Bagaimana Cara Merawat (Meruwat) Dinamo Tamiya Original

Berbagai cara ditempuh para pemain Standar Original 75% untuk menjadikan dinamo-dinamo yang digunakan lebih awet. Berikut merupakan cara yang biasa ditempuh oleh pemain standar original 75% untuk merawat (meruwat) dinamonya agar tetap dalam kondisi prima.



Dinamo Baru Penetrant : CRC , RP7




Cara 1: Menggunakan wash bensin & supersonic, Dinamo direndam dalam washbensin lalu angkat dan semprot kan sekaligus super sonic tunggu sampai kering tapi jgn terlalu kering, secepatnya semprotkan dengan penetrant kemudian tunggu sampai merata.




Cara 2: Siapkan Super sonic. Dinamo dijalankan dengan menggunakan baterai lama atau alkaline, jalankan tanpa gear lalu semprot dalam keadaan dinamo jalan, dengar kan bunyinya, dari kasar hingga halus, lakukan bila perlu sampai 15 menit sampai suara terdengar halus.




Dinamo Lama
Penetrant : philips,crc , RP7




Cara 1 : Dinamo direndam dengan wash bensin kalau bisa sambil di rendam di putar-putar juga pinion nya sehingga kerak-kerak dalam komutator lepas, lakukan hingga 2-5 menit lalu keringkan dan segera semprotkan penetrant yg tersedia. Cara ini sangat di anjur kan saat lomba babak 2 - final




Cara 2 : Perawatan setelah dinamo dijalankan dianjurkan dengan membersihkan dengan Supersonic lalu di semprotkan penetran, cara ini dapat merawat dinamo anda sehingga dinamo anda tidak cepat drop.
Baca Juga
Related Post

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad

close