10 Musuh Terbaik Spider-Man yang Belum Muncul dalam Film

1. The Beetle
Sumber; Marvel.wikia.com
The Beetle adalah seorang female Beetle yang bernama Janice Lincoln, Ia adalah putri dari seorang bos kriminal bernama Tombstone, Jika versi laki-laki, kalian pasti sudah tak asing dan pasti pernah melihat disebuah serial tv animasi yang berjudul The Ultimate Spider-Man. The Beetle ini selalu bertarung dengan superhero diantaranya Spider-Man dan Captain America dengan menggunakan berbagai senjata dan kemampuan terbangnya.
Sumber: Marvel.com
Jika karakter ini dimunculkan dalam cerita Spider-Man: Homecoming, ini adalah karakter yang sangat cocok untuk ditampilkan bersama Shocker. Karena ia adalah salah satu member The Superior Foes, diantaranya Boomerang, Beetle, Overdrive, Shocker, dan Speed Demon.


2. Black Cat
Sumber; Marvel.wikia.com
Sangat sulit dikatakan sebagai Villain, namun ingat bahwa film selalu beda dengan cerita komik, maka jika ia tampil dalam film, akan menjadi karakter pendukung Spider-Man, atau bahkan menjadi Love-Interest Spidey?

Untuk kemampuan, dirinya mampu melihat nasib buruk setiap lawannya, memiliki kemampuan pikiran (setelah menjadi objek tes Kingpin), Ia juga memiliki kecepatan dan kegesitan diatas rata-rata manusia biasa.

3. Carnage
Sumber: Villains.wikia.com
Cletus Kasady a.k.a Carnage, sebuah Symbiote yang terbagi dari inang Venom, bahkan Venom pun kewalahan untuk mengalahnya satu Symbiote ini sendirian. Jika memang ini akan ditampilkan entah di film Spider-Man manapun, ini akan menjadi pertarungan yang sangat epik.


4. Hobgoblin
Sumber: en.wikipedia.org
Soal kekuatan dia tidak memiliki, namun soal kecerdasan ia mampu, Hobgoblin adalah seorang jenius dalam bidang kimia dan biologi, Ia juga tidak hanya memahami formula Green Goblin yang diciptakan Norman Osborn, namun ia menciptakan lebih baik agar tidak memiliki efek samping dari sebelumnya, soal perlengkapan ia jauh lebih banyak.


5. Kraven The Hunter
Sumber: followingthenerd.com
Kraven adalah pemburu yang sangat terampil dan berpengalaman. Dengan kemampuannya yang ia kembangkan dan dengan proses belajarnya, akhirnya keterampilan berburu Kraven ini yang terkenal di seluruh dunia. Dia mungkin pemburu terbesar dunia. Kraven selalu belajar untuk menemukan kelemahan mangsanya sebelumnya berburu berlangsung, karena ini Kraven adalah seorang individual yang profesional,  paling berbahaya dan menantang dengan akhir yang sukses. 

Ia sudah sangat berpengalaman dalam lingkungan safari Afrika, ia bisa dengan mudah menganalisa dan mempelajari jenis lingkungan baru dan menggunakannya sebagai keuntungan lebih untuk mengalahkan mangsanya. Bahkan di daerah perkotaan seperti Kota New York dan San Francisco, yang hampir tidak ditemukan ditemukannya alam liar, ia mampu berkeliaran dengan bebas. Ini pasti sangat keren, ketika Spider-Man berhadapan dengan pemburu terkenal di dunia.


6. Morlum
Sumber: Marvel.wikia.com
Morlun adalah seorang yang berketurunan keluarga Vampir yang dikenal sebagai pemakan Totem. Berbicara soal kemampuan, ia memiliki kemampuan untuk menguras kehidupan seseorang dengan cara kontak fisik, jika ia tidak melakukan hal tersebut, ia akan lemah dan menjadi tua. Keunikan lainnya dari karakter ini, jika salah satu manusia atau objek lainnya terkena sentuhan Morlun, maka sampai kapanpun dan dimanapun Morlun akan mengetahui keberadaan objek tersebut.

Morlun adalah musuh Spider-Man yang cukup terkenal, dimana Spider-Man sendiri menyatakan bahwa pukulan Morlun jauh lebih keras, dibandingkan saat melawan Thor maupun Hulk.


7. Mysterio
Sumber: Comicvine
Mysterio memiliki nama asli Quentin Beck. Ia bekerja di Hollywood sebagai stunt man dan bercita-cita menjadi publik figur yang dikenal banyak orang. Selain pekerjaanya sebagai Stunt Man, ia juga ahli dalam bidang sulap, Mungkin menurutnya, sulap akan membuat keberuntungan baik kepada dirinya, namun siapa yang disangka, dirinya selalu ditolak oleh banyak sutradara. Niat menjadi orang terkenal urung sudah. Ia akhirnya menjadi seorang Villain, Ia melakukan pencurian kepada berbagai Bank, bahkan bergabung dengan Sinister Six. 


Meskipun merupakan sosok antagonis dengan pakaian yang tidak biasa, Mysterio tak memiliki kekuatan super layaknya penjahat super Marvel yang lainnya. Mysterio hanya berbekal diri dengan keahlian ilusi dan juga hipnotisnya. Tak hanya itu, kemampuannya dalam melakukan aksinya dibantu dengan pengalaman stunt man, yang membuat Mysterio mampu bergerak lincah dan mengerti teknik beladiri. 

Sebenarnya film Spider-Man versi Tobey Maguire akan menampilkan karakter ini dalam sekuel keempatnya, pernyataan tersebut dari sang sutradara, Sam Raimi.Namun karena tidak dilanjutkan, rencana ini akhirnya dibatalkan.


8. Scorpion
Sumber: Marvel.wikia.com
Mac Gargan pertama kali muncul di Amazing Spider-Man #19 yang dibuat oleh Stan Lee dan Steve Ditko. Mac Gargan adalah seorang detektif swasta yang disewa oleh J. Jonah Jameson untuk mengetahui bagaimana Peter Parker bisa mendapatkan foto-foto Spider-Man. Ketika Spider-Man menghindari Gargan, Jameson memutuskan untuk menggunakan Gargan sebagai subjek tes dalm percobaan yang dilakukan oleh Farley Stillwell, percobaan ini menyebabkan Gargan menjadi Scorpion untuk mengalahkan Spider-Man.

Semenjak dirinya telah menjadi subjek percobaan, Gargan mengalami transformasi fisik selama bertahun-tahun, terkadang dirinya lebih mirip kalajengking dibanding wujud aslinya sebagai manusia. 

Sangat berharap bahwa setelah dua film Spidey telkah di reboot, berharap film Spider-Man berikutnya menampilkan J. Jonah Jameson kembali, dan dimunculkan villain yang satu ini. 


9. Shriek
Sumber: en.wikipedia.org
Shriek dapat memanipulasi suara dengan cara yang berbeda. Dia memiliki kemampuan hyper sonic yang mampu memasuki pikiran orang lain dan mempengaruhi perasaan mereka ke sisis gelap (menghasilkan rasa takut, marah, dan benci), yang membuat korban-korbannya bertindak untuk melakukan kekerasan. Dia juga bisa terbang. Dengan kekuatannya, Ia mampu menghasilkan jeritan sonik yang bisa menulikan lawannya.
Sumber: ign.com
Jika dibanding dengan karakter DC, bahwa Carnage adalah seperti Joker, maka Shriek adalah Harley Quinn, kedua penjahat ini pasti selalu bersama dalam setiap aksinya. Kemanapun Ia pergi, Carnage tidak jauh dibelakangnya. 


10. Spider Queen
Sumebr: Marvel.com
Spider Queen adalah seorang super-strong telepath, dengan kemampuannya tersebut Ia mampu mengendalikan serangga dan mampu mengendalika orang-orang yang memiliki gen serangga, seperti Spider-Man. Sepertinya musuh seperti ini belum cukup untuk dikalahkan oleh Spider-Man sendiri.
Sumber: Comicvine

Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad

close