeluarkan semua kekuatan dari Infinity Gauntlet untuk menghentikan sebuah tabrakan antara kedua universe. 

Sangat disayangkan, satu-satunya harapan tim tentang benda tersebut sebagai penyelamat dunia justru berakhir tragis, Infinity Gauntlet yang digunakan Steve justru hancur beserta Infinity Stone nya. Berkat apa yang dilakukan Steve, ia dikeluarkan dari tim Illuminati, dan Doctor Strange menghilangkan ingatan Steve tentang tim tersebut. 


11. Ultimate Hulk 
CBR
Komik The Ultimate #25, ada beberapa perbedaan di dalam ceritanya. Dalam Marvel's Ultimate Universe diceritakan ada dua Infinity Gauntlet, dan ada delapan Infinity Stone. 

Para Avengers sempat cemas bahwa Hulk memiliki senjata itu, yang membuat Hulk dari awalnya kuat justru semakin kuat. 


10. Ultron 
CBR
Cerita Ultron memiliki Infinity Gauntlet bukanlah dari komik, melainkan dari series animasi yang ditayangkan Disney XD. Series ini berjudul Avengers Assemble tepatnya di Season 2, Ulton mendapatkan senjata ini berkat Tony yang mudah dapat dikelabui.

Pada dasarnya Ultron menyerap kekuatannya saja dan mengubah dirinya memiliki kekuatan setara Infinity Gauntlet. Setelah ini berakhir, Ultron pergi ke luar angkasa.


9. Spider-Man
CBR
Dalam cerita Avengers & The Infinity Gauntlet, Spider-Man berhasil mencuri Gauntlet dari tangan Thanos, dan menggunakan kekuatannya untuk menulis ulang garis waktu sehingga Thanos tidak pernah mengumpulkan Infinity Stone. 


8. Doctor Doom
IGN
Doom beranggapan bahwa Infinity Gauntlet yang ia miliki dari sebuah reruntuhan ini tidak lah kuat, dan ia menyadari bahwa kekuatannya tidak menjamin sebuah kemenangan.


7. Mr. Fantastic
IGN
Dalam cerita New Avengers: Illuminati mengeksplorasi bagaimana kerja sebuah tim rahasia yang diam-diam telah mempengaruhi jalannya Marvel Universe. Ada satu momen, Reed Richads harus membangun kembali Infinity Gauntlet untuk memanfaatkan kekuatannya. 


6. Flash
IGN
Flash, sebuah karakter dari DC juga memiliki kesempatan untuk memiliki Infinity Gauntlet dalam komik JLA/Avengers. Flash dan Quicksilver berlomba untuk mendapatkan sarung tangan tersebut sebelum Darkseid mendapatkannya. Flash mengklaim bahwa dirinya yang menang dan mengalahkan Quicksilver.


5. Darkseid
IGN
Dalam cerita JLA/Avengers justru Darkseid menganggap bahwa Infinity Gauntlet tidaklah berharga, menurutnya hanyalah buang-buang waktu apabila dipakainya, pasalnya sarung tangan tersebut tidak bisa digunakan atau tidak berfungsi dikarenakan Infinity Gauntlet hanya bisa digunakan di universe asalnya.  


4. Silver Surfer
IGN
Dalam komik What If #49, Silver Surfer mengkliam senjata itu hanyalah untuk dirinya sendiri. Ia mampu membawa wanita tersayangnya dari kematian dan pada akhirnya Radd melepaskan Infinity Gauntlet untuk hidup yang lebih tenang dengan pasangannya.


3. Adam Warlock 
IGN
Alasan Adam Warlock cocok menggunakan Infinity Gauntlet karena memiliki pengalaman mengendalikan Soul Gem. Mengingat kemampuan Infinity Gauntlet yang terlalu besar, Adam membentuk sebuah tim bernama Infinity Watch, yang dimana setiap anggotanya menjaga salahsatu Infinity Stone.


2. Nebula 
Screenrant
Nebula dalam komiknya selalu diceritakan mendapatkan kemarahan dari Thanos, ketika Thanos pergi menjalankan misi kehancurannya. Nebula menyaksikan Thanos memegang Gauntlet, memusnahkan separuh alam semesta, dan membunuh semua orang dari Avengers. 

Karena telah melakukan semua hal tersebut, Thanos menjadi lemah dan saat momen yang tepat Nebula mengambil Gauntlet dan membalikkan semua yang telah terjadi seperti semula berkat Infinity Gauntlet yang Nebula curi.

1. Thanos
IGN
Sepertinya kamu sudah tak asing lagi tentang Thanos menggunakan Infinity Gauntlet, dalam film Avengers: Infinity War Thanos berhasil mengumpulkan seluruh Infinity Stone untuk menjalan misi genosida nya, yaitu memusnahkan setengah populasi alam semesta.

Sementara dalam komik, Thanos mengumpulkan Infinity Stone hanya untuk menjalankan tugas dari seorang yang sangat dicintai oleh Thanos, yaitu Death. Tugasnya adalah melenyapkan setengah populasi alam semesta.

Itulah 15 daftar para karakter yang pernah menggunakan Infinity Gauntlet, bagaimana menurut kamu tentang mereka?
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad

close