Arti Kata Nyanpasu Di Anime Non Non Biyori


Nyanpasu ! pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut. Apabila kalian sudah menonton anime Non Non Biyori, soalnya bakalan terngiang ngiang tuh sama kata tersebut. Non Non Biyori merupakan salah satu anime slice of life yang berlatar di sebuah pedesaan dengan cerita komedi para karakternya.

Nah salah satu komedi yang paling banyak di tiruin yakni berkata Nyanpasu ! Saat bertemu seseorang, entah itu kawan maupun temen nongkrong. Kata nyanpasu ini merupakan kata slang sapaan yang sering di gunakan oleh salah satu tokoh yang bernama Renge Miyauchi. 

Dalam anime renge selalu menyapa semua orang dengan kata Nyanpasu ! dengan di iringi recorder. Sebenernya apa arti nyanpasu  ?

Arti Kata Nyanpasu Di Anime Non Non Biyori 

Sebenernya arti kata nyanpasu ini sudah pernah di pertanyakan oleh salah satu tokoh, yakni natsumi pada saat renge menyapa dia dengan Nyanpasu !. Namun saat itu renge hanya menjawab nyan...pasu... Sambil mengangkat tangannya. 

Nyanpasu terdiri dari dua buah kata yakni "Nyan" yang merupakan onomatopoeia  bahasa jepang atau efek suara kucing dalam bahasa jepang. Dan kata kedua yakni  "Pasu"  yanh merupakan plesetan dari "Ossu". Kata ossu merupakan bahasa gaul jepang  yang disimgkat dari kata  " Ohayou-Ohayoosu-Oossu" Yang berarti selamat pagi, atau sekedar sapaan. 

Dari sini dapat disimpulkan Arti dari kata Nyanpasu ! Di anime non non biyori yakni "Selamat Pagi Meow"  Atau "Selamat Pagi nyan"

Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad