5 SHIELD Project Yang Harus Kamu Tahu!

Via observatoriodocinema
Strategic Homeland Intervention, Enforcement and Logistics Division adalah sebuah organisasi atau yang dikenal dengan singkatan SHIELD adalah sebuah organisasi dalam menjaga keamana global. Didirikan pada perang dunia II, yang dimana awalnya untuk menjaga Amerika Serikat, namun berkembang hingga menjaga seluruh negara dari semua ancamam yang mungkin terjadi. Sebenarnya akan sangat banyak proyek SHIELD bila diambil dari versi komik, namun Marvelbase ID kali ini akan mengambil versi Movie dan Series.

Berikut Project SHIELD yang harus kamu tahu:
1. Project T.A.H.I.T.I.
Tubuh Kree yang berada di fasilitas TAHITI (Via marvelcinematicuniverse.wikia) 

TAHITI singkatan dari Terrestrialized Alien Host Integrative Tissue I., proyek ini diceritakan pada season 1 series Agents of SHIELD.

Project TAHITI adalah proyek SHIELD level 9 yang dipesan oleh Direktur Nick Fury dan diawasi oleh Agent Phil Coulson. Proyek ini melibatkan alien di dalamnya, dengan tujuan pengobatan. Tujuan awalnya dibuat proyek ini adalah menyelamatkan anggota Avengers apabila mereka terluka parah, dan obat ini justru digunakan kepada Coulson setelah dia dibunuh oleh Loki saat insiden di Helicarrier pada film Avengers 1.

Project TAHITI dimulai tahun 2009 dan berakhir tahun 2014, dengan tujuan menciptakan obat untuk menyelamatkan Avengers. Kepala proyek ini dipimpin oleh Agent Phil Coulson. Proyek ini terletak di Guest House, sebuah fasilitas SHIELD yang berlokasi rahasia. Di Guest House terdapat sebuah ruangan yang berlebel "TAHITI". Didalam kamu bakalan terkejut, yaitu berisi sebuah tubuh Kree yang telah hancur dan tersisa hanyalah setengah tubuh dari kepala hingga perut, yang dimana tubuh tersebut di awetkan dalam sebuah cairan khusus. Nah cairan tubuh Kree inilah yang akan digunakan dalam proyek, dengan kode serum yang diawali 'GH' dan selanjutnya diikuti oleh nomor.

Dalam kasus percobaan, sekitar ada 6 agen shield yang menggunakan serum ini. Setelah disuntikkan, penyakit mereka menghilang dan sehat kembali. Namun ada konsekuensi dari serum ini, orang yang mendapatkan serum tersebut justru mendapatkan memori genetik kree, sehingga pasien memiliki tanda-tanda kegilaan dan mencoba menggambar sebuah simbol. Untuk permasalahan ini akhirnya dilakukanlah sebuah ingatan palsu yang ditanam dalam setiap pasien, prosedurnya sangat mengerikan, dalam keadaan sadar sang pasien dibuka tengkorak bagian atas, jeritan dan tangisan tak pernah ada henti-henti nya. Sebuah robot mengaliri listrik ke setiap sela otak dan menciptakan ingatan baru sesuai keingan prosedur. Setiap orang akan dibebaskan dari fasilitas proyek ini setelah melawati prosedur tersebut, dan melupakan ingatan sebelumnya yang telah dilalui.

Guest House telah hilang keberadaannya setelah dihancurkan oleh Agent Coulson, namun Agent Simmons berhasil mendapatkan satu serum terakhir yang akan di gunakan oleh Skye.

Cerita project TAHITI sangatlah menarik untuk diikuti, kamu bisa lihat di series Agents of SHIELD season 1.
2. Avengers Initiative 
Via marvelcinematicuniverse.wikia
Ini adalah proyek yang dilakukan SHIELD denhan mengumpulkan orang-orang terpilih sebagai tim dari ancaman-ancaman dari luar atau yang tak terduga. Inilah cikal bakal Avengers terbentuk.

Rekrutan pertama SHIELD adalah Tony Stark aka Iron Man, lalu selanjutnya adalah Hulk.

Setelah serangan yang terjadi di Meksiko (tonton film Thor 1) Avengers Initiative dihapus dan dilanjutkan dengan program Phase 2. Phase 2 adalah program menciptakan sebuah senjata pemusnah massal yang menggunakan Tesseract.
3. Project P.E.G.A.S.U.S.
Via marvelcinematicuniverse.wikia
Proyek PEGASUS adalah nama operasi rahasia SHIELD yang mempelajari Tesseract. Penelitian dilakukan di sebuah fasilitas rahasia bawah tanah yang diperkirakan terletak di lokasi Gurun Mojave. Fasilitas ini dijalankan oleh direktur SHIELD, Nick Fury .

Proyek PEGASUS dimulai atas perintah World Security Council. Dibentuknya proyek ini adalah bertujuan untuk menyelidiki fenomena di luar jangkauan pemahaman ilmiah. SHIELD dan NASA menyediakan keahlian ilmiah untuk proyek ini, dan karena sifat penelitian yang sangat sensitif yang dilakukan di sana, SHIELD juga menyediakan pasukan keamanannya, termasuk salah satu dari Agent terbaik SHIELD, Clint Barton.

Proyek PEGASUS menjadi tempat Tesseract selama bertahun-tahun, para ilmuwan dibuat bingung dengan objek yang dikaji tersebut. Ilmuan telah memutuskan bahwa Tesseract adalah sumber energi yang luar biasa, tetapi mereka tidak menemukan cara untuk mengambilnya. Penemuan akhirnya menemukan titik terang ketika SHIELD menemukan profesor Erik Selvig, dan membawanya untuk menyelidiki objek tersebut. Setelah melihatnya, Erik langsung setuju untuk menyelidiki lebih dalam.

Proyek PEGASUS berakhir ketika Loki mengendalikan pikiran Erik dan menghancurkan fasilitas pegasus dengan cara membuka portal untuk menarik semua benda yang disekitarnya. Tesseract tersebut akhirnya dibawa ke Asgard dan SHIELD menutupi setiap jejak proyek tersebut.

BACA SELANJUTNYA
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad

close