Elders of The Universe

Elder of Universe
Kali ini kita akan membahas soal para sesepuh di Marvel Universe. Mereka yang hidup sangat lama, telah menyatu dengan alam semesta. Dengan kekuatan yang relatif abadi, para Elder biasanya bertindak semena-mena, membuat mereka menjadi karakter antagonis.

Sebelumnya ane bahas dulu tentang para Elder. Mereka adalah ras tertua dari alam semesta yang hidup sangat lama di alam semesta. Karena keabadian mereka, mereka merasa bosan dan mencari hobi di alam semesta. Ada yang hobi bernegosiasi, menjelajah alam semesta, mengadu domba, dan mengkoleksi barang semesta. Dengan kekuatan kosmik mereka dapat melakukan apa saja. Jadi, jangan macam-macam dengan para Elder of Universe!

Nah, para karakter kuat ini sangat menarik untuk disimak bukan? mari kita bahas!

1. Cort Zo Tinnus (Trader)
Trader (via Marvel Wikia)
Cort Zo Tinnus atau Trader adalah entitas tertua yang merupakan raja negosiasi. Dia menghabiskan waktunya untuk menjual planet atau benda lainnya di alam semesta. Merupakan kebanggaan tersendiri baginya apabila berhasil melakukan penawaran. Kekuatan makhluk ini adalah seperti para elder umumnya, yaitu manipulasi energi kosmik, elektromagnetik, keabadian, dan masih banyak kekuatan yang belum terungkap.

2. En Dwi Gast (Grandmaster)
En Dwi Gast (via Marvel Wikia)
Elder yang satu ini bisa dibilang kunci. Penampilannya selalu membuat semua karakter pusing. Karena kerjaannya adalah mengadudomba karakter yang ada di alam semesta demi tercipta kedamaian, atau bahkan hanya kesenangan semata. Mereka menggunakan para superhero di alam semesta sebagai bidak, untuk bertarung melawan kubu lain. Bahkan alam semesta Marvel dan DC sempat kacau karena diadu oleh Grandmaster. Biasanya Grandmaster melakukan hal ini untuk melindungi semesta juga sih.

3. Gilpetperdon (The Runner)
Gilpetperdon (via AnimeVice Boards)
Gilpetperdon dikenal sebagai penjelajah alam semesta yang hidupnya sudah miliaran tahun (termasuk masih muda bagi Elder of Universe). Hobinya hanya mengamati alam semesta, menjelajahinya hingga ke tempat yang tak pernah terjamah. Setiap tempat di alam semesta sudah dijumpainya dengan kecepatannya. Saking gak ada kerjaannya, doi pernah bikin lomba lari se-alam semesta.




4. Kamo Tharnn (Possessor)
Possessor (via Pinterest)
Kamo adalah pustakawan dan pencari ilmu di alam semesta. Tapi karena kekuatan dahsyat dari ilmu alam semesta terkuat sendirilah yang membuat matanya buta. Kekuatan dahsyat itu berasal dari tongkat yang kini menjadi senjatanya, yang bernama Runestaff. Kunci dari ilmu pengetahuan alam semesta.

5. Ord Zyonz (Gardener)
Gardener (via Marvel Wikia)
Gardener adalah salah satu elder yang dari namanya saja sudah kita ketahui apa hobinya. Ya, berkebun. Elder yang satu ini menyukai suasana damai dan tenang, oleh karena itu ia sangat menyukai kebun. Pernah sekali ia menggunakan Time Gem hanya untuk membuat sebuah kebun yang sangat indah.

6. Maht Pacle (Obliterator)
Obliterator (via ComicVine)
Obliterator yang termasuk paling muda dalam Elder of Universe baru hidup 5,5 milyar tahun yang lalu. Sejak kecil ia sudah merasa berbeda dan memiliki hobi berburu dan menghancurkan. Saat dewasa, barulah ia sadar bahwa dirinya hidup abadi, dan melampiaskan hobinya dengan memusnahkan rasnya sendiri. Akhirnya ia meninggalkan planetnya dan berkeliling galaksi untuk mencari sesuatu untuk dimusnahkan. Ia bertemu Gardener, dan belajar mengenai kehidupan abadi, lalu bergabung dengan para elder.

7. Rubanna Quormo (Caregiver)
Caregiver (via Marvel Wikia)
Caregiver sama seperti elder lainnya, merupakan salah satu yang selamat dari rasnya. Untuk mengisi waktu abadinya, Caregiver menjadi seorang pengasuh di alam semesta. Merawat, memelihara, serta menyembuhkan jiwa di alam semesta. Dia pernah sekali menolak penawaran Quasar untuk menyembuhkan ibu Quasar dari kanker,

8. Seginn Gallio
Astronomer (via Marvel Wikia)
Saat semua rasnya punah, dia tetap bertahan dan menjadi spesies cerdas pertama di alam semesta. Untuk menjaga dirinya tetap sibuk dan membuktikan keabadiannya, ia mempelajari ilmu astronomi, mengintai alam semesta, serta membuat peta alam semesta. Salah satu makhluk yang paling cerdas jika ditandingkan dengan makhluk kosmik lainnya.

9. Taneleer Tivan (Collector)
Collector (via Marvel Wikia)
Hampir semua tahu dengan karakter yang satu ini. Hampir berperan banyak di Marvel Universe layaknya Grandmaster. Dia diakui sebagai makhluk kuat, namun ia lebih memilih penampilan seperti manusia. Ia dan istri juga anaknya hidup di dunia antah berantah sebelum akhirnya istrinya meninggal 3,5 milyar tahun yang lalu. Untuk menjaga kewarasannya, dia pun memilih untuk mengumpulkan artifak di alam semesta sebagai hobinya. Namun karena hobinya ini, ia rela mengorbankan apapun demi artifak yang dianggapnya sangat langka di alam semesta.

10. Tath Ki (Contemplator)
Contemplator (via Marvel Wikia)
Tath Ki yang lahir miliaran tahun yang lalu, mendedikasikan hidupnya sebagai ahli filsafat alam semesta. Lalu bersemedi dan meditasi untuk mengembangkan pikiran menyelam ke dalam misteriusnya alam semesta. Dirinya yang sibuk meditasi harus dipanggil dahulu bila ada keperluan oleh para elder lainnya.

11. Tryco Slatterus (Champion of The Universe)
Champion (via Wikipedia)
Kalau elder yang satu ini hobinya adalah bertarung, dan hampir tak terkalahkan. Oleh karena itu dirinya disebut Champion of The Universe. Namun setiap bertarung, walau dianggap sebagai makhluk terkuat ia tak pernah bertindak berlebihan seperti membunuh lawannya. Pernah sekali ia menantang 8 makhluk terkuat bumi (Doc Samson, Namor, Sasquatch, Thing, Wonder Man, Colossus, dan Thor). Ia berhasil menang, namun mengklaim bahwa ia tak dapat mengalahkan semangat Thing. Uniknya, pertarungan itu dilaksanakan di Madison Square Garden.


Elder of Universe
Nah itu dia para Elder of Universe yang jika digabungkan, memiliki tujuan tertentu. Salah satu tujuan mereka adalah membunuh Galactus untuk menciptakan alam semesta baru. Tapi karena Galactus itu penting bagi alam semesta, maka superhero berduyun-duyun menentang para Elder.

Selain itu ada para Elder yang tidak memiliki history atau cuman numpang lewat seperti berikut:
1. Zamanathan Rambunazeth (Explorer)
2. Gustav Mean (Architect)
3. Roderick Mean (Judiactor)


Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad