Pertarungan Kenbunshoku Haki Luffy vs Katakuri Modal Luffy Menghadapi Yonkou Kaido

Luffy vs Katakuri


Pada anime One Piece episode 856, diperlihatkan bagaimana Luffy sudah mampu memukul dan mengenai Katakuri. Padahal sebelumnya Luffy harus mati-matian menerima serangan Katakuri tanpa bisa memukulnya.

Alasan Luffy tidak bisa memukul Katakuri adalah karena Katakuri bisa melihat masa depan (Kenbunshoku Haki) selama beberapa detik sehingga bisa memprediksi serangan Luffy. Lalu bagaimana Luffy bisa memukul Katakuri ? Mari kita bahas….

Luffy vs Katakuri

Pertarungan Luffy vs Katakuri bisa dibilang salah satu pertarungan terbaik (melihat manga). Pada pertarungan ini, dikabarkan Luffy akan mengaktifkan mode gear 4 versi Snake Man (spoiler). Versi Snake Man bisa mengatasi Kenbunshoku Haki milik Katakuri.

Jika Luffy bisa memukul Katakuri padahal sudah memprediksi serangan Luffy maka kemungkinan yang terjadi adalah Luffy juga sudah mampu melihat masa depan sama seperti Katakuri. Dengan begini maka pertarungan Luffy vs Katakuri adalah pertarungan antar pengguna Kenbunshoku Haki tingkat atas (tingkatan yang bisa melihat masa depan).

Gear 4, Snake Man

Jika Luffy sudah bisa seimbang dalam Kenbunshoku Haki maka tinggal mengatasi awakening milik Katakuri. Gear 4 versi Snake Man adalah gear yang mampu mengatasi awakening Katakuri.

Pertarungan Luffy vs Katakuri akan mampu membuat Luffy lebih kuat dalam Kenbunshoku haki yang menjadi modal menghadapi Yonkou Kaido di Arc Wano. Pertarungan Luffy vs Katakuri akan menjadi pelajaran berarti bagi Luffy bahwa Luffy harus meningkatkan kekuatannya untuk berhadapan dengan seluruh Yonkou.

Oleh : AltairGate

Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad

close