Mengapa Shirohige tidak tertarik dengan Pulau Raftel? Ini Pembahasannya

Edward Newgate a.k.a Shirohige



Shirohige yang merupakan Yonkou sebelum era time skip merupakan manusia terkuat yang digadang-gadang paling dekat dengan harta karun One Piece. 

Dan kita semua tahu bahwa untuk mendapatkan One Piece, seorang bajak laut harus mencapai pulau terakhir yaitu pulau Raftel. Walaupun begitu, Shirohige tidak pernah tertarik dengan Pulau Raftel. Mengapa begitu? Mari kita bahas…

Menjadi Yonkou, tentu Shirohige memiliki nama besar dan ditakuti hampir semua orang didunia terlebih dengan gelarnya sebagai ‘Manusia terkuat’. Dengan gelar itu, Shirohige disebutkan sebagai orang yang paling dekat dengan Raftel yaitu tempat harta karun One Piece berada.
Shirohige dan Roger 
Ketika di Arc Marine Ford sebelum akhir dari arc tersebut , tampak kilas balik masa lalu Shirohige dan Roger yang duduk bersama dibawah pohon Sakura sambil meminum sake. 

Roger menawari Shirohige tentang bagaimana mencapai pulau Raftel, alih-alih menerima hal tersebut Shirohige malah menanyakan arti nama D pada Roger.

Tidak tertariknya Shirohige bukan tanpa alasan. Karena pada Arc Marine Ford juga diceritakan bagaimana Shirohige ketika muda tidak tertarik dengan harta karun. Shirohige hanya ingin mewujudkan impian masa kecilnya yaitu memiliki sebuah keluarga.

Impian Shirohige

Bagi Shirohige harta karun terbesar ialah keluarga. Shirohige memperlakukan seluruh krunya seperti keluarga dan bersifat adil. 

Seperti Ace yang mengaku pada Shirohige bahwa dia adalah anak dari Roger tapi Shirohige malah mengatakan itu bukanlah masalah besar. Ini menandakan bahwa Shirohige tidak memandang status krunya.

Alasannya mengapa Shirohige tidak tertarik dengan Pulau Raftel ialah bahwa dia hanya ingin memiliki sebuah keluarga. Alasan yang sangat sederhana menurut mimin tapi memiliki makna yang mendalam.

Oleh : AltairGate


Baca Juga
Related Post

Top Post Ad

Below Post Ad

close