Cara Jitu Menghitung Jumlah Kata Pada Blog


Menghitung jumlah kata pada artikel atau postingan 

Word counter
Word counter

Sebagain besar pemula yang baru mempelajari dunia blogging pasti masih mengalami kesulitan dalam menghitung jumlah kata dalam postingan mereka,dan sedikit pula blog yang membahas mengenai cara menghitung jumlah kata yang ada pada artikel yang kita tulis,mustahil bukan kalo kita harus menghitung satu persatu  tiap tulisan yang kita buat untuk mengetahui berapa banyak kata yang kita tuliskan pada artikel kita.
sedangkan sobat mengetahui bahwa sebuah blog yang seo itu minimal  harus berjumlah 300 kata .

Apabila sobat mampu menghitung jumlah kata dengan manual pasti akan membutuhkan waktu yang sangat lama.Namun dengan canggihnya teknologi sekarang  sudah ada suatu web yang menawarkan jasanya untuk menghitungkan berapa si jumlah karakter yang telah kita ketik.Nama tool yang akan kita gunakan untuk menghitung jumlah kata yaitu word counter tool.

Word Counter adalah alat yang menyediakan statistik ekstensif tentang jumlah kata, karakter, karakter tanpa spasi. Alat ini juga melaporkan jumlah suku kata, kata-kata bersuku dua bahasa, kata-kata polis, kata, paragraf, kata-kata unik, kata-kata pendek, panjang kata.

Penghitung kata ini, alat penghitung karakter & alat bantu suku kata adalah versi web dari ekstensi Firefox dan Chrome yang populer. Alat penghitungan kata praktis ini berjalan di semua browser web populer seperti Firefox, Chrome, Opera, Safari, Internet Explorer .

Alat ini cocok untuk menghitung kata dan karakter dalam 
  • buku 
  • esai, 
  • novel, 
  • blog, 
  • Twitter, 
  • status Facebook .


Alat ini memungkinkan sobat mengunggah file untuk menghitung kata, karakter dan suku kata dalam berbagai format file seperti dokumen Teks, dokumen Word, dokumen Excel, dokumen PowerPoint, dokumen PDF. 

Jumlah kata adalah metrik tulisan yang sangat penting. Selain itu, alat ini juga mencakup banyak fitur lain seperti keterbacaan, kepadatan kata kunci , untuk memaksimalkan produktivitas tulisan sobat. Alat ini berguna bagi pengguna yang menulis di blog, forum, situs web, ulasan produk, pekerjaan kantor . Ini juga dilengkapi dengan fitur auto save - teks disimpan di browser sehingga pengguna dapat terus mengerjakannya di lain waktu.

Oke sobat udah penasaran kan  bagaimana cara 

menghitung jumlah kata pada arikel atau postingan

  1. Silahkan sobat klik disini
  2. Maka sobat akan menuju ke situs web word counter
    web word counter
    web word counter
  3. Selanjutnya silahkan sobat paste kan kalimat yang akan dihitung jumlah katanya.
  4. Kemudian sobat bisa mengetahui berapa jumlah kata yang ada dalam tulisan sobat,lebih detailnya seperti gambar di bawah ini 
  5. Selamat mencoba ,

Baca Juga
Related Post

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad

close