Apa motivasi Dragon menentang Pemerintahan Dunia?

Monkey D Dragon

Di anime One Piece terdapat sosok yang sampai saat ini masih misterius, Misterius dalam hal kekuatan maupun tujuannya. 

Nama sosok tersebut adalah Monkey D Dragon, pemimpin Pasukan Revolusi (Revolution Army). Dragon juga merupakan ayah dari Luffy dan anak dari Monkey D Garp (Pahlawan angkatan Laut).

Sebagai pemimpin dari pasukan revolusi yang secara terang-terangan menentang Pemerintah Dunia dan Tenryuubito, Dragon bisa dibilang masih sangat misterius mengenai tujuannya menentang Pemerintah Dunia. 

Apa motivasi Dragon menentang Pemerintah Dunia? Mengapa Dragon menentang Pemerintah Dunia? Semua jawaban itu belum diberikan Oda tapi Kita bisa melakukan spekulasi terkait hal ini. Mari Kita Bahas….
Robin dan Pasukan Revolusi
Saat Kru topi jerami dipisahkan oleh Kuma, Nico Robin diterbang sampai ke pulau bernama Tequila Wolf. Di pulau itu sedang ada pembangunan jembatan yang diperintahkan oleh Tenryuubito.

Dipulau itu ada semacam perbudakan atau sistem kerja paksa. Pada akhirnya Nico Robin dan warga lain yang diperbudak dibebaskan oleh pasukan revolusi.

Dan ketika di Arc Fishman Island dimana Jinbei menceritakan tentang sosok Fishman Tiger, Kita mengetahui bahwa Koala (anggota pasukan Revolusi) dulunya adalah seorang budak di Mariejois.

Dengan melihat dua kejadian ini, mimin berspekulasi bahwa motivasi Dragon menentang pemerintah dunia itu kemungkinan ada 3…

1. Membenci sistem Perbudakan
Kuma dijadikan Budak
Kemungkinan Dragon membenci sistem perbudakan yang dijalankan Tenryuubito. Memerintahkan pasukannya menyelamatkan budak-budak di pulau Tequila Wolf sudah menjadi bukti untuk itu.

2. Ingin menghapuskan Keberadaan Tenryuubito
Tenryuubito
Jika benci dengan sistem perbudakan, maka untuk bisa menghapus sistem tersebut maka harus menghapus pembuat sistemnya yaitu Tenryuubito.  Tenryuubito yang melakukan hal yang semena-mena karena kekuasaannya menjadikan Dragon sangat membenci Tenryuubito. Menghapus Tenryuubito mungkin jalan terbaik yang bisa dipikirkan Dragon untuk menyelamatkan para budak yang masih terkekang.

3. Dragon tahu tentang abad kekosongan
Abad Kekosongan
Bagi Pemerintah Dunia, Abad kekosongan (Void Century) adalah masa lalu yang kelam. Itulah mengapa Pemerintah Dunia melarang semua orang mempelajari tentang abad kekosongan.

Mimin berspekulasi bahwa Dragon mengetahui tentang apa yang terjadi di Abad kekosongan dan mulai menentang pemerintah.

Jika di ingat, Roger yang sudah mengetahui tentang apa yang terjadi di abad kekosongan mulai membuat ataupun mencari senjata kuno. 

Ketika di Arc Water seven dan Arc Enies Lobby, Kita mengetahui bahwa Roger menyuruh Tom membuat senjata kuno Pluton (sebuah kapal). Desain kapal itu akhirnya dibakar oleh Franky ketika di Enies Lobby.

Selain itu fakta bahwa Dragon juga mencari Nico Robin dan menyebutnya sebagai ‘Cahaya Revolusi’ , bisa jadi Dragon juga mempelajari Poneglyph untuk mengungkap tentang abad kekosongan.

Itulah spekulasi mimin tentang motivasi Dragon menentang Pemerintah Dunia. Jika ada kesalahan dalam artikel ini, mimin mohon maaf.

Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad

close