4 Karakter yang Sebenarnya Tidak Pantas Memiliki Bounty Tinggi


Di Anime One Piece terdapat sistem bounty atau harga buronan terhadap penjahat atau orang-orang yang dianggap berbahaya.

Ada kalanya suatu karakter penjahat atau tokoh di One Piece mendapat nilai bounty yang tinggi padahal sebenarnya lemah dalam hal kekuatan.

Sehingga karena kekuatannya yang lemah, rasanya tidak pantas diberi harga bounty yang tinggi. 

Berikut 4 Karakter atau tokoh yang sebenarnya dirasa tidak pantas diberi bounty tinggi..

1.  Caribou

Caribou

Caribou adalah pengguna buah iblis tipe Logia Numa Numa No Mi yang menjadikan dia sebagai manusia lumpur/rawa. 

Caribou dapat menyimpan benda apapun didalam tubuhnya termasuk senjata berat. Nilai bounty Caribou saat diperkenalkan di Arc Sabaody adalah 210 juta beri.

Dengan nilai bounty sebesar itu seharusnya Caribou memiliki kekuatan yang hebat. Akan tetapi Caribou sebenarnya sangat lemah.

Ini terlihat ketika Luffy bisa mengalahkannya dengan sekali pukul dan juga ketika bertarung dengan Pekom, dia dikalahkan dengan sekali pukul juga.

2. Pekom
Pekom
Pekom adalah anak buah Big Mom dan merupakan seorang suku Mink. Pekom memiliki nilai bounty 330 juta beri. 

Pekom adalah pemakan buah iblis tipe Zoan yang memungkinkan dirinya berubah menjadi kura-kura (nama buahnya tidak disebutkan).

Pada awalnya Pekom terlihat sangat kuat ketika di Arc Fishman Island, Dia mengalahkan Caribou dengan sekali pukul. Tetapi semakin berjalannya alur cerita hingga ke Arc Zou sampai Arc Whole Cake Island, Pekom terlihat lebih lemah. 

Di berondong peluru di Arc Zou oleh Capone Bege dan setelahnya di culik lagi oleh Bege di kapal Sunny Go, tidak cocok dengan bounty Pekom yang besar.

3. Buggy
Buggy
Buggy dihargai bounty 15 juta beri dan harga ini sudah termasuk tinggi untuk ukuran Buggy. Berkat kesalahpahaman angkatan laut yang mengira Buggy sangat kuat, Angkatan laut sampai mengundang Buggy menjadi Shicibukai dan diterima oleh Buggy. 

Tentu ketika sudah menjadi Shicibukai bounty Buggy bisa lebih dari 15 Juta beri.
Buggy sebenarnya memiliki kekuatan buah iblis yang hebat dan menjadi musuh alami semua pendekar pedang. 

Akan tetapi Buggy sepertinya tidak mengembangkan kekuatan buah iblisnya. Buggy terlihat sangat lemah dan mudah sekali dikalahkan.

Kalau teringat ketika Kita menonton One Piece Movie 3D2Y, Buggy sama sekali tidak menunjukkan peningkatan kekuatan walaupun sudah menjadi Shicibukai. Bisa dibilang 15 Juta beri untuk Buggy sudah termasuk harga yang tinggi. Kalau mimin jadi Oda, mimin kasih paling besar 5 juta beri untuk Buggy. Tapi mungkin Oda punya pemikiran lain untuk sosok Buggy.

4. Usopp
Usopp
Kita mungkin sudah tahu mengapa Usopp mendapat bounty sebanyak 200 juta beri. Bounty Usopp yang besar didapatkan berkat ketidaksengajaan juga berkat kekuatan Usopp itu sendiri. Pertama kali bounty Usopp adalah 30 juta beri setelah Arc Enies Lobby.

Saat itu Usopp menyamar menjadi sogeking dan membakar bendera pemerintah. Ketika di Arc Sabaody, Usopp tidak sengaja menimpa salah satu Tenryuubito yang kemungkinan menjadi faktor melonjaknya nilai bounty Usopp ketika selesai di Arc Dressrosa.

Pada awalnya bounty Usopp adalah 30 Juta beri tetapi melonjak menjadi 200 juta beri di Dressrosa. Itu berarti nilai bounty Usopp melonjak 170 juta beri dari harga awal bountynya.

Sampai saat ini hanya Luffy dan Usopp yang diperlihatkan mendapat lonjakan nilai bounty yang begitu besar. Luffy dari 500 juta beri melonjak ke 1,5 Milyar beri.

Usopp bisa dikatakan memiliki kekuatan yang lemah serta trio pengecut bersama Nami dan Chopper. Bila dilihat dari kekuatannya, rasanya tidak pantas Usopp mendapat bounty 200 juta beri. 

Tapi karena ketidaksengajaannya menimpa Tenryuubito serta mengalahkan Sugar dengan cara yang konyol, Usopp diberi Bounty yang besar.

Itulah 4 Karakter atau tokoh yang dirasa tidak pantas diberi bounty besar. Bila merasa tidak cocok dengan isi artikel diatas, mohon mimin dimaafkan karena mungkin pendapat kita berbeda.

Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad

close