13 Fakta Menarik Tentang Satoru Gojo Jujutsu Kaisen

13 Fakta Menarik Tentang Satoru Gojo Jujutsu Kaisen

Satoru Gojo adalah karakter terkuat di anime Jujutsu Kaisen. Dia adalah salah satu karakter anime paling keren yang pernah dibuat. Tapi apa yang membuat karakternya begitu menarik? Gojo memiliki kekuatan yang tak terbayangkan dan selera humor yang fantastis. Tapi ada ironi tragis di baliknya. Siapakah Satoru Gojo itu? Apa artinya menjadi yang terkuat? Apa yang sebenarnya terjadi di balik mata jernih dan dingin Satoru Gojo? Dan kenapa dia menutupinya?

Satoru Gojo Jujutsu Kaisen


Gojo adalah salah satu karakter paling berpengaruh di JuJutsu Kaisen. Dia adalah pengguna kutukan terkuat. Gojo adalah puncak dari dunia JuJutsu. Gaya bertarung Gojo dan rasa hormat serta ketakutan yang dia nikmati. Gojo memiliki kepribadian yang sangat santai dan kekanak-kanakan, yang segera digantikan oleh kekuatan dan otoritas murni ketika kesabarannya diuji. Dia adalah tipe karakter yang hampir sendirian memegang keseimbangan di dunia.

Fakta menarik tentang Satoru Gojo

1. Karakter terkuat 


Sejak kemunculan pertamanya, Satoru telah menunjukkan betapa kuatnya dia. Bahkan, dia bisa dengan mudah mengalahkan sukuna di awal episode, meski saat itu sukuna belum sempurna. Dia mampu membuat domain ekspansi tak terbatas yang membuat lawannya tidak melakukan apa pun setelah memasukinya.

2. Memiliki kecerdasan dan kecepatan


Kekuatan yang dimilikinya semakin menonjol karena bakat-bakat lain dalam dirinya. Berbicara tentang kecerdasan dan kekuatan itu penting saat melawan kutukan. Dan dia memiliki dua hal penting itu. Ia bisa membaca serangan lawan sehingga lebih mudah untuk bertarung dan unggul. Ditambah kecepatan luar biasa yang dimilikinya sangat membantu dalam menghadapi kutukan yang rata-rata memiliki pergerakan cepat saat bertarung.

3. Memiliki kutukan yang hebat


Penyihir yang satu ini memiliki begitu banyak kelebihan sehingga mendapat julukan sebagai yang terkuat. Keuntungan lain yang dia miliki adalah kemampuan kutukan yang hebat. Saking kuat dan mahirnya, Satoru Gojo mampu menggabungkan energi negatif dan positif secara bersamaan. Dia adalah satu-satunya penyihir yang bisa mengendalikan dua energi itu.

4. Memiliki teknik tanpa batas


Kekuatan yang satu ini didapat dari warisan keluarga Gojo alias turun temurun. Kekuatan yang satu ini erat kaitannya dengan ruang. Ini memungkinkan untuk memanipulasi ruang dengan sangat tepat. Namun detail kekuatan tersebut belum dijelaskan terlalu detail.

5. Kemampuan Infinity yang Luar Biasa


Gojo juga memiliki kekuatan infinity dimana ia dapat memperlambat berbagai hal. Kekuatan ini memudahkan untuk mengalahkan kutukan jahat dan membuat mereka menjadi sosok yang paling ditakuti. Dapat dikatakan bahwa kekuatan yang dia miliki sangat kuat.

6. Gojo Memiliki Enam Mata


Gojo adalah satu-satunya penyihir yang memiliki kekuatan enam mata. Namun belum diketahui secara pasti bagaimana kekuatan ini akan ditampilkan dan seberapa kuat dampaknya bagi musuh.

7. Lebih peduli dengan generasi berikutnya


Berbeda dengan para sesepuh yang terkesan kolosal, Saturo Gojo sangat peduli dengan penerusnya. Dia bahkan sangat peduli dengan anak didiknya. Tak jarang dilatih cukup ekstrim tapi juga terlindung dengan sangat baik. Ada beberapa anak yang menurutnya berpotensi menjadi pesulap hebat seperti dirinya. Gojo percaya bahwa Itadori adalah salah satunya!

8. Memiliki kepribadian yang unik


Meski dijuluki sebagai karakter terkuat, namun ia tidak selalu serius. Satoru Gojo tidak hanya suka menggoda murid-muridnya tetapi bahkan Utahime juga selalu diejek. Apakah Gojo ada hubungannya dengan Utahime? Kelakuannya mengundang gelak tawa. Sudah kuat dan humoris, bagaimana karakter yang satu ini tidak disukai jika memiliki karakter yang sempurna. Bahkan Shonen Jump mengumumkan bahwa Satoru adalah salah satu dari tiga karakter paling populer dalam jejak opini yang dilakukan oleh penggemar.

9. Gojo berasal dari Clan besar


Satoru Gojo berasal dari 3 klan penyihir hebat atau bisa disebut "The BigThree Sorcerer Family". Clan tersebut adalah Gojo, Zenin, dan Komo. Sejak era Heiren, Keluarga Gojo terkenal mewarisi kekuatan khusus termasuk teknik "Infinity Domain dan enam mata. Saat ini, Satoru Gojo adalah pemimpin klan.

10. Punya murid bernama Yuta Okkotsu


Sebelum membesarkan Itadori, Gojo memiliki seorang murid bernama Yuta Okkotsu. Yuta adalah penyihir tingkat khusus yang telah diakui oleh alam semesta Jujutsu. Dia dirasuki oleh roh terkutuk bernama Rika. Senjata utamanya adalah katana, dengan kehebatannya ia berhasil menguasai seluruh siswa di Kyoto. Yuta mengalahkan Suguru Geto di ajang tahunan tersebut. Penasaran dengan Yuta Okkotsu? Kabarnya dia akan muncul di Jujutsu Movie nanti, jadi tunggu saja tanggal rilisnya.

11.Tuan Satoru Gojo adalah Masamichi Yaga


Meskipun Gojo adalah seorang penyihir yang sangat kuat, tentu saja, dia memiliki seorang guru. Ketika masih muda, Gojo diajar oleh Masamichi Yaga yang juga dikenal sebagai Kepala Sekolah. Kekuatan Masamichi belum terlihat di Jujutsu Kaisen season 1, mungkin di season selanjutnya kita bisa melihat seberapa kuat guru dari Gojo ini

12. Alasan dia memakai kacamata hitam


Satoru Gojo selalu terlihat mengenakan kacamata hitam seperti orang buta, dan kemudian penutup mata literal di kemudian hari adalah karena fakta bahwa dia selalu menatap tanpa batas. Dia selalu melihat segalanya. Dia benar-benar pandai melihat orang, membacanya, jadi mereka tidak terlihat seperti orang individual baginya.

Setiap orang di bumi memiliki dunia internal yang kaya yang dipenuhi dengan pikiran, emosi, dan bias mereka sendiri. Tapi Gojou tidak merasakan itu. Dia hanya melihat materi, energi terkutuk, kecepatan, dan seterusnya dan seterusnya. Gojou selalu menjauhkan diri dari perasaannya sendiri dan perasaan orang lain.

13. Usia Satoru Gojo


Satoru Gojo adalah penyihir Jujutsu kelas khusus dan merupakan guru dari tiga protagonis Jujutsu Kaisen. Tanggal lahir Satoru Gojo adalah 7 Desember 1989, dan karena Jujutsu Kaisen tahun 2018, dia berusia 28 tahun.

Kesimpulan


Itulah beberapa fakta menarik tentang Satoru Gojo Jujutsu kaisen. Cukup menarik bukan? Kita tunggu saja Jujutsu Kaisen season 2 yang dikabarkan akan rilis pada akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024.
Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad

close