Siapakah yang lebih kuat Usopp atau Van Augur ?

Usopp dan Van Augur


Di One Piece, saat ini ada 3 kelompok bajak laut yang diketahui memiliki sniper yang handal. Bajak Laut Shanks memiliki Yasopp, Bajak Laut Blackbeard memiliki Van Augur dan Bajak Laut Topi Jerami memiliki Usopp.

Dari ketiga sniper ini, Usopp lah yang paling banyak diperlihatkan tentang kemampuan snipernya. Sementara Van Augur dan Yasopp hanya diperlihatkan sedikit saja.

Pertarungan Antara Bajak Laut Topi Jerami vs Bajak Laut Blackbeard diyakini bakal terjadi. Dengan begitu maka pertarungan antar sniper Usopp vs Van Augur juga akan terjadi. Hanya tinggal menunggu waktu kapan Luffy dan kawan kawan akan berhadapan dengan Yonkou Blackbeard. Mari Kita analisa kekuatan Usopp dan Van Augur.

Kekuatan Usopp :
Usopp
Usopp setelah time skip diperkenalkan dengan tampilan yang lebih gagah juga senjata baru. Sebelum time skip Usopp menggunakan Ketapel dengan berbagai jenis peluru yang dirancangnya sendiri seperti peluru bom, atau peluru Shuriken dan juga bom asap.

Senjata Pop Green dapat menumbuhkan tanaman dengan sangat cepat
Senjata Usopp saat ini adalah Pop Green dimana biji Pop Green ini  menumbuhkan berbagai macam tanaman yang berguna menyerang atau melumpuhkan lawan.

Dengan Pop Green, Serangan Usopp lebih efektif,variatif ,Efisien serta mematikan. Walaupun memakai Ketapel sepertinya jarak tembak Usopp cukup jauh seperti ketika dia menembak angkatan laut dari menara keadilan (Arc Enies Lobby).

Serta menembak dari dataran tinggi raja lama ke dataran tinggi raja baru ketika di Arc Dressrosa.

Selain itu Usopp juga memiliki daya tahan tubuh yang tinggi. Usopp tidak pernah sakit seumur hidupnya. Tentu saja daya tahan ini menjadi kekuatan pendukung Usopp yang terkenal penakut.

Kekuatan Van Augur :
Van Augur
Kekuatan Van Augur masih sedikit diperlihatkan, walaupun begitu kita tahu bahwa Van Augur merupakan sniper yang hebat. Van Augur memakai senjata laras panjang yang disebut Senriku.

Dengan senjata ini, Van Augur menembak jatuh burung-burung camar yang terbang disekitar kapal Bajak Laut Topi Jerami dari jarak yang sangat jauh. 

Augur ketika menembak burung camar
Diceritakan, Nami membantah bahwa burung itu ditembak karena tidak bisa melihat Pulau sejauh mata melihat. Ini membuktikan bahwa Van Augur dapat menembak dari jarak yang sangat jauh serta senjatanya sangat powerful.

Kemampuan ini menjadi ancaman bagi Usopp karena dengan jarak tembak sejauh itu, Van Augur bisa menyerang Usopp secara tiba-tiba tanpa diketahui keberadaannya. Tapi ini bisa diatasi apabila Usopp bisa membangkitkan Kenbunshoku Haki (aura pengamatan) sepenuhnya.

Kesimpulan :
Dari sisi senjata, Senjata Usopp lebih kreatif dan bisa gunakan dalam berbagai kondisi sementara senjata Van Augur lebih powerful
Dari sisi fisik, karena belum diperlihatkan tentang Van Augur maka Usopp menang dalam hal ini karena daya tahan tubuhnya yang luar biasa.
Dari sisi jarak tembak, mimin rasa Van Augur lebih bisa diandalkan dari sisi ini.
Menurut OPlovers akan seperti apa pertarungan antar sniper ini?
Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad

close