Doctor Strange

Doctor Strange diciptakan oleh Stan Lee dan Artis oleh Steve Ditko. Penampilan pertamanya dalam Strange Tales #110 pada tahun 1963.

Doctor Strange memiliki nama asli Stephen Vincent Strange, saat masih muda, Stephen Strange memiliki mimpi menjadi dokter. Anak sulung dari tiga bersaudara ini lahir pada tahun 1930, pada saat orangtuanya Eugene dan Beverly Strange berlibur di Philadelphia. Tepatnya pada saat usia sebelas tahun Strange menyembuhkan adiknya bernama Donna ketika dia terluka, yang terbukti menjadi pengalaman terbaik bagi Strange, dan disinilah ia terinspirasi untuk bergabung dalam sekolah kedokteran di kemudian hari. 


Banyak hambatan yang ia lalui, saat Strange berumur 19 tahun, Strange tidak mampu menyelamatkan seseorang dalam sebuah kecelakaan, yang membuat ia cuti dari sekolah dokternya, kejadian ini membuat dirinya menjadi paham apa itu arti kehidupan dan nilai idealisme. Berkat hal tersebut, dia akhirnya cepat menyelesaikan sekolah kedokteran pada usia muda dan menjadi seorang ahli bedah saraf yang sukses dan terkemuka.

Strange ditampilkan memiliki bakat dalam bidang yang dipilihnya, tak berselang lama Ia bisa mencapai kekayaan dan popularitas. Semakin dia sukses, semakin sifat arogannya muncul. Akhirnya dampak hal tersebut menyebabkan keterasingannya dari hubungan keluarganya serta kehancuran hubungannya dengan seorang penerjemah PBB bernama Madeline Revell yang sebelumnya ia telah mengusulkan untuk menikah.

Begitu jauh dari cerita yang ia lalui, dirinya begitu mementingkan diri sendiri, bahkan Strange menolak untuk mengunjungi ayahnya di hari kematiannya. Dari kejadian ini, Strange memarahi saudaranya bernama Victor Strange, karena ia takut dia berlari. Namun, ketika ia mencoba menjauhi Strange, ia terbunuh tak sengaja tertabrak.Stephen kemudian menempatkan tubuh saudaranya ke dalam penyimpanan kriogenik (semacam drum besar). Pada tahap yang lebih jauh kemudian Stephen selalu berusaha untuk melakukan berbagai cara mengembalikan saudaranya melalui cara-cara magis, melainkan mencoba dengan kutukan vampir.

Sebuah kecelakaan mobil menimpa dirinya, yang membuat rusaknya saraf di tangannya. Hal ini mengubah mengubah segalanya bagi Stephen Strange. Ia tidak lagi mampu menjadi seorang ahli bedah, ia juga menolak untuk menjadi asisten atau konsultan sekalipun ada orang yang menawarkannya. Sebagai gantinya, Strange menghambur-hamburkan uangnya untuk mengunjungi berbagai belahan dunia dan mencari obat penawar agar ia sembuh. Suatu hari ia mendengar desas-desus soal tokoh mistik yang dikenal sebagai Ancient One di Tibet.

Menyusuri berbagai tempat, dan menjadi tempat pencarian terakhirnya, Strange setelah melakukan penantian panjang, akhirnya Ancient One mengungkapkan diri kepadanya. Meskipun awalnya menolak untuk menyembuhkan tangannya oleh sihir, kemarahan Strange cepat digantikan dan ditakjubkan ketika kekuatan realitas sihir ditampilkan di depan matanya saat ia menyaksikan suatu serangan yang datang kepada Ancient One.

Hal yang terungkap kepada Strange adalah bahwa serangan itu berasal dari Baron Mordo, dia adalah murid Ancient One, yang merupakan pelaku serangan, dan yang terus merencanakan untuk menghancurkan mistik kuno demi upaya mendapatkan kekuasaan. Dari apa yang dilakukan Baron Mordo, Strange menyadari bahwa Ancient One adalah sebuah kekuatan untuk kebaikan dirinya.

Stephen memutuskan untuk meninggalkan usahanya demi mengembalikan tangannya dan dirinya berkomitmen untuk belajar kepada Ancient One dengan maksud menggagalkan aksi yang akan dilakukan Mordo, yang pasti akan membahayakan dunia jika dibiarkan. Dengan tindakan ini Strange membuktikan dirinya kepada Ancient One bahwa ia bersungguh sungguh menjalani hal ini. Jadi Doctor Strange menempatkan dirinya dijalan yang ia pilih sebagai Sorcerer Supreme baru dimensi bumi, dan memiliki musuh bernama Baron Mordo. 


Musuh yang sering ia hadapi adalah Dread Dormammu, Shuma-Gorath, the Undying Ones, dan Nightmare.

Kemampuan:
Doctor Strange adalah seorang Penyihir paling kuat di dunia. Ia mampu mengendalikan elemen, membuka dan menyegel portal ke dimensi lain, mengontrol dimensi, teleport perjalanan dimensi, tembus pandang, telepati dan telekinesis, komunikasi dengan entitas mati, melihat masa depan maupun masa lalu, Manipulasi mimpi, menghilangkan roh atau menempatkan kembali roh kedalam tubuhnya kembali, Doctor Strange juga mampu menyalurkan kekuatan yang tidak terbatas, mampu membuka multiverse, bisa menyerap kekuatan kosmik atau entitas lainnya. 
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad