Blizzard (Earth-616)

Donald Gill a.k.a Blizzard (Earth-616)

First Appearance:
Iron Man #223
(Oktober, 1987)

HISTORY:
Origin
Donald "Donny" Gill adalah seorang penjahat yang diberi entah kostum Blizzard asli milik Gregor Shapanka atau hanya duplikat oleh agen dari Justin Hammer. Dia kadang-kadang berpartner dengan Beetle dan Blacklash (juga dikenal sebagai Whiplash) sebagai "B-Team".

Meskipun Iron Man (James Rhodes) meyakinkan Blizzard untuk meninggalkan Hammer dan berusaha untuk berubah jd baik, ia akhirnya kembali ke kejahatan dan kepada majikan lamanya.

Setelah kematian Whiplash, Donny sempat menjadi anak buah M.O.D.O.K. dalam usaha pengambilalihan dunia, tapi dengan cepat dikalahkan oleh Avengers. 

Lama setelah itu, Abner Jenkins (Beetle, skrg menggunakan codename MACH-1) meyakinkan dia untuk bergabung dgn tim barunya, yaitu Thunderbolts. Tetapi dia memiliki masalah dalam meyakinkan dirinya, dan tampil buruk (jika bersungguh-sungguh) sebagai pahlawan. Ketika Songbird mengambil alih sebagai pemimpin tim, dia mengeluarkan Donnie dari tim secara tidak pasti. Zemo memintanya kembali dan Fixer meng-upgrade kostumnya. Donnie secara resmi kembali ke tim saat grup Zemo dan Songbird bersatu. Kostumnya hancur lagi ketika Wellspring of Power meledak, menghancurkan sumber energi transnormal, dan ia dipaksa pensiun lagi.



Inhuman
Blizzard kembali ke pekerjaannya biasa, merampok bank bersama dengan Whirlwind. Ketika Avengers meninggalkan Bumi untuk bertempur dengan Builders, ia dan Whirlwind didekati oleh Spymaster, yang menawarkan mereka kesempatan untuk bergabung dengan kelompok musuh dari Iron Man yang merencanakan untuk menyerang Stark Tower yang hampir tanpa perlindungan. Selama briefing, Donny tiba-tiba ambruk di lantai. Setelah bangun, terungkap bahwa Donny mengalami beberapa perubahan, seperti pigmentasi kulit dan kemampuan untuk menghasilkan es sendiri. Gill telah terpapar Kabut Terrigen yang dilepaskan di atas permukaan seluruh bumi oleh Black Bolt, dan menjadi sadar bahwa ia adalah keturunan Inhuman, ia menderita Terrigenesis, tapi masih tidak bisa menyadari yang mana kekuatan aslinya. Blizzard berpikir bahwa ini adalah kesempatan untuk "menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar".

Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad

close