Carter Slade

Carter Slade
Berbeda dengan Ghost Rider yang sering kita lihat yaitu sosok tengkorak berbalut api, Carter hanya manusia biasa yang menunggang kuda dengan berbagai trik-trik yang membuatnya seakan-akan seperti roh.

Carter Slade lahir dan dibesarkan di Ohio pada pertengahan abad ke 19 bersama saudaranya, Lincoln. Suatu hari, Carter memutuskan untuk pindah ke wilayah barat untuk mengajar di Bison Bend, Montana. Di perjalanan, saat bentar lagi sampai ia dicegat oleh grup yang dikenal sebagai suku Indian pembunuh. Carter tidak langsung menyerah, ia yang merupakan seorang juara boxing di universitasnya melawan sampai akhir.

Di pertarungan diketahui bahwa mereka adalah orang-orang yang marah karena tanahnya diambil pendatang baru. Maka kelompok itu menyamar menjadi suku india pembunuh yang membunuh para pendatang. Meski Carter bertarung dengan gagah, Carter tetap dikalahkan. Ia tertembak beberapa kali dan mulai melemah karena lukanya. Saat ditinggalkan, Jamie Jacobs anak remaja yang orang tuanya terbunuh oleh kelompok itu keluar dari persembunyian. Ia membawa Carter di atas kudanya. Sialnya mereka salah arah saat mencari bantuan, hasilnya Jamie pun ikut tak sadarkan diri karna kelelahan dan tersesat.

Akhirnya, mereka dibantu oleh Suku Indian. Suku Indian yang bener sama baik tentunya.. Mereka membawa Jacobs dan Slade kepada dukun mereka, Flamming Star. Flamming Star pernah mendapat penglihatan sebuah bintang jatuh, dari situ ia mendapat phosphorescent dust. Ia mengartikan itu sebagai pertanda dari Great Spirit bahwa nanti akan datang seorang yang membela keadilan dengan phosphorescent dust dan jubah khusus yang sudah ia siapkan.
Setelah 3 hari yang penuh dengan obat alami, doa dan segala macam ritual akhirnya Carter bangun. Flamming sadar bahwa orang yang dimaksud Great Spirit adalah Carter. Ia memberi Carter baju/kostum khusus dengan warna luar putih terang dan dalamnya hitam pekat. Ia juga memberikan seluruh Phosphorescent dust yang ia miliki. Terakhir, ia mengantar Carter dan memberi ia kuda putih yang diberi nama Banshee oleh Carter.

Carter nantinya membuat kostum untuk menutupi dirinya dan Banshee. Dengan itu ia beraksi melawan kejahatan dengan nama Ghost Rider, yang sering dipanggil orang dengan sebutan Night Rider maupun Phanton Rider. Lebih dari 1 dekade selanjutnya Carter Slade menjadi superhero di daerah barat dengan Bison Bend sebagai base operations. Ia melawan dan mengalahkan berbagai macam villain.

Selain dengan jubah yang dilapisi phosphorencent dust yang bisa memberi kesan 'glow in the dark' dan bagian dalam bewarna sangat gelap yang membuat ilusi seakan tubuh maupun muka Carter menghilang, Carter punya beberapa peralatan trik lainnya. Mulai dari lantern projector yang bisa menampilkan semacam hologram mirip roh halus sampai tali bernama lariat of the night, tali ini di cat hitam sehingga tidak terlihat di malam hari.
Baca Juga
Related Post

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad